Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Aplikasi Dokter Online Terbaik Saat Ini di Android

Aplikasi dokter online terbaik saat ini

Aplikasi Dokter Online -- Perkembangan digital memberi dampak positif serta memberikan banyak keuntungan bagi kita, terutama dalam hal  komunikasi online yang terus dikembangkan pada aplikasi konsultasi kesehatan. 

Kemudahan tersebut yang saat ini bisa kita rasakan manfaatnya. Kita tidak perlu repot bolak balik mengunjungi puskesmas ataupun rumah sakit saat ingin berkonsultasi masalah kesehatan.

Sekarang, Anda cukup install aplikasi dokter online terbaik yang kami rangkum dalam artikel berikut ini. 

Semua aplikasi yang kami rekomendasikan dapat Anda pilih dan gunakan untuk chat langsung dengan dokter, tanpa harus tatap muka di tempat praktek.

Berikut kami rekomendasikan 8 aplikasi dokter online terbaik yang dapat Anda jadikan media rujukan,  dan aplikasi ini memudahkan kita untuk berkonsultasi secara langsung dengan dokter tanpa perlu mengeluarkan biaya, alias Gratis.

aplikasi dokter online terbaik saat ini di android


1. Halodoc


Aplikasi Halodoc pasti sudah cukup familiar bagi Anda. Halodoc konsultasi dokter merupakan aplikasi kesehatan yang memberikan kemudahan untuk setiap user yang ingin konsultasi langsung dengan dokter umum maupun spesialis.

Beli obat merupakan fitur unggulan dari aplikasi Halodoc. Dengan adanya fitur ini, kita akan dimanjakan tanpa perlu keluar rumah disaat memerlukan obat. Kita cukup pilih obat sesuai anjuran dokter, dan selanjutnya akan segera di proses untuk pengiriman ke alamat Anda.

2. Alodokter


Alodokter merupakan aplikasi kesehatan terbaik di Indonesia yang mendukung fitur konsultasi dokter gratis. Selain itu juga mendukung fitur buat janji dokter, agar tidak repot antri.

Aplikasi alodokter memberikan edukasi tentang kesehatan mulai dari penyakit A hingga Z. Update info kesehatan Anda. Kenali gejala sakit Anda melalui aplikasi Alodokter.

3. SehatQ


Aplikasi dokter online sehatQ sangat populer di Indonesia. Aplikasi sehatQ termasuk aplikasi chat dan booking dokter paling banyak di install di android tahun ini.

SehatQ memiliki banyak fitur, dan salah satu fitur yang paling banyak digunakan pengguna adalah fitur chat dan booking dokter.

Aplikasi sehatQ juga memberikan informasi kesehatan lengkap dengan tambahan infografis disetiap konten yang di upload.

4. KlikDokter


KlikDokter merupakan situs kesehatan terpercaya Indonesia. Situs portal kesehatan ini dijalankan oleh tim redaksi medis yang terdiri atas dokter yang berkompetensi.

Sama halnya dengan aplikasi kesehatan yang lainnya, KlikDokter juga menyediakan fitur live chat dan tanya dokter untuk memudahkan user untuk berdiskusi masalah medis.

5. K24Klik


K24Klik adalah apotik online terlengkap yang lebih berfokus untuk penjualan obat asli 100%, dan menerima delivery 24Jam non-stop.

Untuk membantu mengatasi keluhan terkait obat tertentu, K24Klik memiliki fitur live chat yang bersedia membantu mengatasi problem Anda.

6. YesDok


YesDok merupakan layanan kesehatan yang memiliki kantor di 2 Negara, Singapore dan Indonesia.  Aplikasi dokter online YesDok saat ini sudah memiliki pengguna ratusan juta, tepatnya 260 juta pengguna di Indonesia.

Aplikasi YesDok mendukung pengguna untuk konsultasi secara online, dan sesuai tagline yang di kampanyekan di websitenya, YesDok konsultasi dokter online 24 Jam.

7. Pakdok


Sesuai tagline yang kami lihat di website resminya, Pakdok merupakan aplikasi dokter online yang mendukung fitur tanya dokter sejauh genggaman Anda.

Selain bisa konsultasi kesehatan melalui aplikasi, Pakdok juga memberikan kemudahan dengan chat dokter melalui whatsapp di nomor  0823-9933-3122.

8. ProSehat


ProSehat aplikasi kesehatan andalan keluarga Indonesia. ProSehat hadir untuk membantu dan mempermudah Anda untuk berdiskusi langsung dengan tenaga medis.

Aplikasi Pro Sehat untuk kemudahan keluarga Anda dalam satu genggaman.

Itulah rekomendasi dari kami, aplikasi dokter online gratis terbaik yang bisa Anda jadikan rujukan untuk konsultasi langsung dengan dokter.

Semoga bermanfaat buat kita semuanya.
Mas Kholis
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com

18 komentar untuk "8 Aplikasi Dokter Online Terbaik Saat Ini di Android"

  1. Eh, ada ya aplikasi PakDok. Unik juga namanya menyesuaikan sama panggilan dokter laki-laki. Nah, kalo dokternya perempuan gimana ya... apakah ada sub-aplikasinya namanya BuDok? hehe

    BalasHapus
  2. Saya baru coba aplikasi Alodokter dan menurut saya cukup membantu dengan informasi dan fitur chat dengan dokter umum dan spesialis disana.

    BalasHapus
  3. Saya baru coba yang halodok. Memang aplikasi ini sangat membantu. Bisa dapat info kesehatan dengan benar. Mengingat banyak hoaks kesehatan bertebaran di WAG. Trus kalau dibantah dimarahin, dianggap tidak hormat dengan orang tua. Maklum, yang sering share biasanya sudah sesepuh.

    BalasHapus
  4. Banyak yaaaaaaaa bang. Saya di antara 8 itu paling cuma aktif di 2 platform doang. Kayaknya boleh deh intip-inti yg lainnya, kali aja nemu idola baru. Hehehe.

    BalasHapus
  5. Ternyata banyak ya aplikasi dokter, ada 8. Tapi yang sudah saya kenal cuma 3 urutan teratas saja. Yang lain baru tahu dari postingan ini. Walau bermanfaat, semoga tidak akan pernah memakainya. Dengan harapan kita akan selalu sehat��

    BalasHapus
  6. Yang 2 terakhir aku belum ngeh mas Kholis. Baru tau ada pro sehat sama pakdok.
    Zaman sekarang enak ya mas.kalo ada apa2 bisa langsung cari solusi lewat smartphone. Bisa cek aplikasi kesehatan sebelum buru-buru ke dokter.

    BalasHapus
  7. Semakin kesini semakin banyak bermunculan aplikasi yang memudahkan pengguna gadget.

    Tapi ya harus banyak pengetahuan mengenai aplikasi tersebut dan juga harus banyak mencari informasi, review dan testimoni mengenai aplikasi yang akan kita gunakan.

    Jangan sampai salah memilih aplikasi sebagai asisten pribadi, karena bisa jadi kita mendapatkan aplikasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan informasi yang ada di dalamnya.

    Apalagi ini tentang kesehatan yang menyangkut pada kehidupan manusia.

    BalasHapus
  8. Wah, 5 ke bawah belum saya kenal. Baru tahu. Harus buka-buka arsip mereka, nih. Saya suka baca artikel kesehatan di aplikasi dokter online. Terutama tuk upgrade ilmu mengasuh anak.

    BalasHapus
  9. Aplikasi yang berguna bagi kesehatan, tinggal sediakan kuota dan tarra..konsul on line pun dapat dilakukan

    BalasHapus
  10. Ternyata banyak juga ya aplikasi dokter online ini. Di handphone saya baru ada halodoc dan sehatQ. Kalau kebanyakan aplikasi ntar malah bingung

    BalasHapus
  11. Ternyata cukup banyak juga ya, aplikasi kesehatan. Semuanya bertujuan untuk mengingatkan kita agar terus menjaga hidup sehat setiap saat.

    Aplikasi yang biasa saya gunakan sih, Halodok dan Alodokter, tapi semua bagus dan keren.

    BalasHapus
  12. Ternyata banyak ya aplikasi dokter. Seringnya sih alodokter. Coba ah meluncur satu-satu ke webnya, sebelum milih aplikasi. Makasih infonya...

    BalasHapus
  13. Sekarang ini dg pesatnya perkembangan teknologi makin dimudahkan aja ya, mau konsultasi kesehatan ngga perlu repot datang ke rumahsakit, kalo jaraknya deket si gapapa tapi kalo jauh kan itu yang sedikit menyulitkan.

    BalasHapus
  14. Dari 8 aplikasi ini, saya baru familiar dengan 4 platform pertama. Ke depan agaknya bisa bertambah lagi ya, pasalnya zaman terus berkembang dan berbagai kemudahan bisa kita dapatkan

    BalasHapus
  15. Baru kenal AloDokter dan SehatQ.. Mau coba2 juga yang yain mana tau layanannya lebih seru.

    BalasHapus
  16. Aku masih belum familiar banget sama aplikasi Yesdok sama pakdok, tapi apapun nama aplikasinya.
    Intinya semoga sama sama bisa membantu masyarakat dalam hal kesehatan ya
    Karena sekarang, zaman modern diharapkan masyarakat bisa konsultasi ke dokter langsung tanpa bertatap muka langsung.
    Yang terkadang menunggu antrian yang membosankan

    BalasHapus
  17. Kayanya aplikasi dokter online ini memudahkan masyarakat dalam memilih. tetapi saya yakin dalam 1-2 tahun ini akan terseleksi alami hingga hanya 3-5 aplikasi terbaik saja.

    BalasHapus
  18. Makin banyak saja ya aplikasi kesehatan terpercaya saat ini. Kalau saya paling familiar dengan halodoc sama alodoketer, kemudian hellosehat dan yang terbaru yaitu sehatQ. Aplikasi ini bermanfaat buat pantau kesehatan kita semua

    BalasHapus

Berlangganan via Email