8 Aplikasi Dokter Online Terbaik Saat Ini di Android

Aplikasi dokter online terbaik saat ini

Aplikasi Dokter Online -- Perkembangan digital memberi dampak positif serta memberikan banyak keuntungan bagi kita, terutama dalam hal  komunikasi online yang terus dikembangkan pada aplikasi konsultasi kesehatan. 

Kemudahan tersebut yang saat ini bisa kita rasakan manfaatnya. Kita tidak perlu repot bolak balik mengunjungi puskesmas ataupun rumah sakit saat ingin berkonsultasi masalah kesehatan.

Sekarang, Anda cukup install aplikasi dokter online terbaik yang kami rangkum dalam artikel berikut ini. 

Semua aplikasi yang kami rekomendasikan dapat Anda pilih dan gunakan untuk chat langsung dengan dokter, tanpa harus tatap muka di tempat praktek.

Berikut kami rekomendasikan 8 aplikasi dokter online terbaik yang dapat Anda jadikan media rujukan,  dan aplikasi ini memudahkan kita untuk berkonsultasi secara langsung dengan dokter tanpa perlu mengeluarkan biaya, alias Gratis.

aplikasi dokter online terbaik saat ini di android


1. Halodoc


Aplikasi Halodoc pasti sudah cukup familiar bagi Anda. Halodoc konsultasi dokter merupakan aplikasi kesehatan yang memberikan kemudahan untuk setiap user yang ingin konsultasi langsung dengan dokter umum maupun spesialis.

Beli obat merupakan fitur unggulan dari aplikasi Halodoc. Dengan adanya fitur ini, kita akan dimanjakan tanpa perlu keluar rumah disaat memerlukan obat. Kita cukup pilih obat sesuai anjuran dokter, dan selanjutnya akan segera di proses untuk pengiriman ke alamat Anda.

2. Alodokter


Alodokter merupakan aplikasi kesehatan terbaik di Indonesia yang mendukung fitur konsultasi dokter gratis. Selain itu juga mendukung fitur buat janji dokter, agar tidak repot antri.

Aplikasi alodokter memberikan edukasi tentang kesehatan mulai dari penyakit A hingga Z. Update info kesehatan Anda. Kenali gejala sakit Anda melalui aplikasi Alodokter.

3. SehatQ


Aplikasi dokter online sehatQ sangat populer di Indonesia. Aplikasi sehatQ termasuk aplikasi chat dan booking dokter paling banyak di install di android tahun ini.

SehatQ memiliki banyak fitur, dan salah satu fitur yang paling banyak digunakan pengguna adalah fitur chat dan booking dokter.

Aplikasi sehatQ juga memberikan informasi kesehatan lengkap dengan tambahan infografis disetiap konten yang di upload.

4. KlikDokter


KlikDokter merupakan situs kesehatan terpercaya Indonesia. Situs portal kesehatan ini dijalankan oleh tim redaksi medis yang terdiri atas dokter yang berkompetensi.

Sama halnya dengan aplikasi kesehatan yang lainnya, KlikDokter juga menyediakan fitur live chat dan tanya dokter untuk memudahkan user untuk berdiskusi masalah medis.

5. K24Klik


K24Klik adalah apotik online terlengkap yang lebih berfokus untuk penjualan obat asli 100%, dan menerima delivery 24Jam non-stop.

Untuk membantu mengatasi keluhan terkait obat tertentu, K24Klik memiliki fitur live chat yang bersedia membantu mengatasi problem Anda.

6. YesDok


YesDok merupakan layanan kesehatan yang memiliki kantor di 2 Negara, Singapore dan Indonesia.  Aplikasi dokter online YesDok saat ini sudah memiliki pengguna ratusan juta, tepatnya 260 juta pengguna di Indonesia.

Aplikasi YesDok mendukung pengguna untuk konsultasi secara online, dan sesuai tagline yang di kampanyekan di websitenya, YesDok konsultasi dokter online 24 Jam.

7. Pakdok


Sesuai tagline yang kami lihat di website resminya, Pakdok merupakan aplikasi dokter online yang mendukung fitur tanya dokter sejauh genggaman Anda.

Selain bisa konsultasi kesehatan melalui aplikasi, Pakdok juga memberikan kemudahan dengan chat dokter melalui whatsapp di nomor  0823-9933-3122.

8. ProSehat


ProSehat aplikasi kesehatan andalan keluarga Indonesia. ProSehat hadir untuk membantu dan mempermudah Anda untuk berdiskusi langsung dengan tenaga medis.

Aplikasi Pro Sehat untuk kemudahan keluarga Anda dalam satu genggaman.

Itulah rekomendasi dari kami, aplikasi dokter online gratis terbaik yang bisa Anda jadikan rujukan untuk konsultasi langsung dengan dokter.

Semoga bermanfaat buat kita semuanya.