Cara Mengobati Mata Timbilan Dengan Cepat Secara Alami

Cara Ampuh Mengobati Mata Timbilan

Idkholis.comCara Mengobati Mata Timbilan - Timbilan atau bintitan merupakan sebuah jerawat batu dengan bentuk benjolan kecil berwarna putih atau kemerahan dan keras. Sehingga menyebabkan mata terasa nyeri dan sakit. 

Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang cara ampuh mengobati mata timbilan. Herdeolum adalah infeksi pada kelenjar yang berada di tepi kelopak mata atas ataupun bawah karena bakteri stafilokokus. 

Infeksi hordeolum dapat tumbul di satu kelenjar  kelopak mata bahkan lebih. Kelenjar tersebut adalah kelenjar meibom, kelenjar zeis dan moll.

Gejala dari timbilan dapat dengan mudah di lihat. Seperti benjolan pada kelopak mata berwarna merah. Namun terkadang ada bintik berwarna putih atau kuning yang disertai pembekakan kelopak mata. Keluhan yang dirasakan orang yang terkena timbilan adalah mata berair dan peka terhadap sinar.

Mengobati Mata Timbilan Secara Tradisional


Air Hangat


Cara pertama untuk mengobati mata timbilan adalah dengan menggunakan air hangat. Caranya sederhana hanya membasuh kelopak mata dengan air hangat. Selain itu anda harus mengompres kelopak mata yang terinfeksi dengan kompres basah minimal 3 atau 4 kali sehari.  Ingat untuk selalu menjaga mata dari debu atau kotoran. Kemudian jangan menggosok-gosok di daerah infeksi karena akan memperparah kondisi infeksinya.


Bawang Putih


Ada banyak kandungan dalam getah bawang putih yang sangat bermanfaat. Diantaranya minyak atsiri, alisin, aliin, vitamin A dan B dan masih banyak lainnya. Bagian yang digunakan untuk mengobati mata timbilan adalah bagian umbi lapisnya. Caranya dengan menyediakan beberapa butir bawang putih yang sudah di kupas dan di cuci. Lalu potong ujung bawang putih dan oleskan pada mata yang timbilan. Lakukan berulang ulang secara rutin dan berhati-hati jangan sampai melukai mata.

Pencegahan Dari Mata Timbilan


1. Menjaga kebersihan wajah dan tangan sebelum menyentuh wajah.
2. Menjaga kebersihan perlengkapan make-up mata agar tidak terkontaminasi kuman.
3. Menggunakan kacamata pelindung ketika bepergian. Hal ini untuk menjaga mata dari kotoran dan debu.

Itulah beberapa cara mengobati mata timbilan yang dapat anda lakukan dirumah. Sekian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengobati Mata Timbilan Dengan Cepat Secara Alami"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel