Bisnis Tanpa Modal Yang Menjanjikan Untuk Karyawan Tahun Ini

Bisnis Tanpa Modal - Dalam menjalankan sebuah bisnis, di benak seseorang pasti akan mengeluarkan modal yang cukup besar. Hal tersebut tidak selamanya benar, disini kami akan mengulas beberapa fakta yang menunjukkan bahwa orang bisa menjalankan bisnis tanpa modal.
Bisnis tanpa modal yang menjanjikan untuk karyawan tahun ini

Idkholis.comBisnis Tanpa Modal - Dalam menjalankan sebuah bisnis, di benak seseorang pasti akan mengeluarkan modal yang cukup besar. Hal tersebut tidak selamanya benar, disini kami akan mengulas beberapa fakta yang menunjukkan bahwa orang bisa menjalankan bisnis tanpa modal.

Sebelum penerbitan artikel ini, kemarin kami sempat menanyakan kepada teman-teman terkait bisnis yang tidak mengeluarkan modal sepersen pun, dan apa jawaban mereka? tidak ada bisnis yang tanpa modal, kalau pun ada pasti akan mengeluarkan modal kecil. Ya, kami setuju akan hal itu.

Namun, disini kami terus melakukan survey. Kira-kira bisnis apa yang paling menjanjikan meskipun tanpa mengeluarkan modal. 

Ulasan di bawah ini akan memberikan beberapa bisnis tanpa modal yang menjanjikan dan menguntungkan, terutama untuk karyawan yang ingin mendapatkan pemasukan tambahan dari bisnis sampingan di rumah.

Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal


Cara memulai bisnis ini tentu dengan adanya niat terlebih dulu. Jika tidak ada niatan sama sekali akan sia-sia, karena tidak akan ada pencapaian. Pencapaian atau target sudah biasa di terapkan bagi para pembisnis.

Pembisnis harus memiliki target yang harus di capai agar hasil kedepannya bisa lebih baik dari pada sebelumnya. Jadi, perjalanan selama bisnis harus benar-benar di lakukan dengan tekat dan niat kuat.

Meskipun Anda tidak punya modal (uang) untuk memulai usaha, paling tidak mempunyai modal niat, itu sebuah poin penting untuk melakukan perubahan.

Info Bisnis Tanpa Modal, Terpercaya dan Menguntungkan


Di bawah ini kami akan memberikan beberapa ulasan info menarik seputar bisnis yang bisa Anda jalankan di rumah, yang sudah terpercaya dan terbukti menguntungkan. Apa saja? simak ulasan di bawah ini:

1. Bisnis Online Shop


Bisnis online shop sudah banyak di kenal masyarakat. Peluang ini bisa Anda ambil dengan cara membuat toko online sederhana melalui Tokopedia, Bukalapak, atau situs yang memberikan ruang serta menawarkan kerjasama dalam hal penjualan barang online.

Keuntungan bisnis online shop tidak perlu modal barang. Anda cukup membuat toko online dan join atau bekerja sama dengan orang yang memiliki produk.

Tugas Anda disini adalah menawarkan atau mempromosikan produk-produk ke calon customer. Jika barang sudah terjual ke customer, Anda wajib dapat komisi dari orang yang memiliki produk tersebut.

2. Bisnis Dari Rumah


Bisnis tanpa modal merupakan salah satu bisnis sampingan yang bisa dikerjakan dari rumah. Bisnis apa yang masuk kategori tanpa modal namun dapat keuntungan?

Bisnis rumahan yang bisa Anda ambil adalah dengan menawarkan berbagai jasa sesuai kemampuan atau keahlian. Bisnis ini bisa dapat imbalan dari jasa yang kita kerjakan.

Banyak jasa yang tentunya di butuhkan orang, seperti contoh :

A. Jasa Pengetikan

Peluang jasa pengetikan bisa Anda ambil untuk usaha sampingan dirumah. Karena, jasa ini banyak di butuhkan orang yang kurang adanya waktu untuk melakukan nya sendiri. 

Jasa pengetikan ini biasanya sangat di butuhkan bagi dosen, guru, mahasiswa/i, maupun bagi karyawan. Ambil peluang tersebut untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

B. Jasa Desainer Grafis

Khusus buat Anda yang senang membuat desain grafis, peluang ini bisa buat mata pencaharian juga loh. 

Tidak sedikit orang yang cari jasa desain grafis untuk meningkatkan branding usaha mereka. Jika Anda bisa membuat sebuah desain bagus dan bisa memuaskan customer biasanya akan mendapatkan harga jual tinggi, yaitu mulai dari 2jt - hingga puluhan juta.

C. Jasa Desain Interior

Bila Anda memiliki ilmu perancangan suatu karya seni yang ada di dalam suatu bangunan, Anda berhak mencoba menawarkan jasa tersebut ke calon customer.

Biasanya jasa desain interior ini pasang tarif pada setiap ruangan. Menarik ya. Anda ingin mencoba?

D. Jasa Pembuatan Website

Meskipun sudah banyak yang menawarkan jasa pembuatan website, tidak perlu minder. Karena, peluang jasa pembuatan website ini tidak menutup kemungkinan untuk Anda dapatkan.

Jasa pembuatan website ini beragam, bisa toko online, corporate, portal berita, company profil, cloud, dan masih banyak lagi jenis website berdasarkan sifat dan kontennya. 

E. Jasa Install Windows

Bila status Anda seorang karyawan  yang bergerak di bidang IT, usaha ini sangat cocok buat sampingan di rumah. 

Jasa install windows ini tentu bisa di kerjakan di rumah, dan tidak akan mengganggu pekerjaan utama Anda sebagai karyawan. 

Banyak forum yang bisa digunakan sebagai media promosi jasa yang Anda tawarkan. Contohnya seperti Kaskus, Kompasiana, Detik, Indowebster, Viva, Ads.id, dll.


3. Bisnis Lewat Internet


Sebenarnya banyak banget sekarang ini peluang usaha yang bisa mendapatkan uang dari internet. Justru sekarang ini lebih banyak orang yang menjalankan bisnisnya secara online dibanding offline. 

Tidak hanya masalah keuntungannya, namun juga lebih banyak peminat dan kemudahan mendapatkan customer tanpa capek-capek mengeluarkan tenaga ekstra layaknya menjalankan usaha secara offline.

Lalu apa saja nih bisnis tanpa modal yang bisa di jalankan melalui internet? simak beberapa ulasan berikut ini :

A. Dropshipping

Menjadi drophip adalah ulasan pertama kita yang dapat dilakukan tanpa mengeluarkan modal. Gampangnya, cara kerja menjadi dropshipper ini dengan menawarkan barang ke calon pembeli, jika ada barang yang di minati, si dropship wajib mencatat detail order barang dan alamat pembeli tersebut untuk di teruskan kepada supplier/ produsen.

B. Review Produk

Review produk termasuk bisnis yang bisa kita lakukan tanpa mengeluarkan modal berupa uang. Bila Anda adalah seorang blogger atau youtuber yang memiliki konten review, dan sudah punya nama, pasti banyak tawaran kerja sama, salah satunya review suatu produk.

Namun bagi Anda yang belum begitu populer jangan berkecil hati. Jika konten yang Anda berikan menarik dan informatif pasti banyak orang yang respect dengan karya tersebut dan banyak orang yang nantinya mengajak kerja sama dengan Anda.

C. Main Game Online

Anda percaya akan hal ini?. Ya, Profesi sebagai gamer profesional juga memiliki bayaran yang sangat fantastis. Dilansir dari merdeka.com, seorang pria asal jepang bernama Moru-chan sukses mendapatkan gaji 112 Juta per 3 bulan dengan cara main game online.

Moru-chan telah di percaya oleh tim manajemen ArcheAge untuk bekerja pada proyek mereka. Syaratnya, tim meminta Moru-chan bermain ArcheAge selama tiga bulan penuh dan kegiatannya tersebut harus dipertontonkan lewat live streaming Niconico setiap malam.

Apakah di Indonesia ada peluang untuk menjajal hal serupa? tentu saja! Di Indonesia sendiri saat ini sedang demam Game Moba, entah mobile legend maupun AoV.

Banyak player moba yang saat ini di kontrak aplikasi streaming, seperti Nimo TV. 

Penutup!

Itulah sedikit ulasan seputar bisnis tanpa modal yang bisa kami share kepada kalian semua. Semoga dengan adanya ulasan ini, Anda bisa lebih memaksimalkan waktu luang untuk meraup keuntungan dari bisnis sampingan.

Jika kalian ada ide peluang bisnis yang tidak mengeluarkan modal, bisa info melalui kolom komentar. Terima kasih yang sudah mampir, semoga bermanfaat.