Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Saat Ini 2018 - 2019, Apa Saja?


Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Saat Ini

Usaha Rumahan - Kalau bicara soal bisnis usaha rumahan yang saat ini sedang ngetrend 2018 - 2019, di Indonesia tepatnya, kita akan dihadapkan dengan kenyataan sekarang yang terus menerus mengalami perubahan serta meningkatnya daya saing kuat pada dunia bisnis. Jadi, jika Anda menginginkan untuk tetap bisa memiliki dana tambahan untuk menutup kebutuhan sehari-hari, carilah peluang yang menurut Anda bagus untuk prospek kedepan nya. Sekarang kita sudah memasuki Era digital, yang mana semua hal dapat kita lakukan hanya dengan menjalankan melalui Internet.

Jika kita lihat, banyak orang yang lebih memilih menjalankan bisnisnya melalui media online, atau lebih dikenal dengan bisnis online. Contohnya, banyak orang yang saat ini lebih memilih memasarkan produknya melalui marketplace (via online, ex. Tokopedia,Bukalapak,dll) ketimbang memasarkan secara offline. Banyak keuntungan yang akan kita dapat dari hasil pemasaran tersebut. Karena, produk yang kita jalankan secara online akan memiliki jangkauan lebih luas lagi.

Bisnis usaha rumahan ini sangat cocok bagi Anda, mungkin para bunda yang ingin mendapatkan uang tambahan dari hasil bisnis online. Sebelumnya, saya juga pernah membuat artikel yang membahas seputar bisnisonline menjanjikan untuk mahasiswa. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa ulasan menarik seputar bisnis yang bertema usaha rumahan yang lagi trend saat ini, kira-kira apa saja ya bisnis yang akan terus berkembang dan terus booming untuk jangka panjang? Silahkan simak beberapa ulasan nya dibawah ini.

Pada ulasan artikel di bawah ini, saya akan memberikan 2 contoh peluang usaha rumahan yang bisa dijalankan secara online maupun offline. Jadi silahkan, Anda pilih peluang usaha rumahan yang paling cocok untuk Anda kerjakan.


Beberapa Peluang Usaha Rumahan Online 


Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Saat Ini


1. Usaha Rental Kendaraan Bermotor

Bagi yang memiliki modal cukup besar, mungkin usaha ini sangat cocok untuk Anda. Karena, peluang usaha rental ini banyak diminati orang, terutama orang yang sedang berlibur di luar kota yang memiliki destinasi wisata alam yang sangat terkenal, pasti banyak orang yang berkunjung dan membutuhkan kendaraan bermotor untuk menjelajahi di setiap tujuan yang mereka inginkan. Pasti sangat menjanjikan, jika bisnis yang anda jalankan tersebut berada tepat strategis seperti Bali, Jakarta, Surabaya,dll. 

Usaha rental kendaraan bermotor ini merupakan jenis usaha bisnis online yang sudah banyak dilakukan sebagian orang di tiap daerah. Namun, tak menutup kemungkinan buat Anda untuk menjalankan bisnis ini.

2. Freelance Content Writer

Perlu kalian ketahui, menjadi seorang penulis juga sangat menguntungkan untuk jangka panjang. Penulis yang seperti apa yang banyak dicari publisher? Penulis yang memiliki ciri khas pada setiap paragraph tulisan, serta mampu memodifikasi artikel agar tidak terkena plagiarism (keunikan artikel).  

Jasa Anda akan banyak dicari orang jika kualitas penulisan artikelnya baik dan bagus. Biasanya untuk harga pada tiap artikel ditentukan dari jumlah kata yang di minta klien, minimum mulai dari 300 sampai 1000 kata lebih. 

Tapi sebelum Anda mencoba bisnis ini, pastikan sudah memiliki banyak referensi artikel yang telah Anda baca. Jadi, saat mendapatkan order dengan tema yang dibutuhkan klien Anda tidak bingung, dan langsung bisa mengerjakan dengan cepat dan tepat waktu.

3. Menjadi Seorang Youtube Creator

YouTube lebih dari TV. Itu adalah sebuah jargon yang sering dilontarkan para Youtuber Indonesia. Lalu apa hubungannya? Bagi Anda yang belum mengetahuinya, silahkan simak ulasan berikut ini.
YouTube merupakan sebuah situs berbagi video yang sangat populer di Indonesia, kabarnya para pengguna youtube di Indonesia sendiri sudah mencapai 50 juta lebih, yang akses di smartphone pada setiap bulannya.

Dengan user sebanyak itu, Anda bisa memanfaatkan nya untuk memulai bisnis online dengan menjadi seorang youtuber. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda cari saja di internet “cara menjadi seorang youtuber”.

4. Jasa Pembuatan Website

Jasa pembuatan website ini juga masuk sebagai bisnis online yang cukup menjanjikan. Karena, semakin ketatnya persaingan bisnis, banyak orang yang menginginkan memasarkan produk nya melalui media online seperti website sebagai brand pengenalan secara global. Tidak bisa dipungkiri, sekarang sudah banyak orang yang memiliki produk (brand) yang di pasarkan melalui ecommerce seperti Tokopedia, Bukalapak dan masih banyak lagi. 

Bagi Anda yang memiliki passion dalam hal pembuatan website, silahkan coba terapkan dan manfaatkan peluang tersebut dengan cara menawarkan jasa melalui media social. Dan tentunya, Bisnis online ini bisa Anda kerjakan di rumah.

5. Jasa Penulisan Artikel

Jasa penulisan artikel merupakan usaha rumahan yang lagi trend saat ini di kalangan blogger. Anda hanya perlu mempromosikan jasa tersebut melalui media social seperti grup facebook, mungkin sudah bisa mendapatkan orderan. Ramai atau tidak ramainya orderan tersebut, biasanya tergantung cara kita promosi. 

Namun, Jika Anda bisa memberikan kepuasan bagi customer, saya kira bisnis jasa penulisan artikel ini sangat bagus buat prospek jangka panjang. Anda bisa mencobanya.

6. Buka Toko online 

Buat Anda para seller, jika memiliki usaha penjualan sebuah produk akan lebih baik jika dipasarkan melalui toko online. Karena peluang pendapatan akan lebih tinggi dari pada dijual secara offline. Banyak keuntungan jika memiliki toko online sendiri, diantaranya : Jangkauan pembeli semakin luas, tidak ketinggalan jaman, brand semakin dikenal, dll.

Jika belum bisa bangun website untuk buat toko online sendiri, Anda bisa berlangganan atau menjadi member dari beberapa ecommerce yang populer di Indonesia seperti, Tokopedia, Bukalapak, OLX, Bhineka, dll.

7. Menjual Jasa/Menawarkan Jasa

Setiap orang pasti memiliki bakat tersendiri, maka dengan bakat tersebut  bisa Anda jadikan sebuah jasa yang mungkin sangat di perlukan banyak orang. Banyak jenis jasa yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan, hanya dengan mengerjakan nya di rumah.

Mungkin pada poin di atas merupakan beberapa contoh jasa yang perlu Anda coba. Dan berikut beberapa contoh jenis jasa, semoga Anda tertarik :

- Jasa kesehatan
- Jasa hiburan atau rekreasi
- Jasa perawatan badan
- Jasa komunikasi
- Jasa keuangan

Beberapa Peluang Usaha Rumahan Offline


Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Saat Ini


1. Membuka Warung Makan di Tempat Strategis

Bisnis usaha rumahan yang paling banyak di lakoni masyarakat Indonesia adalah bisnis kuliner. Bisnis ini akan tetap abadi, karena semua orang setiap harinya membutuhkan pangan. Nah, jadi untuk bisnis usaha rumahan yang lagi trend saat ini dan yang paling recommend adalah bisnis rumah makan.  

Menjalankan bisnis warung makan ini tidak terlalu membutuhkan banyak modal untuk bisa terealisasikan. Anda bisa mulai menjalankan bisnis warung makan sederhana dulu, jika sudah banyak modal silahkan terserah Anda, jika mau menjadikan bisnis tersebut lebih berkelas. 

Namun, setiap menjalankan suatu bisnis pasti tidak asal-asalan. Harus dibutuhkan beberapa persiapan sebelum memulai nya. Hal tersebut dilakukan agar bisnis yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar dan menguntungkan terutama dari segi modal usaha.

Catatan penting bagi Anda yang ingin melakoni bisnis kuliner (membuka warung makan), pastikan bisa menemukan tempat yang benar-benar strategis untuk berjualan, agar peluang yang di dapat bisa lebih besar. 

2. Budidaya Ikan

Peluang usaha rumahan yang satu ini mungkin belum banyak orang yang menjalankannya, apalagi anak muda jaman sekarang, lebih cenderung suka menjalankan bisnis dengan cara online. Namun, Bisnis budidaya ikan ini juga tidak bisa di pandang sebelah mata, karena bisnis ini juga memiliki profit yang sangat besar. 

Bahkan, ada seorang PNS asal Yogyakarta yang keluar demi tekuni bisnis budidaya ikan. Kabarnya saat ini, bisnis yang telah ia tekuni lebih dari 2 tahun tersebut sudah menghasilkan omset ratusan juta per bulan. Bisnis budidaya ikan ini bermacam –macam, mulai dari budidaya ikan air tawar sampai budidaya ikan hias. Jika Anda tertarik untuk melakoni bisnis budidaya ikan ini coba banyak belajar dari situs bibitikan.net 

3. Membuka Jasa Cuci Mobil / Motor

Membuka  jasa cuci mobil /motor juga sangat bagus buat dijadikan bisnis offline sampingan di rumah. Meskipun profit pendapatan mungkin tidak terlalu besar, namun bisnis ini saya rasa juga bagus buat tambahan-tambahan buat biaya hidup. Hehe 

4. Membuka Usaha Laundry

Dengan memiliki sedikit modal, Anda sudah bisa membuka jasa laundry sendiri dirumah. Menjalankan bisnis ini dibutuhkan peralatan seperti mesin cuci, setrika, hanger, dll paling tidak Anda sudah memiliki beberapa peralatan tersebut untuk memulainya.

Tak tanggung-tanggung, Omset yang dihasilkan dari usaha jasa cuci pakaian / laundry ini juga tidak sedikit. Angkanya bisa menyentuh hingga belasan bahkan puluhan juta. Karena potensi bisnis jasa laundry ini terus mengalami peningkatan dari setiap tahunnya.

5. Usaha Fotocopy

Jika Anda tinggal di area perkantoran ataupun sekolahan, dengan menjalankan bisnis usaha fotocopy ini pasti bakal memiliki banyak customer. Namun, jika tidak juga tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan, meskipun tidak sebesar jika kita menjalankan usaha di tempat yang benar-benar strategis.

6. Buka Kos-kosan

Memiliki lahan kosong mending dibuat kos-kosan. Karena, bisnis ini sangat menjanjikan dan bisnis ini akan selalu tetap jaya di Indonesia. Bayangkan saja, jika anda memiliki 3 kos-kosan dan setiap bulan mendapatkan uang bulanan sebesar 700rb/-bulan x 3 kos. Anda sudah memiliki pemasukan Rp. 2.100.000 setiap bulan. Hitungan tersebut saya ambil untuk daerah Jakarta ya, rata-rata kos-kosan perbulan disini 700rb-/bulan.

7. Membuka Jasa Pijat Urut

Anda memiliki keahlian serta berpengalaman urut namun belum bisa berdikari? Atau belum bisa membuka jasa tersebut di rumah? Saya menyarankan Anda untuk join bersama Go-massage.

Go massage merupakan sebuah layanan milik Go-Jek yang memberikan kesempatan buat kalian yang memiliki pengalaman dalam terapi pemijatan. Jika anda sudah join Go-message, Anda dapat mengembangkan bisnis tanpa perlu memikirkan biaya sewa gedung dan biaya operasional lainnya. Jika tertarik, bisa mengunjungi situs resmi Go message dan register disini https://join.go-jek.com/go-massage/business.

Itulah beberapa ulasan usaha rumahan yang lagi trend saat ini, semoga dengan ulasan di atas dapat membantu Anda untuk menemukan bisnis yang cocok untuk dijalankan.
Bantu share artikel ini ya jika bermanfaat. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Saat Ini 2018 - 2019, Apa Saja?"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel