Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Saat Ini 2021 - 2022, Apa Saja?

Ulasan berikut dapat membantu kalian yang ingin menjalankan peluang bisnis usaha rumahan. Banyak peluang untuk membangun usaha rumahan yang menjanjikan. Jenis usaha ini bisa kalian coba karena profit yang di dapatkan sangat besar. Di dalam ulasan artikel Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Saat Ini, saya rangkumkan berbagai jenis usaha rumahan , maupun bisnis yang dijalankan secara online maupun offline. Dengan begitu Anda dapat memilih bidang usaha yang kiranya cocok dengan kehidupan sehari-hari saat ini. Selamat mencoba
Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Saat Ini

Usaha Rumahan - Kalau bicara soal bisnis usaha rumahan yang saat ini sedang ngetrend 2021 - 2022, di Indonesia tepatnya, kita akan dihadapkan dengan kenyataan sekarang yang terus menerus mengalami perubahan serta meningkatnya daya saing kuat pada dunia bisnis. Jadi, jika Anda menginginkan untuk tetap bisa memiliki dana tambahan untuk menutup kebutuhan sehari-hari, carilah peluang yang menurut Anda bagus untuk prospek kedepan nya. Sekarang kita sudah memasuki Era digital, yang mana semua hal dapat kita lakukan hanya dengan menjalankan melalui Internet.

Jika kita lihat, banyak orang yang lebih memilih menjalankan bisnisnya melalui media online, atau lebih dikenal dengan bisnis online. Contohnya, banyak orang yang saat ini lebih memilih memasarkan produknya melalui marketplace (via online, ex. Tokopedia,Bukalapak,dll) ketimbang memasarkan secara offline. Banyak keuntungan yang akan kita dapat dari hasil pemasaran tersebut. Karena, produk yang kita jalankan secara online akan memiliki jangkauan lebih luas lagi.

Bisnis usaha rumahan ini sangat cocok bagi Anda, mungkin para bunda yang ingin mendapatkan uang tambahan dari hasil bisnis online. Sebelumnya, saya juga pernah membuat artikel yang membahas seputar bisnis online menjanjikan untuk mahasiswa. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa ulasan menarik seputar bisnis yang bertema usaha rumahan yang lagi trend saat ini, kira-kira apa saja ya bisnis yang akan terus berkembang dan terus booming untuk jangka panjang? Silahkan simak beberapa ulasan nya dibawah ini.

Pada ulasan artikel di bawah ini, saya akan memberikan 2 contoh peluang usaha rumahan yang bisa dijalankan secara online maupun offline. Jadi silahkan, Anda pilih peluang usaha rumahan yang paling cocok untuk Anda kerjakan.


Beberapa Peluang Usaha Rumahan Online 


Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Saat Ini


1. Usaha Rental Kendaraan Bermotor


Bagi yang memiliki modal cukup besar, mungkin usaha ini sangat cocok untuk Anda. Karena, peluang usaha rental ini banyak diminati orang, terutama orang yang sedang berlibur di luar kota yang memiliki destinasi wisata alam yang sangat terkenal, pasti banyak orang yang berkunjung dan membutuhkan kendaraan bermotor untuk menjelajahi di setiap tujuan yang mereka inginkan. Pasti sangat menjanjikan, jika bisnis yang anda jalankan tersebut berada tepat strategis seperti Bali, Jakarta, Surabaya,dll. 

Usaha rental kendaraan bermotor ini merupakan jenis usaha bisnis online yang sudah banyak dilakukan sebagian orang di tiap daerah. Namun, tak menutup kemungkinan buat Anda untuk menjalankan bisnis ini.

2. Freelance Content Writer


Perlu kalian ketahui, menjadi seorang penulis juga sangat menguntungkan untuk jangka panjang. Penulis yang seperti apa yang banyak dicari publisher? Penulis yang memiliki ciri khas pada setiap paragraph tulisan, serta mampu memodifikasi artikel agar tidak terkena plagiarism (keunikan artikel).  

Jasa Anda akan banyak dicari orang jika kualitas penulisan artikelnya baik dan bagus. Biasanya untuk harga pada tiap artikel ditentukan dari jumlah kata yang di minta klien, minimum mulai dari 300 sampai 1000 kata lebih. 

Tapi sebelum Anda mencoba bisnis ini, pastikan sudah memiliki banyak referensi artikel yang telah Anda baca. Jadi, saat mendapatkan order dengan tema yang dibutuhkan klien Anda tidak bingung, dan langsung bisa mengerjakan dengan cepat dan tepat waktu.

3. Menjadi Seorang Youtube Creator


YouTube lebih dari TV. Itu adalah sebuah jargon yang sering dilontarkan para Youtuber Indonesia. Lalu apa hubungannya? Bagi Anda yang belum mengetahuinya, silahkan simak ulasan berikut ini.
YouTube merupakan sebuah situs berbagi video yang sangat populer di Indonesia, kabarnya para pengguna youtube di Indonesia sendiri sudah mencapai 50 juta lebih, yang akses di smartphone pada setiap bulannya.

Dengan user sebanyak itu, Anda bisa memanfaatkan nya untuk memulai bisnis online dengan menjadi seorang youtuber. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda cari saja di internet “cara menjadi seorang youtuber”.


4. Jasa Pembuatan Website


Jasa pembuatan website ini juga masuk sebagai bisnis online yang cukup menjanjikan. Karena, semakin ketatnya persaingan bisnis, banyak orang yang menginginkan memasarkan produk nya melalui media online seperti website sebagai brand pengenalan secara global. Tidak bisa dipungkiri, sekarang sudah banyak orang yang memiliki produk (brand) yang di pasarkan melalui ecommerce seperti Tokopedia, Bukalapak dan masih banyak lagi. 

Bagi Anda yang memiliki passion dalam hal pembuatan website, silahkan coba terapkan dan manfaatkan peluang tersebut dengan cara menawarkan jasa melalui media social. Dan tentunya, Bisnis online ini bisa Anda kerjakan di rumah.

5. Jasa Penulisan Artikel


Jasa penulisan artikel merupakan usaha rumahan yang lagi trend saat ini di kalangan blogger. Anda hanya perlu mempromosikan jasa tersebut melalui media social seperti grup facebook, mungkin sudah bisa mendapatkan orderan. Ramai atau tidak ramainya orderan tersebut, biasanya tergantung cara kita promosi. 

Namun, Jika Anda bisa memberikan kepuasan bagi customer, saya kira bisnis jasa penulisan artikel ini sangat bagus buat prospek jangka panjang. Anda bisa mencobanya.

6. Buka Toko online


Buat Anda para seller, jika memiliki usaha penjualan sebuah produk akan lebih baik jika dipasarkan melalui toko online. Karena peluang pendapatan akan lebih tinggi dari pada dijual secara offline. Banyak keuntungan jika memiliki toko online sendiri, diantaranya : Jangkauan pembeli semakin luas, tidak ketinggalan jaman, brand semakin dikenal, dll.

Jika belum bisa bangun website untuk buat toko online sendiri, Anda bisa berlangganan atau menjadi member dari beberapa ecommerce yang populer di Indonesia seperti, Tokopedia, Bukalapak, OLX, Bhineka, dll.

7. Menjual Jasa/Menawarkan Jasa


Setiap orang pasti memiliki bakat tersendiri, maka dengan bakat tersebut  bisa Anda jadikan sebuah jasa yang mungkin sangat di perlukan banyak orang. Banyak jenis jasa yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan, hanya dengan mengerjakan nya di rumah.

Mungkin pada poin di atas merupakan beberapa contoh jasa yang perlu Anda coba. Dan berikut beberapa contoh jenis jasa, semoga Anda tertarik :

- Jasa kesehatan
- Jasa hiburan atau rekreasi
- Jasa perawatan badan
- Jasa komunikasi
- Jasa keuangan

Beberapa Peluang Usaha Rumahan Offline


Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Saat Ini


1. Membuka Warung Makan di Tempat Strategis


Bisnis usaha rumahan yang paling banyak di lakoni masyarakat Indonesia adalah bisnis kuliner. Bisnis ini akan tetap abadi, karena semua orang setiap harinya membutuhkan pangan. Nah, jadi untuk bisnis usaha rumahan yang lagi trend saat ini dan yang paling recommend adalah bisnis rumah makan.  

Menjalankan bisnis warung makan ini tidak terlalu membutuhkan banyak modal untuk bisa terealisasikan. Anda bisa mulai menjalankan bisnis warung makan sederhana dulu, jika sudah banyak modal silahkan terserah Anda, jika mau menjadikan bisnis tersebut lebih berkelas. 

Namun, setiap menjalankan suatu bisnis pasti tidak asal-asalan. Harus dibutuhkan beberapa persiapan sebelum memulai nya. Hal tersebut dilakukan agar bisnis yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar dan menguntungkan terutama dari segi modal usaha.

Catatan penting bagi Anda yang ingin melakoni bisnis kuliner (membuka warung makan), pastikan bisa menemukan tempat yang benar-benar strategis untuk berjualan, agar peluang yang di dapat bisa lebih besar. 

2. Budidaya Ikan


Peluang usaha paling menjanjikan rumahan yang satu ini mungkin belum banyak orang yang menjalankannya, apalagi anak muda jaman sekarang, lebih cenderung suka menjalankan bisnis dengan cara online. Namun, Bisnis budidaya ikan ini juga tidak bisa di pandang sebelah mata, karena bisnis ini juga memiliki profit yang sangat besar. 

Bahkan, ada seorang PNS asal Yogyakarta yang keluar demi tekuni bisnis budidaya ikan. Kabarnya saat ini, bisnis yang telah ia tekuni lebih dari 2 tahun tersebut sudah menghasilkan omset ratusan juta per bulan. Bisnis budidaya ikan ini bermacam –macam, mulai dari budidaya ikan air tawar sampai budidaya ikan hias. Jika Anda tertarik untuk melakoni bisnis budidaya ikan ini coba banyak belajar dari situs bibitikan.net 

3. Membuka Jasa Cuci Mobil / Motor


Membuka  jasa cuci mobil /motor juga sangat bagus buat dijadikan bisnis offline sampingan di rumah. Meskipun profit pendapatan mungkin tidak terlalu besar, namun bisnis ini saya rasa juga bagus buat tambahan-tambahan buat biaya hidup. Hehe 

4. Membuka Usaha Laundry


Dengan memiliki sedikit modal, Anda sudah bisa membuka jasa laundry sendiri dirumah. Menjalankan bisnis ini dibutuhkan peralatan seperti mesin cuci, setrika, hanger, dll paling tidak Anda sudah memiliki beberapa peralatan tersebut untuk memulainya.

Tak tanggung-tanggung, Omset yang dihasilkan dari usaha jasa cuci pakaian / laundry ini juga tidak sedikit. Angkanya bisa menyentuh hingga belasan bahkan puluhan juta. Karena potensi bisnis jasa laundry ini terus mengalami peningkatan dari setiap tahunnya.

5. Usaha Fotocopy


Jika Anda tinggal di area perkantoran ataupun sekolahan, dengan menjalankan bisnis usaha fotocopy ini pasti bakal memiliki banyak customer. Namun, jika tidak juga tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan, meskipun tidak sebesar jika kita menjalankan usaha di tempat yang benar-benar strategis.

6. Buka Kos-kosan


Memiliki lahan kosong mending dibuat kos-kosan. Karena, bisnis ini sangat menjanjikan dan bisnis ini akan selalu tetap jaya di Indonesia. Bayangkan saja, jika anda memiliki 3 kos-kosan dan setiap bulan mendapatkan uang bulanan sebesar 700rb/-bulan x 3 kos. Anda sudah memiliki pemasukan Rp. 2.100.000 setiap bulan. Hitungan tersebut saya ambil untuk daerah Jakarta ya, rata-rata kos-kosan perbulan disini 700rb-/bulan.

7. Membuka Jasa Pijat Urut


Anda memiliki keahlian serta berpengalaman urut namun belum bisa berdikari? Atau belum bisa membuka jasa tersebut di rumah? Saya menyarankan Anda untuk join bersama Go-massage.

Go massage merupakan sebuah layanan milik Go-Jek yang memberikan kesempatan buat kalian yang memiliki pengalaman dalam terapi pemijatan. Jika anda sudah join Go-message, Anda dapat mengembangkan bisnis tanpa perlu memikirkan biaya sewa gedung dan biaya operasional lainnya. Jika tertarik, bisa mengunjungi situs resmi Go message dan register disini https://join.go-jek.com/go-massage/business.

Branding Companies & Best Digital Agency Jakarta


Memilih branding companies & best digital agency Jakarta adalah hal terpenting dalam bisnis yang go online. Suatu bisnis yang tadinya bergerak hanya secara offline ternyata dinilai akan lebih menguntungkan jika bergerak secara online. apalagi untuk bisnis yang sifatnya baru dirintis, aau startup wannabe, akan sangat membutuhkan jasa yang bisa melakukan branding dan membantu segalanya demi tersiapkannya bisnis tersebut untuk mendapatkan pelanggan.

Pelanggan harus diupayakan menjadi pelanggan tetap, calon pelanggan harus ditarik hatinya supaya menjadi pelanggan. Tidak sulit bagi branding companies & best digital agency Jakarta untuk melakukannya. Simak apa saja yang harus dilakukan untuk menemukan jasa yang bisa membantu banyak hal ini.

Menemukan Branding Companies & Best Digital Agency Jakarta


Di Jakarta, banyak bisnis atau usaha yang mulai go online. Banyak juga yang rintisan bisnis yang langsung digerakkan secara online tanpa digerakkan secara offline terlebih dahulu. Sangatlah solutif untuk menjadikan suatu bisnis merupakan bisnis online, di mana salah satu instrumen pendukungnya adalah branding companies & best digital agency Jakarta. Temukan jasa ini dengan melakukan beberapa hal berikut.

1. Eksplorasi Lebih Dalam


Lakukan eksplorasi akan informasi sedalam mungkin di internet untuk menemukan jasa branding ini. Sebenarnya tidak akan sulit untuk menemukan sebuah jasa yang menawarkan branding dan agensi digital yang posisinya ada di Jakarta. Anda yang bukan dari Jakarta pun tetap bisa-bisa saja menggunakan jasanya karena semua dilakukan secara online.

Hanya saja, tak mudah untuk menemukan jasa branding yang bisa berikan karya terbaik. karya branding yang benar-benar bisa membuat suatu bisnis teringat di benak orang-orang dan menarik perhatian mereka untuk mencoba jasa atau produk yang ditawarkan, apapun itu.

Karenanya, melakukan hal ini sama saja memberikan Anda kepuasan atas kematangan dalam persiapan bisnis. Setidaknya, jika branding hanya dilakukan oleh jasa-jasa terbaik, impactnya akan selamanya.

2. Amati Sekitar


Menaruh semua beban terhadap jasa branding branding branding atau digital agency agaknya solutif, namun tidak seluruhnya. Anda sebagai seseorang yang merintis bisnis sebaiknya juga mengamati sekitar supaya tahu apa yang jadi kebutuhan pasar.

Bagaimana trennya, apa yang sedang banyak dibutuhkan, apa yang sedang banyak dibicarakan, apa yang belum ada, bisa diketahui jika Anda melakukan hal ini. Dengan melakukannya pula, tak sulit bagi Anda untuk mengantarkan pendapat Anda pribadi pada agensi digital yang mengerjakan branding untuk bisnis Anda.

3. Mulai Menggunakan Jasa


Semuanya sudah siap, digital agensi yang mengerjakan sudah ada dan apa yang ingin Anda sampaikan juga sudah ada, saatnya untuk mulai menggunakan jasa mereka. Setiap agensi digital sebenarnya menawarkan hal yang serupa, namun untuk lebih spesifik mungkin akan ada perbedaan antara satu branding companies & best digital agency Jakarta dengan lainnya.

Secara garis besar, mereka bisa membantu branding yang sudah mencakup desain logo, slogan, hingga nama bisnis jika diperlukan. Bantuan akan marketing dengan metode yang paling pas, memberikan instrumen yang bisa dioperasikan pebisnis, dan lain sebagainya yang tujuannya untuk membuat bisnis online lebih siap.

Tidak akan mengecewakan setelah melakukan hal-hal di atas sebagai usaha dalam merintis bisnis online kali ini. Bantuan dari digital agency yang membantu soal branding dan hal lainnya akan berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis Anda. juga akan berpengaruh terhadap pengenalan pertama kali munculnya bisnis Ada di tengah masyarakat. 

Itulah beberapa ulasan usaha rumahan yang lagi trend saat ini, semoga dengan ulasan di atas dapat membantu Anda untuk menemukan bisnis yang cocok untuk dijalankan.

Bantu share artikel ini ya jika bermanfaat. Terima kasih.