Menarik! Inilah Aneka Peluang Usaha Online di Tahun 2021 yang Prospektif

Bisa punya usaha online di tahun 2021 adalah resolusi Anda, tentu sebaiknya Anda membuat website untuk merealisasikan mimpi ini. Berbisnis di tahun 20
Peluang Usaha Online di Tahun 2021

Bisa punya usaha online di tahun 2021 adalah resolusi Anda, tentu sebaiknya Anda membuat website untuk merealisasikan mimpi ini. Berbisnis di tahun 2021 sudah bukan lagi bisnis yang harus dijalankan secara offline.

Ruang usaha, karyawan, bahkan produk pun tidak harus ada untuk bisa berbisnis. Banyak inovasi yang telah diciptakan dan mulai ditiru pebisnis modern di akhir tahun kemarin sampai sekarang ini.

Jika benar Anda salah satunya yang juga ingin memulai bisnis, maka Anda harus tahu apa saja peluangnya. Semuanya memang sudah serba online, namun bukan berarti Anda tidak perlu inspirasi dalam memulainya. Anda harus tahu jenis bisnis online apa saja dengan produk apa saja yang diperkirakan akan ramai dibutuhkan di tahun ini.

Peluang Bisnis Online Tahun Ini


Ada bisnis yang mengharuskan Anda membuat website, juga ada yang hanya butuh aplikasi saja. Semuanya tergantung Anda akan bagaimana menjalankan atau mengusahakan bisnis. Namun yang pasti, beberapa hal berikut bisa jadi peluang usaha online di tahun 2021.

1. Bisnis Usaha Makanan Kreatif


Usaha makanan saja akan kurang, belakangan ini mereka yang bisa menawarkan makanan yang unik hasil dari ide kreatif lebih diterima di pasaran. Sebenarnya makanan biasa yang sudah ada pun, tanpa ada uniknya, tetap laris. Namun, apa yang lebih laris adalah yang kreatif.

Diawali dari kebutuhan milenial akan makanan yang unik dan instagramable, dilanjutkan dengan generasi di atasnya yang juga penasaran dengan cita rasa makanan-makanan yang disajikan dengan cara, bentuk, atau kemasan unik. Jika memang Anda adalah sosok yang kreatif, coba saja peruntungan di bisnis jenis ini.

Bisnisnya tetap dalam bentuk online, hanya saja dalam proses produksi akan dilakukan secara offline. Bisa dijual secara offline juga, namun tetap dijual dan ditawarkan secara online. Membuat website untuk produk yang Anda jual ini juga solusi oke, yang mana mungkin akan mengantar Anda pada peluang bisnis yang selanjutnya.


2. Bisnis Waralaba Online


Adapun peluang bisnis yang selanjutnya adalah bisnis waralaba. Semakin banyak saja orang yang ingin berbisnis, tidak hanya Anda saja, dan keinginan ini didominasi generasi milenial.

Tidak salah, dan jika Anda cukup kreatif dan inovatif, bisa diciptakan bisnis untuk mewadahi mereka yang ingin berbisnis. Kedengarannya menarik bukan?

Memang menarik dan saingannya masih cukup sedikit. Sama-sama solutif, pelanggan Anda ingin berbisnis namun Anda sendiri tetap bisa berbisnis.

Ciptakanlah usaha franchise atau waralaba yang memiliki branding mantap dan profesional. Sebaiknya ciptakan beberapa jenis waralaba sekaligus supaya pelanggan Anda mempunyai pilihan.

Seperti misalnya dengan menciptakan waralaba Thai tea, waralaba makanan jalanan atau street food, hingga waralaba makan berat. Apa yang pertama Anda lakukan adalah menemukan ide, produk yang sifatnya masih banyak peminatnya namun tetap memiliki keunikan.

Jika itu makanan, maka buatlah resepnya supaya nanti Anda bisa siapkan semua bahan yang dibutuhkan frachiser. Kemudian buat brosur, katalog, logo, desain booth, dan semuanya supaya franchiser bisa langsung buka usahanya.

Supaya bisnis waralaba Anda ini semakin banyak yang tahu, membuat website akan dibutuhkan. Website yang terintegrasi dengan ads sosial media maupun marketplace yang pas sehingga banyak orang bisa mendapat info dengan mudah.

3. Bisnis Konveksi Sistem Online


Selain bisnis makanan kreatif dan waralaba, Anda juga bisa coba bisnis konveksi online di tahun 2021 ini. Ada alasannya sehingga bisa dijadikan pertimbangan.

Sampai di masa depan nanti, orang tetap akan membutuhkan produk konveksi baik yang sifatnya individual maupun kolektif. Bisa itu jersey olahraga tim, tote bag kelas, kaos seragam, dan masih banyak lagi. Sebagai bentuk kekompakan, lagipula memang jenis produk konveksi ada banyak sehingga bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Sayangnya, untuk meluangkan waktu menemukan jasa konveksi secara offline jarang yang mau melakukannya. Sekarang ini, lebih banyak mereka yang mencari apa yang mereka butuhkan secara online. Yang mana salah satunya adalah untuk mencari jasa konveksi.

Anda bisa membuat website untuk jasa konveksi dan membagikan semua info selengkap-lengkapnya sehingga calon pelanggan bisa mempertimbangkan. Mulai dari info apa saja barang konveksi yang ditawarkan, price list, foto produk yang sudah jadi, sehingga diberikan konten artikel sebagai edukasi.

Semua ini diupayakan supaya website Anda bisa bersaing di antara website-website lain di mesin pencarian. Intinya adalah untuk memberikan info selengkap mungkin. Jangan setengah-setengah, karena calon pelanggan Anda membutuhkan info akurat dengan praktis dan cepat.

4. Bisnis Bahan Bangunan Dengan Desain Seperti Marketplace


Milenial zaman sekarang ini sudah banyak yang bisa miliki hunian sendiri, atau setidaknya tempat tinggal yang bisa disewa sendiri. Tidak menutup kemungkinan semakin banyak dibutuhkan bahan bangunan.

Anda bisa buka toko bahan bangunan secara online, dengan menawarkan pengiriman yang aman menggunakan ekspedisi atau diantar oleh tim langsung ke tempat pembeli.

Akan ada banyak keuntungan di sini, mereka yang butuh bahan bangunan bisa mendapatkannya secara mudah (tidak perlu kemana-mana, keliling kota untuk menemukan toko bahan bangunan), dan Anda pun tak perlu modal uang usaha.

Yang mana memang area untuk ruang usaha bahan bangunan adalah area yang ukurannya selalu besar. Menguntungkan bagi Anda, juga menguntungkan bagi pembeli Anda.

5. Supermarket Online


Semakin banyak saja yang ingin memenuhi kebutuhan sehari-hari secara instan. Sudah tak memandang subjek lagi, sebab orang dewasa atau mereka yang sudah berkeluarga pun juga lebih tertarik untuk bisa berbelanja dengan cara praktis.

Anda bisa memanfaatkan fenomena ini dengan membuka supermarket online. Upload semua keperluan rumah tangga dalam website beserta harganya, jadikan website tersebut sebagai marketplace, dan tawarkan website ini supaya semakin banyak yang tahu.

Solutif bagi mereka karena tak perlu buang tenaga untuk penuhi kebutuhan rumah tangga, juga solutif bagi Anda karena tidak membutuhkan karyawan dan ruang usaha. Pengeluaran berbisnis bisa lebih hemat, namun Anda juga tak perlu banyak belajar untuk bisa jalankan bisnis ini.

Anda Akan Membutuhkan Exabytes Indonesia


Exabytes Indonesia akan membuat bisnis online Anda lebih sempurna, mudah dijalankan atau dipantau, dan memiliki kesan yang lebih profesional. Para pengguna internet yang akan jadi pelanggan Anda nanti bisa semakin tertarik dengan jasa atau produk yang ditawarkan.

Sebab, Exabytes menawarkan paket beli hosting gratis domain yang cocok untuk Anda yang sedang akan memulai bisnis. Bisnis online memang bisa dipangkas pengeluaran atau modalnya, namun bukan berarti tanpa modal sama sekali.

Exabytes akan membantu Anda membuatkan website untuk bisnis, dan Anda hanya perlu beli paket hostingnya saja. Tak perlu beli domainnya juga, sebab domain akan diberikan secara gratis setelah beli hosting. Menarik bukan? Karenanya, segera hubungi kami untuk pemesanan segera supaya bisnis Anda bisa cepat menarik perhatian pelanggan.