Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dalam 1 hari

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dalam 1 hari

Wajah adalah bagian penting dari penampilan kita. Karena dari wajah yang terawat ini pun kita dapat menumbuhkan rasa percaya diri kita. Nah jika dalam suatu waktu kebetulan secara tidak disengaja wajah anda terkena sesutau ataupun tergores sesuatu dan menimbulkan luka dan membekas, jangan panik dahulu karena ada berbagai macam cara untuk menghilangkan bekas luka di wajah kita itu dengan cepat yang bisa kita lakukan.

Berikut ini pembahasan mengenai cara menghilangkan bekas luka di wajah :


Bahan yang pertama adalah madu dan minyak zaitun. Kita dapat memanfaatkan campuran kedua bahan ini karena akan menghasilkan cairan yang kental yang akan mendinginkan dan merangsang pertumbuhan sel – sel kulit baru yang akan menyamarkan noda bekas luka dan lama kelamaan akan menghilangkannya.

Caranya sangat mudah, anda hanya cukup mencampurkan madu dan minyak zaitun masing – masing sebanyak sendok makan. Kemudian oleskan pada area wajah yang terdapat noda bekas luka diamkan selama sekitar 20 – 30 menit. Kalau sudah kering bilaslah dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap m alam sebelum anda tidur.

Bahan yang kedua yang bisa kita manfaatkan adalah beras kencur. Ternyata beras kencur bukan hanya dapat dibuat jamu dan bemanfaat untuk kesehatan saja. Ternyata beras kencur ini juga bermanfaat untuk menghilangkan noda bekas luka di wajah kita.

Caranya adalah ambil beras secukupnya dan rendam di dalam air selama 15 – 20 menit, Setelah itu tiriskan lalu tumbuk sampai halus. Kemudaian siapkan kencur secukupnya 2 -3 siung saja lalu tumbuklah sampai hancur dan lembut.

Jika sudah campurkanlah kedua bahan tersebut ditambah dengan sedikit air sampai menjadi seperti bubur atau pasta. Nah kemudaian anada tinggal mengoleskannya ke area wajah yang terdapat noda bekas luka biarkan selama beberapa waktu sampai kering.

Kalau sudah kering kemudian bilas dengan air hangat. Sebagai saran, untuk hasil yang maksimal anda dapat mengkobinasikan perawatan dengan beras kencur ini dengan perawatan minyak zaitun dan madu yang sudah dibahas di atas tadi.

Anda  bisa melakukan melakukan perawatan beras kencur pada pagi hari setelah bangun tidur. Dan pada malam harinya melakukan perawatan dengan menggunakan campuran minyak zaitun dan madu.

Bahan yang ketiga yaitu pare. Tetapi bukan parenya yang pahit yang kita gunakan namun daunnya yang akan kita gunakan. Caranya yaitu  ambil beberapa helai daun pare sesuai dengan seberapa kebutuhan bekas luka anda.

Jika bekas lukanya cukup lebar maka ambil daunnya lebih banyak juga. Remas daun pare tersebut hingga lumat lalu tambahkan air hangat kemudian peraslah, lalu ambil air perasan tersebut. Lalu siapkan 2 sendok tepung beras dan masukkan perasan daun pare dan tepung beras itu ke dalam mangkuk kemudian aduk sampai rata. Oleskan ke area wajah yang terdapat noda bekas luka dan lakukan secara rutin pada pagi dan malam hari,

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang cara menghilangkan bekas luka di wajah dalam 1 hari. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dalam 1 hari"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel