Makanan Sehat Untuk Anak Anda

Anak juga sangat penting mengkonsumsi makanan sehat agar nutrisi dalam tubuh tetap terjaga dengan baik. Jadi Anak perlu asupan makanan sehat untuk menunjang tumbuh kembang otaknya.
Makanan Sehat Untuk Anak Anda

Makanan Sehat Untuk Anak – Makanan sangat berperan penting buat kesehatan buah hati kita, bagaimanapun orang tua pasti akan selalu memprioritaskan sajian masakan yang dihidangkan. Namun terkadang para orang tua bingung dengan hidangan makanan sehat yang akan di sajikan buat anak dan keluarga mereka. Selain itu, orang tua akan selalu memikirkan nilai gizi suatu makanan yang terkandung di dalam makanan tersebut, karena sangat berpengaruh buat kekebalan tubuh agar tetap prima. Jika bunda masih bingung dengan aneka makanan sehat dan bergizi buat buah hati maupun keluarga bisa lihat referensi makanan sehat untuk anak di bawah ini. Semoga dengan adanya referensi makanan ini dapat meningkatkan nafsu untuk anak yang susah makan.

Beberapa Makanan Sehat Untuk Anak Enak dan Sederhana


Jenis makanan sehat pasti sangat banyak dan beragam, mulai dari yang di masak, buah-buahan maupun sayuran. Jika ingin mendapatkan makanan yang sehat nan bergizi, diharapkan makanan tersebut memiliki kualitas pangan yang baik. Berikut beberapa referensi makanan sehat dan bergizi yang dapat kalian pilih.

1. Susu

Makanan sehat yang pertama adalah susu, kenapa? karena dengan adanya susu makanan yang kita konsumsi terasa lebih lengkap. Pasti kalian pernah dengar dengan istilah makanan 4 sehat 5 sempurna kan? makanan pelengkap serta penutup yang tepat adalah susu. Karena susu sangat bagus dan merupakan makanan ideal yang bisa di konsumsi oleh semua usia.

Dengan mengkonsumsi susu, tubuh kita akan mendapatkan sumber kalsium dan protein cukup yang dapat menjaga kekebalan tubuh kita agar tetap prima.

2. Telur

Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam telur sangatlah padat. Pasalnya, kandungan nutrisi yang terdapat di dalam telur utuh mengandung lebih dari 90% kalsium dan zat besi pada kuning telurnya dan satu telur mengandung 6 gram protein berkualitas tinggi dan 9 asam amino esensial.

3. Buah-buahan

Konsumsi buah-buah buahan secara rutin juga dapat meningkatkan stamina. Buah-buahan juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa buat kesehatan tubuh kita. Setiap jenis buah memiliki manfaat dan memiliki kandungan vitamin yang berbeda-beda, namun meskipun begitu manfaat yang bisa kita dapatkan juga banyak. Mulai dari sumber vitamin, Sumber Air dan Gizi, Mencegah penyakit tertentu, Obat luar tubuh.

Macam-macam buah yang bermanfaat buat kesehatan :
  • Apel
  • Anggur
  • Jeruk
  • Pisang
  • Pepaya
  • Dan lain-lain.


4. Sayuran

Khasiat dan manfaat sayuran buat kesehatan secara garis besar adalah sebagai sumber serat, vitamin, dan mineral yang cukup baik bagi tubuh dan kesehatan manusia. Sayuran yang memiliki khasiat untuk meningkatkan kesehatan serta metabolisme dalam tubuh yang kita jumpai di Negara tercinta Indonesia sangatlah melimpah ruah.

Secara umum manfaat sayuran adalah sebagai berikut :
  1. Melancarkan BAB
  2. Pencernaan yang sehat
  3. Sumber vitamin, mineral, dan gizi bagi tubuh
  4. Sumber utama serat
  5. Mencegah kanker
  6. Meningkatkan sistem imun
  7. Meningkatkan kesehatan syaraf dan mata