Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GERD Sembuh dengan Cara yang Praktis

gerd-sembuh-dengan-cara-yang-praktis

Setiap orang tentu memiliki harapan, salah satunya pasti ingin memiliki tubuh yang sehat. Tak jarang pula orang yang mengakses website kesehatan guna mendapatkan pengetahuan seputar cara menjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit lengkap dengan obat luka pasca operasi yang bisa Anda dapatkan secara praktis di Goapotik. Tapi, penyakit tetap saja bisa menyerang siapapun termasuk penyakit GERD yang menyerang sistem pencernaan tubuh manusia.

Penyakit GERD akan memberikan rasa sakit yang luar biasa pada area sistem pencernaan khususnya lambung. Tubuh akan bereaksi ketika penyakit ini hadir dengan rasa kembung dan muntah. Obat mengatasi perut kembung dan mual pun dibutuhkan agar bisa menyembuhkan penyakit GERD dengan cepat. 

Cara Mengatasi GERD


Tapi, tahukah Anda kalau Anda juga bisa menyembuhkan GERD di rumah dengan cara yang sederhana? Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Kunyah Permen Karet


Tidak hanya bisa dijadikan sebagai camilan saat bosan, permen karet juga bisa menjadi pilihan untuk menyembuhkan GERD apabila Anda ingin menyembuhkannya dirumah. Sebab, permen karet dapat menstimulasi kelenjar air liur agar dapat memproduksi air liur lebih banyak. Pilihlah permen karet tanpa gula agar tidak membuat kadar gula dalam darah Anda meningkat apabila Anda memiliki masalah diabetes. Kunyahlah permen karet selama 30 menit dan rasakan air liur membantu membersihkan asam yang tinggi di bagian lambung Anda.

2. Minum Olahan Jahe


Kapan waktu yang tepat untuk minum jahe menurut Anda? Sebagian besar orang tentu akan memilih untuk minum jahe saat cuaca dingin atau saat tubuh terasa kurang enak. Tapi, tak hanya itu, jahe juga bisa Anda manfaatkan ketika Anda memiliki masalah di lambung seperti GERD. Ya, jahe merupakan salah satu solusi alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi GERD di lambung.

Baca Juga: Halodoc Konsultasi Dokter

Minuman olahan jahe seperti teh jahe bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengurangi rasa perih di lambung karena GERD. Teh jahe dikenal mampu mengatasi rasa sakit diperut mulai dari sakit perut biasa sampai yang disebabkan oleh asam lambung berlebih. Rebus irisan jahe ke dalam air selama 30 menit. Anda bisa mengonsumsi olahan ini sebelum makan agar dapat mencegah GERD sebelum makanan masuk ke lambung Anda.

Mas Kholis
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com

1 komentar untuk "GERD Sembuh dengan Cara yang Praktis"

  1. Wah, aku baru tahu ternyata permen karet bermanfaat juga ya buat mengatasi asam lambung, nanti coba aku kasih tahu suamiku, soalnya asam lambungnya terbilang sering kambuh

    BalasHapus

Berlangganan via Email