Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200KB Terbaru

Cara-Mengecilkan-File-PDF-Menjadi-200KB

Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200KB - Bila kita memiliki file format PDF dengan ukuran yang sangat besar, pasti akan memberatkan saat kita melakukan upload file tersebut. Bagaimana caranya agar file yang kita miliki itu memiliki ukuran kecil namun tetap memiliki resolusi yang bagus, agar kualitas dari file tersebut tidak pecah saat kita buka.

Buat kalian yang sedang mencari tahu cara mengecilkan file pdf, artikel ini sangat cocok untuk kalian baca, dan jangan beranjak, karena admin akan memberikan tips cara mengatasi hal tersebut. 

Sebagai contoh, ukuran file sangat perlu diperhatikan jika ingin upload di Gmail, dan file yang sering dilampirkan bagi karyawan atau mahasiswa/i file dengan format Zip & PDF. Jika file yang di upload melebihi batas yang telah di tentukan otomatis akan ke direct ke Google Drive. Akan sangat merepotkan. 

Jika ada cara lain yang bisa mengatasi hal tersebut, lebih baik kita pergunakan dengan sebaik mungkin. Berikut cara mengecilkan file pdf menjadi 200kb bahkan kurang. Kalian bisa kompress file dengan melakukan beberapa metode dibawah ini:

1. Cara Kompress File PDF Melalui Smallpdf.com


Metode pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan file pdf adalah dengan cara kompress secara online di Smallpdf.com. Smallpdf sebuah platform yang membuatnya sangat mudah untuk mengkonversi dan mengedit semua file PDF Anda. Memecahkan semua masalah PDF Anda di satu tempat - dan ya, gratis.

Dengan menggunakan cara ini, jangan khawatir akan kualitas akhir saat dilakukan kompress file. Hasil mengkonversi akan tetap terjaga kualitasnya, jadi jangan takut gambar jadi pecah.

Langkah-langkah Compress PDF lewat Smallpdf.com:

1. Kunjungi situs smallpdf.com
2. Pilih Compress PDF
3. Drop file PDF 
4. Tunggu sampai proses upload selesai
5. Dan, yah.. Anda sudah berhasil mengecilkan file PDF 
6. Download file yang sudah berhasil di compress
7. Selesai.

Cara mengecilkan file pdf bisa Anda lihat pada video di bawah ini:

Cara-Mengecilkan-File-PDF-Menjadi-200KB

Menggunakan cara diatas sangat mudah dan efektif. Dengan melakukan beberapa langkah saja, Anda sudah bisa mendapatkan hasil yang luar biasa. 

2. Cara Mengecilkan File PDF Melalui Ilovepdf.com


Selain Smallpdf.com, terdapat juga situs serupa yang memiliki beberapa tool penunjang PDF. Situs ini memberikan banyak sekali pilihan sesuai kebutuhan yang Anda inginkan, termasuk compress pdf.

Cara penggunaanya pun juga sangat mudah, Anda hanya perlu memilih file yang akan di kompres, lalu upload ke menu Select PDF file

Keunikan pada situs ini adalah, dia menyediakan 3 pilihan sebelum kompress file, yaitu:

  • Extreme Compression, Kurang berkualitas, kompresi tinggi (hasil kurang maksimal)
  • Recommended Compression, Kualitas bagus, kompresi bagus (sangat direkomendasikan)
  • Less Compression, Kualitas tinggi, kompresi kurang (tidak direkomendasikan)
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa memilih poin yang kedua, atau yang tengah "Recommended Compression". 

Setelah file ter upload, tekan tombol Compress PDF. Selesai. 
Jika masih bingung, Anda bisa menonton video di bawah ini:

Cara-Mengecilkan-File-PDF-Menjadi-200KB

Ilovepdf juga sudah tersedia di Google Play Android, jadi lebih memudahkan Anda untuk mengakses tanpa adanya koneksi internet. Lebih efektif dan efisien. Semakin pesatnya perkembangan teknologi ini, pasti sangat membantu sekali buat kita semua.

iLovePDF Google Play
Itulah beberapa metode yang bisa Anda pakai untuk Mengecilkan File PDF. Meskipun metode diatas menggunakan sistem online semua, namun sudah cukup cepat dan sangat membantu dikala kita membutuhkan kompres file.

Selain website diatas, pastinya masih banyak web yang menyediakan tool yang sama kegunaannya. Namun, sekian banyaknya penyedia tool tersebut, kedua web tersebut yang paling banyak di rekomendasikan banyak orang. 

Demikian Pembahasan Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200KB. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu dan bermanfaat buat kita semuanya. Jika kalian punya rekomendasi aplikasi atau tools buat resize ukuran PDF bisa share melalui kolom komentar ya. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200KB Terbaru"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel