Daftar Blogger Indonesia Terbaik yang Patut dijadikan Panutan

Blogger Indonesia sangat banyak tersebar di berbagai daerah, dan mereka memiliki ciri khas masing-masing pada setiap konten yang di bahas. Bahkan sudah banyak yang terkenal dan bisa menginspirasi banyak orang. Pada artikel ini, saya akan memberikan daftar Blogger Indonesia terbaik yang patut dijadikan panutan untuk blogger pemula. Siapa saja? Langsung saja baca ulasannya dibawah ini.
Gambar Blogger Indonesia

Idkholis.com | Blogger Indonesia - Aktivitas yang paling menyenangkan menurutku adalah ketika bisa meluangkan waktu sejenak untuk menulis artikel. Ya, saya adalah seorang karyawan swasta yang memiliki banyak waktu luang untuk bersantai daripada kerja. 

Itu adalah salah satu alasan singkat kenapa saya saat ini lebih memilih memanfaatkan waktu luang untuk ngeblog. Banyak manfaat yang bisa di dapat saat terjun ke dunia blogging, selain banyak menambah ilmu juga lebih mengenal para Blogger Indonesia.

Blogger Indonesia sangat banyak tersebar di berbagai daerah, dan mereka memiliki ciri khas masing-masing pada setiap konten yang di bahas. Bahkan sudah banyak yang terkenal dan bisa menginspirasi banyak orang.

Pada artikel ini, saya akan memberikan daftar Blogger Indonesia terbaik yang patut dijadikan panutan untuk blogger pemula. Siapa saja? Langsung saja baca ulasannya dibawah ini.  

Daftar Blogger Indonesia Terbaik yang Menginspirasi 


Pasti dari kalian (para blogger) yang sedang membaca artikel ini tidak asing lagi dengan nama-nama yang akan saya sebutkan dibawah:

1. Sugeng.id


Mas Sugeng merupakan blogger Indonesia yang paling saya kagumi. Rasa kekaguman tersebut seakan terjadi secara otomatis. Bagaimana tidak, Mas sugeng mulai belajar ngeblog sejak tahun 2010 hanya menggunakan HP Nokia C2-01, karena pada saat itu memang belum memiliki komputer/laptop sendiri.

Sumber Gambar: Blog Sugeng.id

Dengan bermodalkan ponsel symbian, mas sugeng mampu dan bisa melakukan aktivitas mobile blogging. 

Dengan kecerdasan, keuletan dan kesabarannya, ia juga bisa membuat template sendiri dari ponsel tersebut. Dengan dukungan aplikasi mini commander, browser opera mini, dan beberapa perangkat online, mas Sugeng berhasil menciptakan sebuah template yang bisa dibilang tidak begitu jelek.

Jika kalian penasaran dengan sejarah desain template blog mas sugeng yang dulu hingga template yang sekarang bisa buka melalui link berikut https://sugeng.id/blog-mas-sugeng-tidak-akan-ganti-template/

Banyak template blogger yang tercipta dari kreativitas mas Sugeng. Salah satu template yang saat ini sedang hangat di kalangan Blogger Indonesia adalah Template VioMagz. Dengan dukungan fitur yang sudah sangat optimal dan sangat SEO friendly, template viomagz diharapkan bisa menjadi penerus Evo Magz, yaitu template karya mas Sugeng sebelumnya. 

Sebagai pengagum mas Sugeng, saya selaku pengelola blog idkholis juga memakai template VioMagz, tampilannya bisa kalian lihat sendiri. Dan, untuk Review VioMagz tentunya sangat memuaskan, banyak customer yang sangat puas dengan template buatan Sugeng.

2. PanduanIM.com


Dermawan adalah founder dari blog Panduanim. Panduanim merupakan blog yang tercipta keren darisegi tampilan maupun kontennya. Banyak artikel panduanim yang masuk pageone Google pencarian.

Apa sih rahasianya bisa menempati posisi pertama di search engine? Saya akan memberikan jawaban dari hasil yang telah saya riset dan analisa.

Panduanim.com masuk daftar Blogger Indonesia terbaik yang patut dijadikan panutan. Berikut hasil riset dan analisa terkait konten panduanim yang selalu menjuarai halaman 1 di hasil pencarian google
  • Selalu melakukan riset pemasaran
  • Memberikan penjelasan A-Z (tidak setengah-setengah dalam menjelaskan suatu pembahasan)
  • Memiliki panjang artikel lebih dari 2000 kata
  • Konten marketing yang unik dan informatif
  • Pembahasan yang berbobot
  • Menggunakan kosakata mudah dipahami dan friendly buat pembaca
Banyak strategi blogging yang bisa didapat dari PanduanIM. Tingkatkan pemasaran penjualan online untuk mengembangkan bisnis Anda. 

3. Jengyuni.com


Jengyuni salah satu Blogger Indonesia terbaik wanita. Menurut saya, ia sangat pantas mendapatkan gelar tersebut. Ibu dengan 2 anak tersebut bisa kita jadikan panutan, karena apa yang di sampaikan serba apa adanya.

Jengyuni juga merupakan emak-emak gaul yang tidak kalah update tentang dunia digital. Dalam blognya, ia menulis beberapa artikel yang berkaitan dengan interest seperti review produk, sosial, ekonomi, politik, hobby, parenting, kewanitaan, budaya dan beberapa hal lainnya.

Tampilan Blog Jengyuni.com
Yang paling menarik dalam blog jengyuni adalah tampilan animasinya yang begitu keren. Selain itu, jengyuni juga sering banget menang dalam lomba blog. Benar-benar tidak bisa dianggap remeh ya ini jengyuni. ðŸ˜ƒ

Itulah beberapa daftar Blogger Indonesia terbaik yang patut dijadikan panutan versi idkholis. Jika kalian punya daftar nama blogger indonesia yang sukses dan menginspirasi buat Anda, silahkan berikan komentar dibawah ya. Terima kasih.