Masker Alami Untuk Wajah Berjerawat ini Terbukti Ampuh 100%

Masker Alami Untuk Wajah Berjerawat

Masker Alami Untuk Wajah Berjerawat – Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu terutama bagi wanita. kebanyakan dari mereka akan rela untuk mengeluarkan biaya yang besar untuk menjalani pengobatan pada dokter kulit. Namun, tidak semua pengobatan akan cocok dengan jenis kulit Anda. Malahan, jika Anda tidak cocok maka akan menyebabkan iritasi kulit.

Menyembuhkan jerawat sebenarnya bisa Anda lakukan di rumah dengan menggunakan bahan – bahan alami yang ada di sekitar Anda. Bahan – bahan alami tersebut sangat cocok dijadikan sebagai masker alami untuk wajah berjerawat. Masker alami tidak memiliki kandungan bahan kimia sehingga sangat aman untuk digunakan. Bahkan Anda dapat meraciknya sendiri di rumah. Berikut ini beberapa referensi masker alami untuk wajah berjerawat yang bisa Anda gunakan di rumah.

1. Masker alami dari buah pepaya

Buah pepaya adalah jenis buah yang sangat terkenal sebagai buah yang baik untuk melancarkan pencernaan. Di samping itu, buah pepaya memiliki kandungan antioksidan dan juga vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Maka tidak heran jika, buah pepaya biasa dimanfaatkan sebagai masker alami untuk wajah berjerawat.

Untuk membuat masker alami ini cukup mudah. Anda cukup menghaluskan buah pepaya yang sudah matang dan oleskan pada jerawat Anda hingga meresap ke dalam pori – pori. Anda bisa menggunakan masker alami ini setiap hari sampai jerawat hilang dan Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

2. Masker alami dari tomat

Tomat adalah jenis sayuran yang memiliki kandungan akan vitamin C yang sangat baik untuk meregenerasi kulit. Selain itu, tomat sangat bermanfaat untuk mengatasi wajah berjerawat Anda dengan cara membuatnya sebagai masker alami.

Untuk membuat masker alami dari untuk wajah berjerawat ini cukup dengan menghaluskan buah tomat yang telah dicuci bersih. Kemudian aplikasikan pada wajah Anda hingga mengering. Bersihkan dengan menggunakan air hangat. Selain digunakan sebagai penghilang jerawat, tomat juga sangat bagus untuk mengencangkan kulit Anda. Anda bisa menggunakan tomat dengan rutin.

Masih banyak jenis masker alami untuk wajah berjerawat lainnya yang bisa Anda racik sendiri, seperti:

• Masker alami campuran oatmeal, yoghurt dan lemon
• Masker alami buah semangka
• Masker alami putih telur atau kuning telur
• Masker alami mentimun
• Masker alami campuran madu dan air lemon

Masker Wajah Alami Untuk Menghilangkan Jerawat


Masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat – Ketika anda mempunyai masalah dengan jerawat, maka akan membuat anda tidak akan percaya diri. Banyak faktor pemicu terjadinya jerawat pada kulit anda, seperti kulit berminyak, infeksi bakteri Propionibacterium acnes, makanan yang di konsumsi tidak sehat, serta ketidakseimbangan hormon yang ada dalam tubuh.

Membuat Sendiri Masker Wajah Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

Berikut ini akan di paparkan beberapa masker alami untuk menghilangkan jerawat yang pastinya mudah untuk dibuat.

1. Masker madu dan alpukat

Kombinasi antara madu dan alpukat merupakan kombinasi yang baik untuk digunakan sebagai masker untuk jerawat, caranya membuat maskernya adalah :

• Ambillah daging alpukat dan letakkan ke wadah
• Haluskan buah alpukat tersebut
• Lalu ditambahkan madu sebanyak satu sendok dan diaduk rata
• Lalu ditambahkan sedikit perasan lemon
• Aplikasikan masker tersebut ke wajah anda yang berjerawat 15 sampai dengan 20 menit
• Setelah 15 sampai dengan 20 menit dibilas dengan air hangat
• Masker baking soda

caranya adalah :

1. Ambil baking soda sebanyak dua sendok makan dengan air sebanyak satu sendok makan
2. Oleskan ke area wajah berjerawat
3. Biarkan kurang lebih selama 15 menit
4. Lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat, lalu dikeringkan

Perlu diperhatikan adalah, ketika anda hendak menggunakan baking soda, sebaiknya di cek dahulu bagaimana reaksi pada kulit. Jika tidak adanya reaksi kulit menjadi merah, maka pemakaian baking soda bisa dilanjutkan

2. Masker pasta gigi

kandungan beberapa bahan aktif seperti triclosan, fluoride, hidrogen peroksida yang terdapat di dalam pasta gigi mampu untuk mencegah terjadinya iritasi kulit, mengurangi peradangan di wajah, mengeringkan jerawat, serta mencegah terjadinya iritasi pada kulit.cara membuat masker ini pun sangat mudah :

• Ambil pasta gigi dan dioleskan ke wajah yang terdapat jerawat
• Ketika anda hendak mengoleskan hindari untuk mengoles pasta gigi pada seluruh wajah anda
• Tunggulah selama 2 jam kurang lebih / semalaman
• Bilas dengan menggunakan air dingin, lalu dikeringkan

Itulah beberapa pembahasan mengenai masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat. Dengan menggunakan masker wajah berbahan alami untuk menghilangkan jerawat, hasil yang didapatkan tidak hanya efektif namun juga aman bagi kulit kita.

Labels: Seputar Jerawat

Thanks for reading Masker Alami Untuk Wajah Berjerawat ini Terbukti Ampuh 100%. Please share...!

0 Comment for "Masker Alami Untuk Wajah Berjerawat ini Terbukti Ampuh 100%"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan