[Trik Blogger] Cara Redirect 404 Page Not Found ke Halaman Lain

Cara Redirect 404 Page Not Found ke Halaman Lain - Saat kita melakukan pengecekan pada Google search console pasti pernah melihat sebuah kesalahan perayapan pada halaman blog, hal tersebut terjadi karena sebelumnya Anda pernah menghapus artikel yang sebelumnya sudah pernah di terbitkan. Terjadinya error pada url terjadi karena link sebelumnya sudah pernah terindex / terbaca pada mesin pencarian. Jadi, ketika pengunjung melakukan klik pada link tersebut hasilnya tidak valid, dan secara otomatis halaman akan menampilkan error 404 pada halaman blog. Jika halaman Anda memiliki kesalahan perayapan, sebaiknya segera lakukan redirect ke halaman lain. Cara redirect 404 page not found ke halaman lain sangatlah mudah. Anda hanya perlu memasukkan sedikit script ke dalam pengaturan blogger. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak tutoiral di bawah ini.
Cara Redirect 404 Page Not Found ke Halaman Lain

Cara Redirect 404 Page Not Found ke Halaman Lain - Saat kita melakukan pengecekan pada Google search console pasti pernah melihat sebuah kesalahan perayapan pada halaman blog, hal tersebut terjadi karena sebelumnya Anda pernah menghapus artikel yang sebelumnya sudah pernah di terbitkan. 

Terjadinya error pada url terjadi karena link sebelumnya sudah pernah terindex / terbaca pada mesin pencarian. Jadi, ketika pengunjung melakukan klik pada link tersebut hasilnya tidak valid, dan secara otomatis halaman akan menampilkan error 404 pada halaman blog.

Jika halaman Anda memiliki kesalahan perayapan, sebaiknya segera lakukan redirect ke halaman lain.  Cara redirect 404 page not found ke halaman lain sangatlah mudah. Anda hanya perlu memasukkan sedikit script ke dalam pengaturan blogger. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak tutoiral di bawah ini.

Cara Redirect 404 Page Not Found ke Page Lain 


Ok, kita langsung saja menuju tutorialnya.

1. Login ke Blogger
2. Pilih Setting → Lalu, Search preferences
3. Klik Edit pada Custom Page Not Found
4. Masukan script berikut :


<script type = "text/javascript">
my_redirect = setTimeout(function() {
window.location.href = 'https://www.idkholis.com/';
}, 10);
</script>

5. Link berwarna merah, silahkan ganti sesuai domain Anda
6. Jika sudah, klik Save changes.

Untuk lebih jelasnya bisa lihat pada video di bawah ini:

Cara Redirect 404 Page Not Found ke Halaman Lain

Pastikan dengan cara diatas sukses Anda lakukan. Untuk memastikan hal tersebut, Anda bisa klik link yang tertera pada kesalahan perayapan yang terletak pada Google search console. Jika link yang Anda klik langsung ke direct ke halaman blog, artinya sudah sukses mengalihkan ke halaman lain tanpa adanya error 404.

Jika masih kesulitan untuk melakukan cara di atas, silahkan bisa di tanyakan melalui kolom komentar. Terima kasih.