Askep Diare Pada Anak Yang Paling Tepat

Askep Diare Pada Anak Yang Paling Tepat

Askep diare pada anak sangat perlu dilakukan agar penyakit diare dapat lebih mudah dihilangkan. Anak merupakan titipan dari sang pencipta yang harus kita jaga dan kita sayangi. Melihat anak bisa tumbuh sehat dan senantiasa ceria adalah impian dari setiap orang tua. Anak-anak sangatlah suka melakukan hal-hal yang tidak sehat, seperti bermain kotor dan jajan sembarangan sehingga mereka sangat mudah terserang penyakit, terutama penyakit diare.

Diare bukanlah sebuah penyakit yang dapat disepelekan, karena diare dapat membuat anak anda terlihat lemas karena kekurangan cairan. Untuk itu info mengenai askep diare pada anak sangatlah penting untuk diketahui orang tua agar dapat memberikan penanganan yang tepat ketika buah hatinya terserang diare.

Pengertian Diare


Diare adalah suatu kondisi dimana terjadinya peningkatan keenceran tinja saat buang air besar (BAB) dan jumlahnya lebih banyak dari biasanya. Seorang anak dikatakan diare apabila uang air besarnya lebih encer dan lebih sering dari biasanya yaitu lebih dari 3 kali sehari.

Langkah-Langkah Melakukan Askep Diare Pada Anak


Anak yang menderita diare ditandai dengan tinja yang dikeluarkan berair, sehingga anak akan mengalami kekurangan cairan dan tubuhnya akan terlihat lesu dan letih. Tidak hanya itu jika sang anak mengalami diare maka keceriaannyapun akan hilang. Kondisi tersebut tentu saja sangat menakutkan bagi anda sebagai orang tua bukan?



Jika anak anda terserang diare maka dokter akan melakukan langkah-langkah berikut sebagai upaya askep diare pada anak.

1. Pengkajian. Yaitu mengkaji riwayat kesehatan sang anak, dll.

2. Diagnosa keperawatan. Yaitu menelaah faktor-faktor resiko yang dapat terjadi dan mendiagnosa apa yang dialami sang anak.

3. Intervensi keperawatan. Setelah mengetahui penyebab maka disini dokter akan merencanakan hal-hal yang harus dilakukan untuk mengatasi segala diagnosa yang ada.

4. Implementasi. Yaitu melaksanakan seluruh tindakan yang telah direncanakan sebagai upaya penyembuhan diare.

5. Evaluasi. Yakni mengevaluasi setiap tindakan yang telah diberikan, apakah berefek positif dalam menghentikan diare atau tidak.

Itulah beberapa hal yang dilakukan dalam askep diare pada anak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Askep Diare Pada Anak Yang Paling Tepat"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel