Pola Makan Yang Baik Untuk Diet

Dengan melakukan cara ini Anda bisa mengatur pola makan yang baik untuk diet ketat secara aman dan efektif.
Pola Makan Yang Baik Untuk Diet

Penampilan fisik yang sempurna adalah idaman setiap manusia. Penampilan fisik ini sendiri biasanya erat kaitannya dengan bentuk tubuh. Bentuk tubuh yang langsing seringkali menjadi idaman para wanita. Biasanya orang yang mempunyai bentuk tubuh yang besar / gemuk menjadi bahan ledekan orang - orang di sekitarnya.

Dan banyak dari kita yang tidak menyukai jikalau bentuk badan kita menjadi gemuk. Dan orang tersebut akan berusaha melakukan apasaja untuk dapat mengembalikan bentuk tubuhnya seperti semula. salah satunya dengan cara diet.

Sebenarnya sah - sah saja jika kita ingin melakukan diet. Namun harus diingat bahwa diet itu juga ada aturan - aturannya. Persepsi orang kalau mendengar kata diet biasanya merujuk pada pengurangan porsi makan. Bahkan ada yang lebih ekstrim lagi dengan melakukan diet dengan cara tidak makan sama sekali. Memang sih tubuhnya jadi langsing tetapi tidak sehat.

Memang kata diet erat sekali kaitannya dengan makanan namun bukan berarti harus mengurangi porsi makan atau malah tidak makan sama sekali. Yang harus anda lakukan adalah magetahui pola makan yang baik untuk diet.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas pola makan yang baik untuk diet yang dapat kita terapkan.

Pola Makan Yang Baik Untuk Diet Ini Terbukti Aman dan Efektif


1. Pola Makan kenyang 3x perhari

Pola makan ini cocok untuk anda yang bekerja di kantor, yang hanya bisa memiliki waktu istirahat pada saat - saat tertentu seperti istirahat makan siang. Pola 3x sehari tersebut terdiri dari sarapan, makan siang dan makan malam. Usahakan setiap makan 3x sehari itu masing - masing mengandung setidaknya 25 - 30 gram protein

2. Makan sedikit - sedikit tapi sering

Pola makan ini cocok untuk anda yang suka ngemil. Caranya kurangi porsi makan anda yang biasanya dan ganti dengan cemilan satu atau dua cemilan setiap hari. Dengan cara ini rasa kenyang anda akan terjaga sehingga berat badan dapat dipertahankan.

3. Makan sebelum dan sesudah olahraga

Pola makan ini cocok untuk anda yang ingin menurunkan berat badan atau tetap menjaga kelangsingan tubuh tetapi tetap bisa makan makanan yang mengandung karbohidrat sederhana seperti nasi dan makanan - makanan yang terbuat dari tepung - tepungan.

Demikian beberpa pola makan yang bisa saya bagikan dalam pembahasan kita kali ini mengenai pola makan yang baik untuk diet. Semoga bermanfaat.