[Bunda: Wajib Baca] Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Tidak disangka buah naga ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan tubuh serta janin yang di kandung. Mungkin banyak dari kita juga belum mengetahui bahwa buah naga sebenarnya ini sangat bermanfaat dan dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Jadi untuk anda yang sedang hamil silahkan dapat mencoba untuk mengkonsumsi buah naga. Di sini kita akan lihat manfaat apa saja yang didapat untuk anda yang sedang hamil jika anda mengkonsumsi buah naga ini.
Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Buah Naga. Mungkin sebagian dari kita ada yang tidak menyukai buah ini. Saya sendiri pun sebenarnya tidak terlalu menyukai buah ini, kalau ada yang lain lebih memilih buah yang lain seperti apel atau jeruk dll.  Namun buah naga adalah salah satu buah yang banyak manfaatnya.

Mungkin banyak dari kita juga belum mengetahui bahwa buah naga sebenarnya ini sangat bermanfaat dan dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Jadi untuk anda yang sedang hamil silahkan dapat mencoba untuk mengkonsumsi buah naga. Di sini kita akan lihat manfaat apa saja yang  didapat untuk anda yang sedang hamil jika anda mengkonsumsi buah naga ini.

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil 


1. Pembentukan sel darah merah

Buah Naga ini mengandung banyak zat besi sekitar 0,65 mg per 100 gram. Zat besi ini sangat beguna dalam proses pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Apalagi bagi anda yang sedang hamil. Wanita yang sedang hamil akan beresiko mengalami anemia atau kekurangan darah karena sel darah wanita tersebut terbagi dua bagi dirinya sendiri dan juga bagi janin yang dikandungnya. Maka dari itu dengan mengkonsumsi buah naga yang banyak mengandung zat besi ini dapat meminimalkan resiko terjadinya anemia atau kekurangan darah pada wanita yang sedang hamil.

2. Asupan energi

Berbicara energi pasti erat kaitannya dengan karbohidrat. Buah naga ini pun mengandung karbohidrat yang cukup banyak. Dalam setiap 100 gram buah naga mengandung karbohidrat sekiatr 9 - 14 gram. Kebutuhan asupan karbohidrat bagi wanita hamil adalah 135 gram per hari. Dengan mengkonsumsi buah naga ini dapat membantu memenuhi kebutuhan asupan energi yang diperlukan oleh ibu hamil.

3.  Membantu proses pertumbuhan dan perkembangan janin

Ternyata tidak hanya pada ibu hamilnya saja namun berguna juga bagi janin yang dikandung ibu hamil dalam proses pertumbuhan dan perkembangannya. Kandungan folat pada buah naga ini membantu pertumbuhan dan perkembangan janin. Sehingga janin bisa bertumbuh dan berkembang dengan sempurna dan dilahirkna dengan sehat.

Sekian dulu pembahasan kita mengenai manfaat buah naga untuk ibu hamil. Ternyata buah naga ini sangat berguna bagi ibu hamil. Oleh karena itu sangat dianjurkan bagi para wanita yang sedang hamil untuk mengkonsumsi buah naga ini.