Jangan Khawatir Ya Bunda, Berikut Beberapa Jenis Makanan Untuk Anak Diare

Penting untuk orangtua memberi minuman serta makanan untuk anak diare yang tepat. Sebab, meskipun diare umum terjadi pada anak maupun orang dewasa, namun diare pada anak memiliki risiko lebih tinggi menyebabkan kekurangan cairan atau dehidrasi. Pembahasan ini memberikan beberapa jenis makanan untuk anak diare, makanan untuk anak diare umur 2 tahun, makanan untuk anak diare dan muntah, makanan untuk anak diare umur 1 tahun, mpasi untuk bayi diare, makanan ibu menyusui saat bayi diare, alpukat untuk diare, makan telur saat diare, makanan untuk penderita muntaber pada anak
Jenis Makanan Untuk Anak Diare

Apakah anak Anda mengalami diare? Jangan panik dulu para ibu. Sebab banyak jenis makanan untuk anak diare yang bisa Anda berikan agar segera sembuh. Diare merupakan salah satu jenis  penyakit yang dapat sembuh dengan sendirinya.

Pada umumnya, diare yang diderita bisa sembuh dengan sendirinya hanya dalam waktu kurang dari tujuh hari. Sangat tidak mungkin jika diare yang diderita akan dialami selama berminggu – minggu. Kecuali jika memang ada infeksi yang harus membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhannya.

Berikut ini ada beberapa jenis makanan untuk anak diare yang baik untuk dikonsumsi dalam mengatasi diare dengan cepat.

1. Nasi tim

Nasi tim adalah jenis makanan untuk anak diare yang bisa Anda berikan. Nasi tim memang bisa dijadikan sebagai menu utama sehat untuk anak sehari –  hari. Di samping itu, dengan memberikan anak nasi tim akan membantu proses penyembuhan diare dengan baik. Sebab, nasi tim bersifat cukup lembut sehingga tidak akan memperburuk keadaan diare pada Anda. Selain itu, nasi tim bisa dicerna dengan mudah dan juga bisa memadatkan feses pada anak, sehingga diare bisa di atasi dengan cepat.

2. Pisang


Makanan untuk anak diare selanjutnya adalah pisang. Pisang merupakan jenis buah – buahan yang tergolong ke dalam makanan 4 sehat 5 sempurna. Pisang memiliki kandungan yang sangat baik dalam membatu proses pencernaan. Selain itu, kandungan pisang berupa pectin baik digunakan untuk membuat kotoran menjadi keras sehingga diare dapat diatasi.

3. Sereal


Sereal adalah salah satu makanan dengan kandungan zat pati yang sangat baik untuk mengatasi diare yang terjadi pada anak. Sehingga, sereal sangat cocok dijadikan sebagai makanan untuk anak diare. Bahkan, serea juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Rasa sereal yang banyak disukai oleh anak – anak bisa sangat membantu bagi anak yang sering menolak makanan yang diberikan. Di samping itu, sereal adalah jenis makanan yang bisa dicerna dengan baik.

4. Apel


Buah apel memiliki kandungan berupa glukosa, pectin, vitamin dan mineral yang sangat baik untuk membantu mengobati diare. Bahkan, apel bisa digunakan sebagai penyembuhan penyebab diare. Kandungan apel sangat mudah untuk diserap oleh tubuh anak, sehingga diare dapat disembuhkan dengan mudah.

Itulah beberapa jenis makanan untuk anak diare yang bisa Anda berikan. Sebenarnya, masih ada banyak jenis makanan untuk anak diare seperti yogurt, kentang, jelly, telur rebus, atau ikan rebus yang bisa membantu menyembuhkan diare pada anak.