Allintitle: Cara Mengatasi Jerawat Batu Yang Membandel

Cara mengatasi jerawat batu yang membandel dapat dilakukan dengan cara merawat wajah dan menjaga wajah agar selalu bersih sehingga tidak akan muncul jerawat batu yang membandel. Namun seringkali walaupun kita telah menjaga kebersihan, jerawat batu tetap saja muncul. Hal itu bisa di picu faktor hormonal apalagi bagi para remaja yang hormonnya sedang tinggi – tingginya. Ditambah lagi jika kalian memiliki faktor genetik atau keturunan yang memang jerawatan. Banyak lagi faktor – faktor lain seperti stress dan penggunaan make up yang terlalu sering.
Cara Mengatasi Jerawat Batu Yang Membandel

Cara mengatasi jerawat batu yang membandel dapat dilakukan dengan cara merawat wajah dan menjaga wajah agar selalu bersih sehingga tidak akan muncul jerawat batu yang membandel.  Namun seringkali walaupun kita telah menjaga kebersihan, jerawat batu tetap saja muncul.

Hal itu bisa di picu faktor hormonal apalagi bagi para remaja yang hormonnya sedang tinggi – tingginya. Ditambah lagi jika kalian memiliki faktor genetik atau keturunan yang memang jerawatan. Banyak lagi faktor – faktor lain seperti stress dan penggunaan make up yang terlalu sering.

Nah jika sudah muncul jerawat batu, kita harus melakukan perawatan agar jerawat cepat kempes dan sembuh tanpa menimbulkan bekas nida yang akan mengganggu kepercayaan diri kita. Yang bisa kita lakukan adalah:

Menjaga Kebersihan Wajah

Ketika kulit berjerawat, kita harus lebih ekstra menjaga wajah dari kotoran – kotoran. Dalam embersihan wajah pun kita juga tidak boleh sembarang memilih produk sabun wajah.

Yang pertama kalian harus menghindari produk sabun wajah yang mengandung scrub dan bertekstur kasar karena dapat menimbulkan peradangan dan pengelupasan jaringan kulit yang akan menyebabkan bekas jerawat yang membandel. Akan lebih baik jika kalian menggunakan sabun wajah yang memang dikhususkan untuk jerawat.

Jaga Asupan Makanan yang Masuk ke dalam Tubuh

Kalian harus menghindari makanan – makanan yang dilarang jika sedang jerawatan seperti makannan yang banyak mengandung minyak dll. Kalian harus banyak makan – makanan yang mengandung vitamin dan makanan sehat. Hindari junk food. Perbanyak pula mengkonsumsi air putih dan jus buah.

Lakukan Perawatan dengan Bahan – bahan Alami

Banyak sekali bahan – bahan alami yang dapat digunakan untuk cara mengatasi jerawat batu. Ada bahan – bahan yang bisa berfungsi untuk meredakan jerawat hingga menghilangkan bekas jerawat.

Bahan – bahan alami yang cocok untuk perawatan kulit wajah berjerawat batu misalnya air perasan lemon atau jeruk nipis, lidah buaya, putih telur, minyak buah bunga mawar, tomat, kunyit, dll.

Kalian bisa menggunakan bahan – bahan alami tersebut untuk diaplikasikan sebagai masker.