Dengan Cara Ini, Anda Bisa Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Dengan melakukan cara ini, Anda sudah bisa menghapus akun instagram secara permanen. Jadi tidak usah bingung bagaimana cara menghapus akun saya melalui windows maupun smartphone.
Dengan Cara Ini, Anda Bisa Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen - Instagram merupakan sebuah aplikasi atau media social yang dapat berbagi foto, video, dan live video. Aplikasi Instagram termasuk aplikasi yang banyak di gemari oleh para pengguna internet.

Namun tahukah Anda? Ada beberapa kalangan pengguna yang tidak nyaman dengan media social seperti instagram. Entah itu karena mempunyai masalah dengan privacy ataupun dirasa tidak bermanfaat buat pengguna.

Dengan memiliki alasan di atas, biasanya para pengguna instagram memiliki 3 kemungkinan di antaranya :
  1. Akan membiarkan akun tersebut tetap aktif, tapi jarang akses
  2. Uninstall aplikasi instagram
  3. Menghapus akun instagram secara permanen
Jika Anda termasuk pengguna yang ingin menghapus akun secara permanen, di dalam artikel ini, saya akan memberikan tutorial cara menghapus akun instagram permanen.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen


Sebelumnya, Anda mungkin tahu bahwa instagram adalah software social media yang berbasis mobile. Akan tetapi pada tutorial kali ini idkholis akan memberikan tutorial melalui web browser. Jika Anda ingin menghapus akun instagram permanen melalui web browser, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  • Login Instagram
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah login kea kun instagram melalui link https://www.instagram.com/

Cara Menghapus Akun Instagram

  • Klik menu profile, Lalu pilih laman dukungan yang ada di footer
Pada langkah kedua, silahkan klik menu profil instagram lalu dropdown kebawah. Pada bagian footer, Anda akan melihat laman dukungan atau support dan klik pada laman tersebut.
  • Mengelola akun instagram Anda
Setelah Anda klik dukungan atau support yang berada di halaman footer instagram, Anda akan di alihkan ke halaman pusat bantuan instagram (https://help.instagram.com).

Pada pusat bantuan  instagram, silahkan Anda klik Mengelola akun Anda – Hapus akun Anda. Selanjutnya pada halaman hapus akun anda pilih “Bagaimana cara menghapus akun saya?”
Untuk menghapus akun instagram Anda secara permanen, silahkan buka halaman menghapus Akun Anda atau bisa melalui link https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/

Sebelum menghapus akun instagram secara permanen, Anda akan diminta untuk memberikan alasan kenapa Anda harus menghapus akun Anda?

Jika Anda sudah yakin untuk melanjutkan proses penghapusan akun instagram secara permanen, silahkan isi kata sandi instagram Anda, lalu klik Hapus Akun Saya Secara Permanen.

Cara Menghapus Akun Instagram

Setelah Anda klik Hapus Akun Saya Secara Permanen, akan muncul konfirmasi dari instagram yang menyatakan “Anda yakin ingin menghapus akun Anda? “Klik OK”

Selesai.!

Demikian tutorial cara menghapus akun instagram permanen yang dapat saya share kepada kalian semua. Terima kasih yang sudah mampir di blog ini. Silahkan share artikel ini jika memberikan bermanfaat.