[Tips Mastah] Membuat Website Anda Terlihat Lebih Profesional

Membuat Website Anda Terlihat Lebih Profesional

Dalam dunia teknologi modern sekarang ini, sudah banyak orang yang menjalankan bisnis mereka melalui website sebagai media pemasaran global. Dengan memiliki tampilan situs yang menarik, pasti akan menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain, dan tentunya tidak mudah kalah saing dengan para pendatang baru. Namun, ada juga sebagian dari publisher yang tidak melakukan hal tersebut.

Padahal, dengan cara menerapkan hal tersebut tidak harus menghabiskan banyak uang untuk membangun sebuah situs yang lebih baik, tetapi Anda perlu melakukan beberapa pemikiran dan perencanaan sebelum Anda benar-benar terjun untuk membuat website. Silahkan Anda pelajari  dan terapkan beberapa tips sederhana untuk membuat website Anda terlihat lebih profesional.

Tips Mudah Untuk Meningkatkan Situs Web Anda


Jika Anda tidak memiliki banyak waktu atau uang untuk mengabdikan untuk menyewa web profesional desainer, Anda masih bisa melakukan beberapa pekerjaan sendiri untuk membuatnya terlihat lebih baik. Kualitas website Anda adalah cerminan langsung pada bisnis Anda. Jika tidak menarik, potensi pelanggan akan lebih memilih di tempat lain. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk meningkatkan situs web Anda:

1. Pilih Font Yang Tepat

Poin awal yang paling penting yang harus Anda terapkan adalah pemilihan font yang tepat. Sesuatu yang sederhana seperti mengubah font di situs web Anda bisa membuat perbedaan besar dalam bagaimana profesional (atau tidak profesional) itu terlihat. Pastikan font pilihan Anda dapat dibaca, dan itu cocok dengan gaya serta merek perusahaan Anda.

2. Memperhatikan Latar Belakang (Background Website)
Latar belakang website Anda harus mencerminkan gaya bisnis Anda, tapi itu tidak mengurangi konten di situs. Disarankan memilih warna polos, agar mudah dan enak saat dibaca. Tapi, pola halus dapat terlihat bagus juga. Cobalah beberapa opsi untuk melihat apa yang terlihat baik menurut Anda.

3. Tambahkan Beberapa Gambar
Jangan pernah memasang halaman website Anda dengan gambar yang memiliki resolusi rendah. Pertimbangkan untuk menambahkan beberapa foto dengan resolusi tinggi untuk membuat website Anda terlihat lebih menarik dan profesional. Jika bisnis Anda melayani jual beli produk, pastikan foto yang Anda pasang dengan kualitas terbaik (dari segi pengambilan gambar, maupun pencahayaan saat pengambilan gambar).

4. Membuat Penggunaan Footer dan Toolbar
Salah satu kualitas yang paling penting dari sebuah situs yang baik adalah kegunaan menu navigasi halaman. Jika anda menginginkan pembaca untuk dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka cari bisa menempatkan link ke halaman yang paling penting di header dan menambahkan sisa footer di bagian bawah halaman. Dengan menerapkan sistem navigasi yang baik akan lebih disukai Google.

5. Menjaga Logo Dasar Website

Logo bisnis Anda adalah representasi visual dari merek, itu harus menarik dan elegan. Tetapi sangat disarankan, jika Anda menginginkan website Anda terlihat lebih profesional jangan menggunakan logo yang terlihat rumit atau terlalu rame (banyak embel-embel). Banyak logo dari brand terkanal yang terlihat sederhana, namun saat dilihat masih memberikan kesan elegan.


Anda tidak perlu menjadi seorang desainer grafis untuk membuat website berkualitas tinggi (meskipun tentu saja tidak ada salahnya). Dengan mengikuti tips sederhana yang diberikan di atas, Anda dapat meningkatkan tampilan dan kegunaan dari situs Anda, sehingga itu (dan bisnis Anda) terlihat lebih profesional.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "[Tips Mastah] Membuat Website Anda Terlihat Lebih Profesional"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel