Bukan Hanya Amazon, Ecommerce ini Juga Termasuk Layanan Terbesar di Dunia

ecommerce terbesar di dunia

Beberapa contoh layanan ecommerce terbesar di luar negeri – Saat ini ecommerce banyak sekali digunakan di dalam kegiatan transaksi jual beli pada jaringan computer, khususnya internet. Demikian juga sejumlah layanan ecommerce juga makin beragam bentuk dan implementasinya. Keberagaman dan perkembangan ini disebabkan oleh makin banyaknya kebutuhan akan layanan berbasis ecommerce untuk suatu bidang tertentu.

Beberapa contoh layanan ecommerce terbesar  dan terbaik di luar negeri


Pada artikel sebelumnya, admin sudah memberikan beberapa contoh layanan ecommerce di Indonesia, dan pada pembahasan kali ini kami akan memberikan juga beberapa contoh layanan ecommerce yang ada di luar negeri. Antara lain adalah :
  1. Amazon
  2. Zappos
  3. Disney store 
  4. HMV
Pembahasan masing-masing layanan di atas disajikan pada artikel di bawah ini:

1. Amazon

ecommerce terbesar di dunia

Amazon merupakan salah satu layanan ecommerce terbesar dan terbaik di internet yang menyediakan semua bentuk barang dan jasa kepada para pengguna internet. Proses pembayaran di dalamnya di lakukan secara elektronik menggunakan kartu kredit maupun PayPal.

Untuk menjadikan layanan handal sehingga mampu meningkatkan kepercayaan dan kepuasan konsumen, maka Amazon mengadopsi sejumlah teknologi di bidang computer dan jaringan computer. Misalkan teknologi cloud computing, teknologi keamanan transaksi elektronik, teknologi pembayaran secara elektronik dan lain sebagainya.

Amazon menyajikan banyak sekali yang dapat anda beli dan melayani pengiriman barang ke seluruh dunia. Pembelian buku cetak dan buku digital (Ebook) pun juga dilayani disini, melaui bekerja sama dengan sejumlah penerbit (misalkan Mc Graw Hill). Selain menyediakan ecommerce, masih banyak lagi layanan lainnya yang di sajikan oleh Amazon saat ini.

2. Zappos

ecommerce terbesar di dunia


Zappos merupakan layanan ecommerce dunia berbasis web yang mengkhususkan di dalam penyediaan produk pakaian, berbasis web yang mengkhususkan di dalam penyediaan produk pakaian, tas sepatu, dan aksesoris, baik untuk dewasa, anak-anak, pria, dan wanita. Zappos berani memberikan tambahan layanan gratis untuk pengiriman dan pengembalian barang yang telah di beli, sesuai dengan ketentuan.

Zappos juga menyediakan layanan mobile dan online 24 jam untuk menanggapi pertanyaan, saran, dan keluhan konsumen mereka, selain itu, secara berkala disajikan hadiah (Gift) untuk konsumen. Zappos menyediakan koneksi dengan sejumlah social media dan social network, yang mana mempermudah di dalam penyebarluasan informasi seputar zappos (misalkan diskon, promo) antar konsumen ke pengguna internet lainnya.

3. Disney Store

ecommerce terbesar di dunia


Disney store merupakan toko online yang di sediakan oleh perusahaan Disney untuk melayani kebutuhan pengguna internet di seluruh dunia, terkait dengan produk-produk Disney. Misalkan saja mainan, pakaian, video dan film dan aksesoris.
Pangsa pasar utama adalah anak-anak dengan bimbingan dan pengawasan dari orang tua masing-masing. Pada beberapa event tertentu, diberikan kupon berhadiah, diskon, maupun promo lainnya oleh Disney store kepada para konsumen toko onlinenya.

4. HMV

ecommerce terbesar di dunia

HMV merupakan layanan ecommerce dalam media website yang mengkhususkan kepada layanan multimedia dan entertainment, khususnya untuk audio music, video music, film, dan permainan. Konsumen dapat melakukan penjelajahan terhadap ribuan file music audio dan video dari berbagai arti seluruh dunia. Kemudian pengguna dapat mengunduh file-file tersebut. Tentunya setelah pengguna memasukkan keranjang belanja virtual dan melakukan pembayaran sesuai dengan biaya yang di tentukan.

Apabila konsumen masih bingung untuk menentukan produk multimedia mana hendak mereka pilih. HMV menyediakan tambahan menu top album, top track, maupun MNew dan trending, ini dapat menjadi masukan konsumen sebelum memutuskan untuk membelinya.

Demikian, beberapa contoh layanan ecommerce terbesar dan terbaik di luar negeri yang dapat kami share, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bukan Hanya Amazon, Ecommerce ini Juga Termasuk Layanan Terbesar di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel