Apple Rilis Versi Retro dari iTunes

Apple Rilis Versi Retro dari iTunes


Apple telah membuat versi retro dari iTunes yang tersedia, 12.6.3, menghidupkan kembali fitur yang dihapus oleh perombakan 12,7 raksasa yang dilepaskan bulan lalu. Berita tentang rilis tersebut muncul Senin dalam sebuah posting di Reddit oleh pengguna vista980622.

Perusahaan tersebut memiliki kunci rendah mengenai perilisan tersebut, dengan mengatakan dalam sebuah tulisan online tertanggal 23 September bahwa versi retro adalah untuk mitra bisnis yang membutuhkan iTunes untuk menyebarkan aplikasi di perangkat iOS.

iTunes 12.7 untuk macos dan Windows menghapus kemampuan program untuk menyelaraskan aplikasi dan nada dering dengan perangkat iOS.

Apple mengatakan tidak akan memberikan dukungan untuk versi retro iTunes.

Pacifier untuk Usaha


"iTunes adalah cara beberapa perusahaan mendistribusikan aplikasi iOS milik mereka kepada karyawan, terutama di wilayah yang tidak memiliki konektivitas seluler yang kuat," kata Ross Rubin, analis utama di Reticle Research .

"Ini bukan masalah di dunia Google Play karena Anda dapat membeli aplikasi Google Play secara langsung dari antarmuka Web," katanya kepada TechNewsWorld.

iTunes 12.6.3 memungkinkan perusahaan untuk terus menggunakan kemampuan sinkronisasi yang telah mereka terbiasa dengan program ini, kata Andreas Scherer, managing partner untuk Salto Partners .

"Namun, tidak ada jalur upgrade ke rilis yang lebih baru, seperti iTunes 12.7 dan seterusnya," katanya kepada TechNewsWorld. "Intinya, iTunes 12.6.3 benar-benar usaha untuk meminimalkan beban dukungan pelanggan."

Apple melihat masa depannya di acara TV, buku, podcast dan musik dengan iTunes 12.7, kata Scherer.

"Apple adalah pelopor dalam industri musik digital," katanya. "Sekarang ada banyak alternatif seperti Amazon Music, Spotify dan Pandora, hanya untuk beberapa nama."

Solusi yang rumit


Memasang iTunes retro di atas versi 12.7 bisa jadi menantang.

ITunes library versi 12.7 tidak kompatibel dengan 12.6.3, menurut pos Reddit. Itu berarti pengguna perlu kembali ke salinan cadangan perpustakaan pra-12,7, atau membuat perpustakaan baru dengan menahan tombol pilihan pada tombol Mac atau shift pada PC Windows saat meluncurkan iTunes.

Setelah retro iTunes terinstal, Mac App Store tidak lagi akan melihat 12,7 sebagai yang lebih baru dari 12.6.3, posting Reddit berlanjut.

Pembaruan manual untuk rilis terbaru iTunes dapat dilakukan dengan mendownload dan menjalankan installer 12,7's.

Keputusan Apple untuk merilis versi retro dari iTunes akan membuat kebingungan di antara beberapa pengguna, kata Rob Enderle, analis utama di Enderle Group .

Selanjutnya, bahkan dengan versi retro dari program ini, "Anda tidak dapat mengakses nada dering dan aplikasi Anda kecuali Anda menggunakan solusi yang rumit," katanya kepada TechNewsWorld.

Mengatasi Bloat


Apple mencoba mengatasi beberapa kekurangan iTunes dengan merilis 12,7, kata Reticle Research's Rubin.

"iTunes telah dikritik sejak lama karena terlalu membengkak dan menggabungkan banyak fitur dan kemampuan," katanya. "12,7 terlihat mulai memangkas iTunes."

Awalnya, iTunes adalah platform sideloading untuk iPhone. Aplikasi diunduh ke iPhone melalui iTunes, dan iPhone diaktifkan melalui iTunes. Sebagai iPhone menjadi lebih kuat, mereka menjadi kurang bergantung pada iTunes.

Banyak fungsi inti iTunes sedang dirampas oleh teknologi yang bersaing. Misalnya, musik bisa dibeli melalui iTunes, tapi musik streaming masuk ke pasar itu.

Film dan acara TV juga dijual melalui iTunes, namun streaming, serta Apple TV, juga mempengaruhi penjualan tersebut.

Perangkat lunak desktop sebelumnya digunakan untuk mencadangkan perangkat iOS. Sekarang backup tersebut berada di Apple Cloud.

Desktop iTunes memiliki nilai bagi banyak pengguna. "Desktop masih merupakan platform penemuan untuk aplikasi, bahkan dengan perubahan terbaru yang dibuat Apple ke toko iOS," Rubin mengamati. Namun, "perubahan dalam 12,7 mencerminkan sebuah gerakan menjauh dari dunia PC-sentris."
Labels: Gadget

Thanks for reading Apple Rilis Versi Retro dari iTunes. Please share...!

0 Comment for "Apple Rilis Versi Retro dari iTunes"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan