Spesifikasi ASUS Vivobook Go 14, Laptop ASUS Khusus Pelajar dengan Mobilitas Tinggi

ASUS Vivobook Go 14 adalah laptop pelajar karena desainnya ringan dan kokoh sehingga cocok bagi Anda dengan mobilitas tinggi.

 Spesifikasi ASUS Vivobook Go 14

ASUS Vivobook Go 14 adalah laptop pelajar karena desainnya ringan dan kokoh sehingga cocok bagi Anda dengan mobilitas tinggi. Kemudian, performanya juga tinggi sehingga dapat diandalkan untuk komputasi harian. Laptop dengan harga 6 jutaan ini pun memiliki spesifikasi yang terbaik di kelasnya.

Spesifikasi ASUS Vivobook Go 14


Meskipun termasuk dalam laptop entry level, ASUS Vivobook Go 14 memiliki spesifikasi yang menarik dan cocok digunakan untuk pelajar. Jika Anda penasaran ingin tahu lebih lengkapnya, simak informasinya di bawah ini:

1. Desain Ringkas dan Ringan


Laptop ASUS terbaru ini hadir dengan desain yang simple namun tetap bergaya. Bobotnya pun ringkas di kelasnya, yaitu hanya 1.3 kg saja dan tebalnya adalah 17.9 mm. Dengan desainnya yang ringan maka Anda dapat dengan mudah memasukkannya ke dalam tas dan dibawa kemana-mana.

Walaupun desainnya ringan, namun laptop ini tetap kokoh karena telah mengantongi sertifikasi MIL-STD 810H. Dengan adanya sertifikasi tersebut, maka laptop ini telah melewati lebih dari 26 pengujian ketat. Mulai dari temperatur, ketahanan terhadap benturan, uji tekanan, hingga kelembaban.

Keistimewaan lainnya dari laptop ini adalah desainnya clamshell sehingga Anda bisa membuka layar hingga 180 derajat. Fitur ini tentunya akan memudahkan Anda dalam menyesuaikan sudut pandang layar dan sangat berguna ketika bekerja kelompok bersama teman-teman Anda.

2. Ditenagai Hardware Generasi Terbaru


ASUS Vivobook Go 14 memang dirancang khusus untuk memenuhi tuntutan komputasi harian yang dinamis. Pasalnya, walaupun terbilang ekonomis, namun laptop ini sudah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7000 U-Series terbaru. Dengan begitu, laptop ini memiliki efisiensi energi dan juga kecepatan yang sangat baik dan cocok untuk pelajar maupun profesional muda.

Kemudian, ASUS Vivobook Go 14 dilengkapi dengan penyimpanan LPDDR5 berkapasitas hingga 16 GB yang menawarkan kecepatan yang lebih tinggi daripada generasi sebelumnya. Dengan kapasitas memori yang besar, aka Anda dapat melakukan multitasking dengan lebih efisien.

Soal storage, laptop ini dibekali dengan NVMe PCle SSD berkapasitas 512 GB sehingga Anda bisa mengakses data dengan sangat cepat. Dengan kombinasi prosesor generasi terbaru tersebut, ASUS Vivobook Go 14 mampu hadir sebagai laptop yang mampu memenuhi kebutuhan komputasi modern yang sesuai bagi pelajar.

3. Layar Full HD


Dibandingkan dengan laptop sekelasnya, ASUS Vivobook Go 14 sudah jauh lebih unggul karena layarnya yang Full HD. Ada banyak laptop dikelas yang sama namun hanya dilengkapi dengan layar resolusi HD. Dengan menggunakan layar Full HD, maka laptop ini mampu menghadirkan tampilan visual yang lebih tajam, detail, dan juga imersif.

Hal ini tentu saja dapat meningkatkan produktivitas maupun untuk sekedar hiburan. Layar pada laptop ini juga dibekali dengan fitur Low Blue Light yang mengantongi sertifikasi TUV Rheinland sehingga dapat meminimalisir radiasi sinar biru yang dapat membahayakan mata Anda.

4. Port and Koneksi Lengkap


Laptop ini dilengkapi dengan berbagai port yang memudahkan Anda untuk menghubungkan dengan perangkat lain. Adapun port yang tersedia adalah:

  • USB A- 3.2 Gen 1.
  • HDMI.
  • USB 2.0.
  • DC-IN.
  • USB-C 3.2 Gen 1.
  • 3.5 mm audio combo jack.

Untuk koneksi internet, laptop ini memiliki WiFi 6E dan Bluetooth 5. Dengan begitu, ASUS Vivobook Go 14 memiliki koneksi internet yang lebih cepat dibandingkan laptop dengan segmen serupa.

5. Dilengkapi Office Pre-Installed


Karena didesain khusus pelajar, maka laptop ini memiliki beberapa fitur pendukung, seperti Office Home & Student 2021. Anda bisa menikmati Aplikasi Office versi lengkap, mulai dari Word, Excel, dan Power Point.

Kemudian, penggunaan aplikasi Office berlaku seumur hidup sehingga memastikan Anda untuk selalu dapat mengakses fitur yang dibutuhkan. Dibekali dengan 100% aplikasi Office resmi, software juga akan terus mendapatkan update keamanan yang rutin dan berguna untuk melindungi perangkat, program, serta data Anda.

6. Baterai Awet


Laptop ini memiliki kapasitas baterai 42 Wh dengan tipe Li-Ion sehingga memiliki daya tahan yang cukup lama. Hal ini didukung dengan prosesor dan juga layar yang hemat daya. Dengan begitu, Anda tidak perlu sering mengisi daya sehingga cocok bagi pelajar dengan mobilitas tinggi.

Baterai pada laptop ini mendukung fitur fast charging sehingga Anda bisa mengisi daya dari 0% hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit saja. Menurut pengujian, ASUS Vivobook Go 14 bisa bertahan hingga 8 jam jika digunakan untuk browsing dan 7 jam untuk mengetik. Sementara itu, untuk kegiatan menonton, laptop ini bisa awet hingga 6 jam.

Itulah ulasan yang menarik tentang spesifikasi ASUS Vivobook Go 14, yakni laptop yang memiliki bodi tipis, ringan, namun tangguh sehingga cocok bagi pelajar. Meskipun harganya terjangkau namun laptop ini memiliki performa dengan kinerja tinggi dan dapat diandalkan untuk menyelesaikan semua tugas komputasi sehari-hari maupun yang membutuhkan kinerja tinggi serta responsivitas cepat.