3 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia merupakan destinasi wisata alam yang paling favorit di kawasan Puncak. Konsep dari wisata alam ini adalah berfokus pada edukasi
Taman Safari Indonesia merupakan destinasi wisata alam yang paling favorit di kawasan Puncak. Konsep dari wisata alam ini adalah berfokus pada edukasi habitat asli satwa di alam bebas. Di sini para pengunjung bisa belajar sambil melihat langsung berbagai satwa.

taman safari

Ada banyak satwa-satwa otentik khas Nusantara yang dapat ditemui. Selain itu ada juga satwa dari negara lain seperti Panda. Selain belajar tentang satwa, para pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan memberi makan pada satwa. Berikut adalah kegiatan yang bisa dilakukan di sana:

Kegiatan Seru dan Edukatif di Taman Safari Indonesia

1. Safari Siang


Safari siang merupakan kegiatan yang berkeliling dan berpetualang di kawasan alam Taman Safari Indonesia selama 45 menit. Seperti namanya, safari tour ini dilakukan pada siang hari. Melalui aktivitas ini, Anda bisa berinteraksi lebih dekat bersama satwa.

Setelah selesai melakukan safari tour, Anda bisa mencoba lebih dari 20 wahana yang disediakan di Taman Safari Indonesia. Jika bosan, ada 7 pertunjukan satwa dan 9 pertunjukan lainnya yang bisa dinikmati sambil bersantai.

Untuk melakukan safari siang, dimulai dari pukul 09.00 sampai pukul 17.00. Harga tiketnya berkisar antara Rp 200.000 sampai Rp 230.000 untuk wisatawan domestik. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara, tiket dijual dengan harga Rp 350.000 sampai Rp 400.000.

2. Safari Trek dan Outbound


Seperti namanya, melalui kegiatan ini pengunjung akan diajak berkeliling menyusuri trek yang sudah ditentukan. Selama perjalanan Anda akan diberikan pengetahuan tentang aneka tanaman obat. Selain itu pengunjung juga akan diajak belajar teknik pembuatan pupuk di Safari Poo Paper and Composting.

Setelah selesai berkeliling, dilanjutkan dengan kegiatan outbound. Dalam kegiatan ini disediakan berbagai permainan yang seru. Safari Trek dan Outbound dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 11.00. Untuk tarifnya adalah Rp 150.000 per orang.

3. Safari Malam


Safari malam merupakan kegiatan berkeliling dan berpetualang di kawasan alam Taman Safari Indonesia di malam hari. Berbeda dengan safari siang, kegiatan ini dilakukan dengan menaiki kereta wisata bersama pemandu.

Melalui kegiatan safari malam, Anda bisa melihat kehidupan satwa liar di malam hari. Selain berkeliling, pengunjung juga diperbolehkan menaiki beberapa wahana. Jika sudah lelah berpetualang dan mencoba wahana, disediakan juga pertunjukan malam yang bisa dinikmati sebelum pulang.

Kegiatan safari malam dimulai pada pukul 19.00 sampai pukull 21.00. Harga tiket untuk wisatawan domestik adalah sekitar Rp 160.000 sampai Rp 180.000. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara harganya berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 350.000.

Agar bisa menikmati berbagai kegiatan seru di Taman Safari Indonesia, dibutuhkan banyak energi. Isilah energi tersebut dengan beristirahat di hotel. Anda bisa cek hotel di Puncak via Pegipegi dengan mengakses website atau aplikasinya. Pastikan untuk selalu booking hotel murah online di Pegipegi.