Hubungan Investor Bank Raya untuk Transparansi Laporan yang Efisien

Hubungan Investor Bank Raya adalah salah satu produk/fitur yang diusung dalam aplikasi Bank Raya sebagai media penyampai informasi krusial
hubungan investor bank raya

Hubungan Investor Bank Raya adalah salah satu produk/fitur yang diusung dalam aplikasi Bank Raya sebagai media penyampai informasi krusial. Seperti, tentang dividen, laporan saham, dan info lainnya bisa didapatkan di sini, selengkapnya di bawah ini.

Mengenal Bank Raya


Sebelum membahas mengenai Hubungan Investor Bank Raya, perlu diketahui terlebih dahulu tentang apa itu Bank Raya. Sebagian dari Anda mungkin masih asing dengan nama tersebut, bukan?

Hal ini wajar, sebab nama Bank Raya Tbk. memang baru diresmikan pada awal November tahun 2021. Namun untuk diketahui, bank ini telah berdiri sejak tahun 1989 dan resmi menjadi bank publik sejak 18 tahun lalu.

Awalnya, anak perusahaan Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini bergerak di bidang perbankan mikro dengan image bank agrikultur (AGRO). Namun, seiring berjalannya waktu dan melihat kebutuhan masyarakat, perusahaan ini mulai berani untuk melangkah dan maju ke era digital.

Bersamaan dengan langkah menggeser citra sawit dan perbankan agrikultur pada BRI Agroniaga, para petinggi perusahaan juga memberikan nama baru. Hal ini dimaksudkan agar perusahaan dikenal sepenuhnya sebagai bank digital sehingga transformasi ini memberikan full reaksi positif.

Seperti diketahui, sepanjang 2021 bank ini tampak mengalami keterpurukan karena menerima jumlah kerugian sangat besar. Berdasarkan datanya, rugi bersih per Desember 2021 adalah sebesar Rp3.09 triliun.

Hal ini dikarenakan sentimen pasar dan tingginya ekspektasi investor pada hasil investasi. Selain itu, kinerja perusahaan dan minat masyarakat yang beralih ke layanan digital juga menjadi pengaruh besar terjadinya kerugian.

Oleh karena itu, Bank Raya sebagai anak usaha BRI hingga BUMN ini berupaya menerobos pasar dengan gebrakan barunya. Selain sebagai salam perkenalan, Bank Raya juga menggebrak cara ini sebagai jalan agar bank menjadi digital attacker BRI.

Mengenal Hubungan Investor Bank Raya


Berikut adalah informasi seputar fitur yang tersedia di Hubungan Investor Bank Raya yang perlu diketahui. Simak hingga tuntas.

Informasi Saham


Di Hubungan Investor Bank Raya, Anda akan bisa mendapatkan info mengenai saham hingga kepemilikannya di Bank Raya. Seperti diketahui, harga saham setiap waktu selalu mengalami perubahan, baik kecil maupun besar.

Fitur di aplikasi Bank Raya ini dapat membantu Anda mengetahui update harga saham lebih cepat dari biasanya.

Informasi Dividen


Selain saham, salah satu info penting yang bisa ditemukan di Hubungan Investor Bank Raya adalah informasi dividen. Laporan ini mengangkat informasi soal pembagian laba antara perusahaan dan pemegang saham atau investor.

Info tentang laba perusahaan akan dikemas secara transparan dengan data sebenarnya agar investor tahu keadaan sahamnya. Hal ini diharapkan bisa menjadi media terbaik yang menjaga hubungan investor dengan Bank Raya.

Aksi Perusahaan


Selain info mengenai laba, Hubungan Investor Bank Raya juga akan mengemas informasi aksi perusahaan dalam menghadapi berbagai situasi market. Di menu ini, investor dan calon investor bisa menemukan data-data mengenai paparan kinerja BRI Agro.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan keterangan yang ditulis secara terperinci mengenai kegiatan-kegiatan atau organisasi yang dilakukan perusahaan.

Pengumuman Perusahaan


Informasi lain yang bisa didapatkan di fitur atau produk ini adalah pengumuman mengenai Bank Raya. Investor atau calon investor bisa menemukan jejak data secara lengkap mengenai surat edaran yang dikeluarkan Bank Raya.

Setiap informasi mengenai perusahaan akan dihadirkan dalam Hubungan Investor Bank Raya. Hal ini dimaksudkan agar investor bisa mengetahui apa yang akan terjadi dengan Bank Raya dan bisa memberikan pendapatnya.

Sebab, investor merupakan salah satu bagian bank yang punya hak berpendapat tentang bagaimana perusahaan ke depannya. Contohnya, sebelum resmi mengganti nama menjadi Bank Raya, bank bernama BRI Agroniaga Tbk. ini melakukan sosialisasi terlebih dahulu.

Melalui situs ini, investor bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai perusahaan dari tahun ke tahun.

Alasan Menjadi Investor Bank Raya


Untuk diketahui, adanya situs yang memberikan data-data lengkap mengenai pertumbuhan saham di bank bisa jadi alasan memilih investasi di sini. Pasalnya, Bank Raya secara terbuka memberitahukan secara detail apa saja informasi yang perlu diketahui investor sebagai pengembang perusahaannya.

Selain alasan itu, terdapat 4 alasan lain kenapa Anda sebaiknya memilih Bank Raya sebagai tempat berinvestasi. Di antaranya adalah sebagai berikut.

Bank akan Berfokus di Segmen UMKM


Menurut penuturan Direktur Utama BRI Sunarso, ke depannya Bank Raya akan berfokus pada segmen UMKM. Hal ini dikarenakan, UMKM saat ini banyak digeluti masyarakat sehingga punya potensi perkembangan dan pertumbuhan yang cukup tinggi.

Oleh karena itu, selain menjadi bank digital, Bank Raya juga akan diintegrasikan dengan layanan bisnis digital. Menurutnya, digitalisasi ini hanyalah transformasi untuk mencapai efisiensi perusahaan lebih baik dan mendapatkan nilai-nilai baru di bidang perbankan.

Digitalisasi Menyesuaikan dengan Kebutuhan Masyarakat


Seperti diketahui, saat ini berbagai hal banyak yang beralih ke media digital. Mengingat hal itu, anak perusahaan BUMN ini juga melakukan hal serupa.

Dengan transformasi digital Bank yang dikenalkan ke masyarakat yang telah mengenal lebih dulu dunia digital, pertumbuhan bisnis diyakini lebih pesat.

Implementasi Prinsip ESG


Guna memastikan perusahaan berlanjut dalam jangka waktu lebih panjang, bank telah menerapkan prinsip ESG. Yaitu, Environment, Social, dan Governance.

Dengan prinsip ini, perusahaan diharapkan terus berlanjut hingga bertahun-tahun ke depan tanpa mengalami hambatan apalagi kebangkrutan. Perusahaan diharapkan terus maju dan berkembang sehingga bisa memberikan profit bagi para penanam saham di bank.

Haru Koesmahargyo selalu Direktur Keuangan BRI mengatakan bahwa ESG adalah poin-poin penting yang menjadi patokan perseroan. Tentunya, yang ingin terus tumbuh secara positif dan makin berkembang ke depannya.

Untuk diketahui, komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan prinsip ESG ini telah diakui oleh internasional. Hal ini terbukti dengan naiknya peringkat penilaian implementasi ESG BRI pada indeks MSCI ESG Ratings dan Dow Jones Sustainability Index.

Pada pemeringkat MSCI, perusahaan mendapatkan skor A di tahun 2019 setelah sebelumnya berada di bila BBB. Selain itu, di DJSI atau Dow Jones Sustainability Index, skor BRI meningkat 80 persen lebih tinggi.

Customer Base yang Luas


Alasan lain kenapa sebaiknya Bank Raya dijadikan pilihan untuk berinvestasi adalah customer base yang luas. Hingga 2020, perusahaan mempunyai jaringan kerja elektronik sebanyak 225 ribu jiwa.

Sementara itu, kantornya berjumlah lebih dari 10 ribu. Bank ini juga diakui sebagai perusahaan yang mempunyai network terluas dengan permodalan sangat kuat. Data 2020 menyebutkan Car BRI stabil di angka 20.15 persen, sementara LDR berada di angka 86.06 persen.

Mau Jadi Investor Bank Raya?


Setelah mengetahui apa itu Hubungan Investor Bank Raya dan alasan kenapa sebaiknya berinvestasi di perusahaan ini, bagaimana? Siap menjadi salah satu penanam modal di perusahaan ini?

Untuk diketahui, Bank Raya telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dinaungi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga dijamin aman. Setiap transaksi yang dilakukan dengan bank ini akan selalu diawasi oleh pemerintah.