Hoax Seputar Cloud Service

Cloud computing memiliki banyak sekali manfaat yang ditawarkan kepada penggunanya. Hal ini tidak lepas dari banyaknya informasi palsu yang beredar ten
Cloud Service

Seiring berkembangnya zaman, semakin banyak informasi palsu yang membuat masyarakat bingung, termasuk informasi yang terkait cloud service. Sistem yang juga dikenal dengan sebutan cloud computing ini sebenarnya sudah banyak digunakan oleh banyak instansi dan perusahaan. Pada dasarnya, cloud computing merupakan sebuah sistem yang berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan, mengatur, dan mentransfer data dengan menggunakan jaringan internet.

Cloud computing memiliki banyak sekali manfaat yang ditawarkan kepada penggunanya. Meski sudah banyak instansi dan perusahaan yang menggunakan cloud computing, tetapi masih banyak juga yang tidak ingin menggunakannya. Hal ini tidak lepas dari banyaknya informasi palsu yang beredar tentang cloud computing ini. Apa saja hoax seputar cloud computing? Simak ulasannya di bawah ini.

Mitos Cloud Computing


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, saat ini informasi dapat menyebar dengan cepat namun belum tentu sepenuhnya benar. Hal ini juga berlaku pada cloud computing dan beberapa mitos seputar sistem ini yang tidak perlu Anda percaya. Berikut ini beberapa mitosnya terkait cloud computing.

Memakan biaya yang besar


Mitos yang satu ini sudah jelas tidak perlu Anda percaya. Faktanya, cloud computing jauh lebih hemat. Sistem yang satu ini menggunakan jaringan internet untuk bisa mengelola, menyimpan, dan mentransfer data. Dengan kata lain, Anda tidak perlu lagi membeli perangkat keras tambahan

Para pemegang akses cloud computing akan dapat melihat semua data yang ada tanpa perlu lagi menyimpan di perangkat lain. Selama menggunakan jaringan internet, cloud akan bisa dibuka. Dengan mengurangi anggaran untuk tidak membeli perangkat tambahan, Anda sudah mampu menghemat lebih banyak anggaran.

Tak hanya itu, kapasitas dalam cloud computing juga sangat besar bahkan tidak terbatas. Dengan menggunakan sistem ini, Anda pun tak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli perangkat keras. Cukup dengan menyewa selama satu tahun, pengelolaan data perusahaan Anda akan menjadi lebih mudah.

Tidak begitu aman


Mitos yang satu ini juga kerap terdengar. Padahal, hal tersebut tidak benar. Cloud computing memiliki fitur keamanan yang sangat baik. Bahkan, Anda bisa mengatur siapa saja yang bisa mengakses data dalam cloud computing.

Selain itu, penyedia layanan cloud juga memberikan sistem pengaman dengan SSL serta backup plan. Jadi, sudah dapat dipastikan bahwa keamanan data akan terjaga dengan baik. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengkhawatirkan sistem keamanan dari cloud computing ini.

Tidak lebih baik dari penyimpanan komputer


Mitos ini sudah pasti tidak benar. Dengan adanya cloud computing, produktivitas dan efektivitas perusahaan akan menjadi lebih baik karena data bisa diakses dengan mudah dan bisa dikendalikan dari jarak jauh. Jika menggunakan komputer, Anda tentunya tidak dapat membawanya ke mana saja.

Dari penjelasan di atas, dapat terlihat bahwa pada dasarnya sistem ini memberikan banyak manfaat bagi perusahaan. Jika Anda ingin mendapatkan penyedia cloud terbaik, maka perusahaan cloud neuCentrIX adalah pilihan yang tepat untuk Anda.