3 Alasan Pentingnya Melakukan Donasi Anak Yatim

Ada beberapa alasan pentingnya bersedekah atau donasi untuk anak yatim ini, diantaranya adalah Membantu meringankan biaya hidup mereka, kebanyakan dia
Donasi anak yatim

Ada banyak anak kurang beruntung di luar sana yang tidak memiliki orang tua lengkap kehilangan ayah, ibu maupun kehilangan ayah serta ibu mereka, membuatnya tak sekedar kekurangan kasih sayang saja, melainkan juga biaya untuk melanjutkan hidupnya. Sehingga bukan hal yang baru lagi jika seandainya di luar sana ada banyak yang menggalang dana donasi anak yatim. Anda sendiri mungkin juga tergerak untuk ikut serta menyumbangkan sejumlah uang yang dimiliki kepada mereka.

Ada beberapa alasan pentingnya bersedekah atau donasi untuk anak yatim ini, diantaranya adalah:

1. Membantu meringankan biaya hidup mereka, kebanyakan diantara anak yatim telah ditinggalkan oleh orang tuanya ketika masih kecil, dengan orang tua yang tidak lengkap akan sulit mendapatkan uang, sehingga untuk melanjutkan hidup juga bukanlah hal yang mudah. Namun dengan adanya uang sumbangan yang diberikan, paling tidak akan sedikit membantu untuk meringankan biaya kebutuhan sehari-hari. Sehingga di usianya yang masih kecil anak-anak ini tidak harus terbebani untuk bekerja layaknya orang dewasa.

2. Membantu biaya pendidikan, bagaimanapun juga anak yatim juga harus tetap bersekolah untuk mendapatkan masa depan yang lebih layak. Dengan adanya uang sumbangan dari orang-orang baik di luar sana, hal ini juga dapat digunakan untuk membiayai pendidikannya yang memang tidak bisa dikatakan sedikit nilainya, membantu mereka agar mendapatkan masa depan yang lebih baik.

3. Membuat hidup jadi lebih berarti, tentunya uang hasil kerja keras Anda selama ini tak sekedar digunakan untuk memperkaya diri, alangkah baiknya jika uang tersebut juga digunakan untuk sesuatu yang lebih bermanfaat, berguna untuk orang lain, seperti diantaranya dengan disedekahkan. Bahkan dalam Islam sendiri dikatakan bahwa dari sebagian harta yang dimiliki ada sebagian hak orang-orang yang membutuhkan.

Jangan menjadi orang yang kikir hanya karena malas bersedekah. Apalagi di zaman sekarang donasi bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan Anda dapat melakukannya online, diantaranya adalah lewat Wahana Visi Indonesia, dimana nantinya uang tersebut akan disalurkan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.