Pengajuan Pinjaman KTA Instan demi Kelancaran Usaha Catering

Agar bisa menjalankan usaha ini maka kamu butuh modal yang memadai dan modal tersebut bisa kamu dapat lewat pinjaman KTA instan dari layanan bank terp
pinjaman kta instan

Bisnis catering saat ini masih punya potensi yang besar di Indonesia. Jenis bisnis ini dapat jadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin mandiri secara finansial. Selain target pasarnya luas, produk kuliner juga akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Agar bisa menjalankan usaha ini maka kamu butuh modal yang memadai dan modal tersebut bisa kamu dapat lewat pinjaman KTA instan dari layanan bank terpercaya.

5 Langkah Memulai Usaha Catering


Dalam memulai sebuah bisnis, kamu harus memiliki perencanaan yang matang terlebih dahulu. Rencana yang matang ini akan mempermudah kamu dalam menjalankan bisnis karena semua sudah dipersiapkan dengan baik. Salah satu tahap yang penting untuk dilakukan adalah menentukan nilai modal dalam memulai bisnis ini. Berikut ini adalah 5 langkah yang bisa dilakukan dalam penentuan besar modal bisnis catering:

1. Tentukan Jenis Produknya


Pertama, coba tentukan dulu jenis produk yang akan ditawarkan kepada konsumen. Bisnis kuliner memang sangat beragam, termasuk untuk kategori bisnis catering ini. Ada banyak sekali jenis catering yang bisa kamu kelola. Misalnya, apakah catering ini akan menyediakan paket makan harian, paket makan sehat, atau paket makan untuk acara resepsi dan acara besar lainnya?

Jenis produk atau layanan catering yang akan dihadirkan ke publik tentu akan berpengaruh besar pada jumlah modal yang harus dipersiapkan. Seandainya dana modal masih terbatas maka jenis produknya bisa disesuaikan. Penyesuaian ini akan mempermudah siapa saja untuk memulai bisnis catering dengan modal yang dimiliki.

2. Sesuaikan dengan Target Pasar


Langkah berikutnya silahkan sesuaikan modal dengan target pasar yang akan dijangkau. Misalnya, kamu ingin menjangkau target pasar kalangan anak muda. Maka kamu bisa coba membuat rencana produk catering menu sehat yang enak dan kekinian. Jika target pasarnya anak muda maka kamu bisa merencanakan pemakaian bahan yang harganya tidak terlalu mahal agar tetap terjangkau pasar.

3. Buat Rencana Nilai Jual


Nilai modal yang kamu butuhkan tentu juga akan dipengaruhi oleh berapa banyak keuntungan yang ingin kamu peroleh. Misalnya, kamu ingin membuat menu catering yang harga jualnya mahal karena target pasarmu kalangan menengah ke atas. Maka kamu harus menyediakan menu makanan dengan bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Dalam hal ini jika modal pribadi kurang, maka kamu bisa ambil solusi dengan mengajukan pinjaman KTA.

4. Tentukan Sistem Usaha secara Keseluruhan


Langkah berikutnya yang dapat dilakukan adalah menentukan sistem usaha yang akan dijalankan secara keseluruhan. Misalnya, kamu akan menjalankan usaha catering dengan sistem pembayaran uang muka. Artinya kamu bisa lebih hemat modal karena nantinya ada dana yang akan kamu terima dulu dari klien. Lain halnya jika klien melakukan pembayaran di akhir, berarti kamu butuh dana modal yang lebih besar.

5. Rencana Strategi Promosinya


Faktor berikutnya yang akan berpengaruh pada rencana jumlah modal usaha adalah strategi promosi. Kamu harus memikirkan sejak awal strategi promosi apa yang akan dibutuhkan. Nantinya bisa dicari tahu berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk melakukan promosi tersebut. Jika dana modal masih kurang maka kamu bisa segera mengajukan pinjaman KTA instan jauh-jauh hari.

Dari penjelasan ini maka bisa dikatakan bahwa jumlah modal untuk memulai usaha catering tidak bisa diperkirakan secara pasti. Kamu bisa menyediakan modal mulai dari Rp5.000.000,00 untuk menjalankan bisnis catering dengan kapasitas kecil terlebih dahulu. Setelah itu jumlah modal bisa ditingkatkan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan.

Modal Usaha dari KTA


Apakah kamu saat ini ingin memulai usaha catering tapi jumlah modal belum mencukupi? Jika hal ini yang kamu alami maka KTA bisa jadi pilihan tepat. Produk KTA atau kredit tanpa agunan akan menjadi solusi tepat untuk mendapat modal usaha. Rekomendasi produk pinjaman KTA instan yang bisa kamu dapat datang dari digibank by DBS.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Salah satunya ditunjukkan lewat adanya produk digibank KTA yang menawarkan banyak kelebihan. Berikut adalah kelebihan yang siap dihadirkan:

  • Tidak ribet karena bisa dilakukan pengajuan secara online dari mana saja dan kapan saja lewat aplikasi digibank by DBS atau lewat website go.dbs.com/kta.
  • Approvalnya sangat cepat hanya dalam waktu 60 detik setelah pengajuan.
  • Dana pinjaman bisa langsung cair dan dikirim ke rekening digibank by DBS sampai nominal Rp80 juta.
  • Nilai bunga sangat kompetitif mulai dari angka 0,95%.
  • Terbukti aman dan terpercaya karena layanan pinjaman ini sudah terdaftar oleh OJK.

Syarat pengajuan pinjaman KTA dari digibank by DBS ini sangat mudah dan praktis. Tidak perlu ribet mengumpulkan berkas atau dokumen syarat untuk mengajukan pinjaman. Kamu hanya perlu mengumpulkan data diri dan e-KTP. Pengumpulan data pun bisa dilakukan secara online lewat aplikasi digibank by DBS atau website yang telah disebutkan tadi.

Prosedur pengajuan pinjaman pun sangat mudah. Berikut adalah petunjuk apply digibank pinjaman KTA untuk debitur non-nasabah:

  • Kunjungi link website di go.dbs.com/kta.
  • Tekan menu Apply di sini untuk melakukan pengajuan.
  • Tunggu approval yang umumnya selesai dalam 60 detik.
  • Unduh aplikasi digibank by DBS.
  • Masukkan username dan password baru akun.
  • Lakukan verifikasi biometrik, akan dibantu agen digibank.
  • Uang langsung bisa dicairkan ke rekening digibank hingga Rp80 juta.

Sementara itu, bagi calon debitur yang sudah terdaftar sebagai nasabah bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Akses aplikasi digibank by DBS.
  • Akan muncul menu utama, langsung klik Personal Loan.
  • Lengkapi informasi data diri yang dibutuhkan.
  • Tunggu konfirmasi kredit, biasanya butuh 60 detik.
  • Masukkan limit pinjaman dan tentukan tenor.
  • Dana dapat ditransfer real time sampai Rp80 juta.

Tertarik untuk mengajukan produk digibank KTA ini? Langsung saja kunjungi laman resmi digibank KTA untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Pinjaman KTA instan dari digibank by DBS ini sangat mudah untuk didapatkan dan cocok sekali digunakan sebagai modal usaha catering.