Tips Mengirim Alat Berat yang Aman untuk Ekspedisi Jakarta Kendari

ntuk pengiriman alat berat antar pulau untuk ekspedisi Jakarta Kendari, sebaiknya pilih jasa pengiriman yang tidak hanya aman, namun layanannya juga b
Ekspedisi jakarta kendari

Pengiriman alat berat, seperti excavator, forklift, bulldozer, mobil crane, dan masih banyak lagi tentunya bukan sesuatu yang mudah. Apalagi jika pengiriman dilakukan antar pulau, sehingga effort yang harus dilakukan lebih besar. Alat berat rata-rata berukuran besar, selain itu juga memiliki berat yang lebih banyak dibandingkan dengan mengirim jenis barang lain. Memilih jasa ekspedisi yang tepat untuk pengiriman alat berat sangatlah penting agar alat berat yang dikirim bisa ditangani dengan baik dan aman sampai tujuan.

Untuk pengiriman alat berat antar pulau untuk ekspedisi Jakarta Kendari, sebaiknya pilih jasa pengiriman yang tidak hanya aman, namun layanannya juga berkualitas bagus. Untuk mendapatkan jasa pengiriman yang demikian, berikut ini tipsnya:

1. Periksa sertifikat ijin pengiriman alat berat dari jasa ekspedisi yang dituju

Yang perlu diketahui, tidak semua jasa ekspedisi memiliki sertifikat atau izin resmi operasional untuk pengiriman alat berat. Mengingat akan berat membutuhkan perawatan khusus dan memiliki berat dan ukuran yang beda dari barang lain, maka perlu penanganan prima. Adanya sertifikat ijin pengiriman ini berhubungan dengan rute yang dipilih dan jalur yang boleh maupun tidak diperbolehkan untuk dilalui.

2. Lakukan pengemasan pada bagian yang rentan mengalami rusak

Untuk mencegah alat berat mengalami kerusakan saat proses pengiriman, sebaiknya lakukan pengemasan untuk bagian yang rentan rusak. Terlebih pengiriman alat berat untuk ekspedisi Jakarta ke Kendari atau antar pulau lainnya memakan waktu hingga berhari-hari lamanya. Sehingga jika tidak memiliki perlindungan ekstra akan beresiko mengalami kerusakan selama perjalanan.

3. Siapkan tempat bongkar muat

Jika Anda seorang pebisnis alat berat ataupun pembeli alat berat, sebaiknya sudah menyiapkan tempat yang lapang untuk menaruh alat berat tersebut. Tempat yang lapang ini juga diperlukan ketika harus melakukan bongkar muat. Jika Anda mengalami kesulitan terkait tempat bongkar muat, sebaiknya jangan ragu untuk berdiskusi dengan jasa ekspedisi yang Anda pilih.

Mengirim alat berat tentu bukan perkara yang mudah, apalagi jika pengiriman dilakukan antar pulau. Memilih jasa ekspedisi yang tepat akan membantu Anda untuk mengirim alat berat dengan aman tepat waktu sampai tujuan. Trawlbens merupakan salah satu jasa pengiriman barang ke seluruh Indonesia yang melayani juga untuk pengiriman alat berat dengan mudah, aman, dan murah.

Trawlbens memiliki layanan yang bernama TrawlHeavy yang khusus untuk menangani pengiriman alat berat. Tarif pengirimannya memiliki standar yang terjangkau untuk semua kalangan. Selain itu, Anda bisa memilih angkutan yang ingin digunakan untuk pengiriman alat berat. Cara memesan layanan jasanya cukup mudah, dimana sudah berbasis aplikasi online.