Tips Memasang Kamera CCTV Termurah yang Baik dan Benar

Saat ini, banyak bangunan luas, seperti sekolah, pabrik, tempat hiburan, pusat perbelanjaan dan kantor yang dipasangi CCTV termurah.
Tips Memasang Kamera CCTV Termurah yang Baik dan Benar

Saat ini, banyak bangunan luas, seperti sekolah, pabrik, tempat hiburan, pusat perbelanjaan dan kantor yang dipasangi CCTV termurah. Hal tersebut dilakukan supaya pihak pengelola bisa membeli banyak CCTV untuk memberikan keamanan ekstra pada gedungnya.

CCTV atau Closed-Circuit Television merupakan salah satu perangkat yang digunakan sebagai pelengkap keamanan baik dalam maupun luar ruangan. Karena semakin banyak diminati, kamera pengaman terdiri dari banyak jenis, seperti IP Camera, CCTV analog, dan CCTV bayi.

Akibat Jika Bangunan Tidak Diawasi Kamera CCTV


Khusus untuk bangunan luas, mempekerjakan petugas keamanan saja sepertinya masih kurang efektif dalam upaya menjaga keamanan. Kemungkinan besar tindak kejahatan atau tindakan merugikan lainnya bisa terjadi saat petugas keamanan sedang tidak berada di tempat.

Selain itu, petugas keamanan biasanya menjaga keamanan di luar gedung, sehingga keamanan di dalam gedung kurang optimal. Jika suatu gedung tidak dipasangi CCTV maka bisa saja terjadi pencurian, pengrusakan properti, bahkan tindak asusila.

Karenanya, Anda bisa menggunakan CCTV termurah supaya bisa membeli banyak CCTV untuk mengoptimalkan keamanan gedung serta menghemat biaya keamanan.

Tips Memasang Kamera CCTV Termurah yang Baik dan Benar


Sebelum memutuskan untuk memasang kamera pengintai untuk mengamankan bangunan, Anda perlu mencari informasi terkait rekomendasi CCTV terbaik. Selain itu, pastikan juga Anda mengetahui tips-tips bermanfaat lainnya yang berkaitan dengan kamera CCTV.

Salah satu tips bermanfaat yang perlu Anda ketahui adalah tips memasang kamera CCTV yang baik dan benar. Berikut beberapa tips yang perlu diketahui saat Anda akan membeli dan memasang kamera CCTV:

Sesuaikan CCTV dengan Dana Anda


Pertama-tama, Anda perlu memastikan harga kamera CCTV yang diinginkan, apakah sesuai dengan dana yang tersedia atau tidak. saat ini kamera pengaman sudah banyak jenis dan pilihan harganya, sehingga Anda bisa memilih yang sesuai dengan dana.

Tentukan Tempat Peletakan CCTV


Tips kedua, tentukan jenis kamera sesuai tempat peletakan, seperti misalnya CCTV outdoor (luar ruangan) dan CCTV indoor (dalam ruangan). Kamera pengaman indoor dan outdoor memiliki spesifikasi yang berbeda, sehingga Anda perlu menentukan tempat peletakannya dengan baik.

Perhatikan Spesifikasi dan Garansi Kamera


Setelah memilih jenis CCTV sesuai tempat peletakannya, silahkan cek kesesuaian spesifikasi dan garansi sesuai dengan kebutuhan bangunan Anda. Spesifikasi yang perlu diperhatikan diantaranya resolusi gambar, aksesoris, kekuatan kamera, dan daya tahan.

Hal tersebut perlu dilakukan supaya kebutuhan keamanan bangunan bisa terpenuhi dan Anda bisa merasa puas, karena tidak dirugikan. Garansi juga sangat penting untuk diperhatikan, supaya Anda bisa terbantu jika suatu saat kamera pengaman mengalami masalah teknis.

Tentukan Ruang Lingkup yang Perlu Diawasi


Saat memilih, tentu Anda ingin semua area bangunan bisa terpantau dengan baik dengan kamera CCTV supaya aman. Supaya tidak mengeluarkan anggaran yang banyak, Anda bisa mencari rekomendasi CCTV paket supaya bisa mendapat beberapa kamera sekaligus.

Dengan memasang banyak kamera di beberapa tempat sekaligus, maka keamanan bangunan jadi lebih optimal. Pilihlah jenis kamera CCTV berjangkauan luas dan tempatkan kamera tersebut di tempat yang tersembunyi dan sulit dijangkau.

Perhatikan Konektivitas dan Fleksibilitas Posisinya


Kamera CCTV yang tersedia terdiri dari 2 jenis, yakni analog dan wireless, dan keduanya memiliki konektivitas yang berbeda. Selanjutnya, perhatikan juga apakah kamera CCTV yang dipilih bisa dipindah-pindah dengan mudah atau posisinya bersifat permanen.

Software Hikvision untuk CCTV dan Sistem Kontrol di Berbagai Tempat


Memilih CCTV yang harganya murah dan kualitasnya baik juga harus dimaksimalkan dengan pemilihan software pendukung terintegrasi. HikCentral Enterprise merupakan penyedia software yang bisa diintegrasikan dengan sistem keamanan di berbagai bidang. Berikut adalah ranah bidang jangkauan yang dapat dimaksimalkan proteksinya.

HikCentral Entreprise – Commercial


Ini merupakan bidang komersil dimana software terbaik Hikvision akan memberikan proteksi terhadap kejadian seperti pencurian, kesalahpahaman antara customer dengan karyawan, dan beberapa hal lain. Software ini juga memiliki kecanggihan Artificial Intelligence untuk mengecek apakah yang dapat ke tempat usaha Anda adalah pelanggan VIP atau tamu biasa.

HikCentral Entreprise - Pendidikan


Sesuai dengan namanya, software ini akan mengamankan area pendidikan. Pengenalan wajah di setiap kelas, di bagian luar sekolah dan juga laboratorium bisa memaksimalkan proteksi terhadap anak-anak. Tentunya hal ini membawa pengaruh positif bagi proses belajar mengajar.

HikCentral Entreprise - Industri


Terdukung oleh kecanggihan Internet of Things yang bisa langsung terintegrasi dengan sistem keamanan pusat, Hikvision akan membantu Anda dalam meminimalisir kecelakaan kerja, pencurian di tempat kerja, pengamanan saat malam hari, dan juga manajemen. Dukungan secara spesifik yang diberikan meliputi pengelolaan berbasis AI, scenario application AR, dock management, tracking untuk pengiriman paket, hingga dasbor data

HikCentral Entreprise - Retail


Layanan berikutnya yaitu untuk pengaplikasian pada area retail. Anda bisa mendapatkan fitur

shop audit dalam lingkup tradisional yang bermanfaat terutama saat menganalisis customer traffic. Kemudian, terdapat pula fitur analisis terhadap customer group, heat maps, dan juga analisis terhadap popularitas dan sistem audit secara remote.

Bisa disimpulkan bahwa keberadaan software penunjang CCTV termurah dari Hikvision akan mewujudkan kombinasi terbaik di berbagai bidang. Karena ranah jangkauannya juga sangat luas, serta teknologi yang disematkan juga sangat update sehingga bisa memaksimalkan proteksi dan analisis secara komprehensif.