Pentingnya Mobile Banking Bagi Millennials

Mobile Banking semakin populer di masa pandemi Covid-19, hal ini bisa kita lihat dari semakin banyaknya generasi muda Indonesia yang sudah mulai mengg
Permata Mobile Banking

Mobile Banking semakin populer di masa pandemi Covid-19, hal ini bisa kita lihat dari semakin banyaknya generasi muda Indonesia yang sudah mulai menggunakan layanan perbankan online ini. Terutama mereka yang ada di usia 24 hingga 39 tahun atau lebih kita kenal dengan para millennial dan Gen Z.

Menurut laporan berbagai laman berita terpercaya penggunaan Mobile Banking dari awal tahun 2020 mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Ada banyak alasan mengapa Mobile Banking semakin banyak digunakan oleh kaum Millenials.

Diantaranya akibat Covid-19 mereka terbatas mobilitasnya sehingga mereka membutuhkan sebuah aplikasi praktis untuk bisa menjalankan aktivitas perbankan yang harus mereka lakukan. Selain itu para millenials sudah pasti mempunyai smartphone sehingga wajar apabila 95% dari pengguna Mobile Banking adalah kaum millenials. 

Kemudian millenials yang ada di usia 24 hingga 39 tahun sudah mulai mempunyai rasa percaya diri terhadap kemampuan finansialnya. Bahkan terkadang mereka berlebih terhadap pengeluaran daripada pendapatan yang mereka dapatkan dan itu dari data terpercaya ada 80% millenials tidak bisa mengontrol keuangan mereka. 

Dan dengan adanya m banking tentunya membuat mereka lebih bebas dan cepat dalam menggunakan uang yang mereka dapatkan.

Pengertian dari Mobile Banking di Tengah Millenials


Mobile Banking adalah sebuah produk Digital Banking yang bisa memberikan kemudahan transaksi bagi para nasabah dari sebuah bank konvensional terutama para millenials dan Gen Z. Dimana mereka yang mempunyai akses terhadap Mobile Banking bisa melakukan transaksi perbankan tanpa mengharuskan mereka untuk datang ke kantor cabang dari bank konvensional.

Ada banyak transaksi yang bisa kalian lakukan secara online, diantaranya Anda bisa cek saldo, melakukan penarikan tunai di gerai Indomaret, mentransfer uang. Selain itu membayar segala tagihan baik itu tagihan kartu kredit, air pam, bpjs, layanan internet, tagihan asuransi, bahkan kalian bisa mengajukan pinjaman secara online dengan Mobile Banking tersebut. Anda juga bisa membeli pulsa, top up token PLN, pengecekan mutasi rekening, investasi dan bertransaksi menggunakan QR Pay.

Namun agar Anda bisa memaksimalkan setiap fitur dari Digital Banking tentunya Anda harus memilih mana Mobile Banking yang cocok dengan kebutuhan Anda secara keseluruhan. Bagi millenials tentunya akan sangat pas apabila lebih memilih m banking dengan ratusan fitur dan mudah pengoperasiannya.

Keunggulan Mobile Banking yang Akan Millenials Dapatkan


Mobile Banking yang millennials gunakan menawarkan berbagai keunggulan yang sayang sekali apabila mereka lewatkan. Dan melihat dari pertumbuhan penggunaan m banking tentunya kita bisa menilai bahwa banyak millenials yang tergiur dengan layanan ini:

Cardless dan Cashless


Ketika Anda menggunakan Mobile Banking maka Anda sudah menggunakan layanan cardless dan cashless secara bersamaan. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi para millenials yang enggan membawa kartu ATM kemanapun mereka pergi. Dan tentunya hal ini juga didukung dengan adanya banyak merchant yang terbuka dengan pembayaran QR Pay. Lalu apabila mereka membutuhkan uang tunai mereka juga bisa menarik sudah tanpa menggunakan kartu ATM.

Praktis dan Cepat


Semua millenials menyukai hal yang serba cepat dan praktis. Sehingga dengan m banking yang ada di smartphone mereka tentu mereka bisa melakukan transaksi dengan lebih cepat dan 24/7.

Buka Rekening Mudah


Ketika Anda ingin membuka rekening baru, maka Anda juga berkesempatan untuk melakukannya menggunakan m banking. Sehingga tanpa Anda pergi ke kantor cabang bank terdekat Anda sudah bisa membuat rekening baru.

Pilihan Transfer Lengkap


Mobile Banking mempunyai pilihan transfer yang sangat lengkap. Diantaranya transfer bisa real time, bahkan bisa transfer valuta asing baik dari dalam hingga ke luar negeri, SKN/Kliring, dan sebagainya.

Pembayaran dan Pembelian Mudah


Keuntungan lain jika Anda menggunakan Mobile Banking adalah Anda bisa membayar segala tagihan bulanan dengan mudah. Kemudian apabila Anda ingin top up saldo uang elektronik juga sudah bisa kalian lakukan menggunakan aplikasi tersebut dimanapun dan kapanpun Anda butuhkan.

Dari keunggulan di atas sebenarnya masih banyak keunggulan dan keuntungan lain yang kita dapatkan apabila menggunakan Mobile Banking. Diantaranya transaksi lebih aman dan gratis serta kalian juga berkesempatan untuk membeli produk investasi secara online. 

Semua hal ini sangat disukai oleh millenials yaitu modern, dinamis dan gaya hidup yang lebih praktis. Salah satunya mereka peroleh dari Mobile Banking. Dan ada aplikasi m banking yang sangat kami rekomendasikan bagi millenials karena mempunyai banyak fitur canggih serta lebih praktis. Yaitu aplikasi m banking dari PermataMobile X yang berasal dari PermataBank.

Fitur Menarik yang Dimiliki PermataMobile X


Kita sadari ada banyak m banking yang telah resmi berada di Indonesia, dari sekian banyak m banking tersebut ada satu Mobile Banking yang menyediakan ratusan fitur canggih. dalam sebuah aplikasi. Mobile Banking tersebut adalah PermataMobile X yang merupakan produk dari bank konvensional PermataBank. Berikut ini beberapa fitur utama dari sekian banyak fitur yang ada di PermataMobile X:

Pengecekan Mutasi


Dengan menggunakan aplikasi Mobile Banking ini Anda dapat mengecek kondisi mutasi rekening dari setiap tabungan yang Anda miliki. Pengecekan bisa Anda lakukan hingga 12 bulan. Hal ini membuat laporan keuangan menjadi lebih transparan dan Anda bisa mengontrol pengeluaran secara mudah.

Buka Rekening Online


Saat Anda sudah mempunyai akun Mobile Banking PermataBank maka Anda bisa membuka rekening baru dan kartu kredit yang baru secara online. Selain itu Anda juga bisa membuat pengajuan KTA dengan aplikasi ini.

Pembayaran Tagihan


Fitur ini memudahkan Anda dalam membayar berbagai macam tagihan yang Anda punya setiap bulannya. Baik itu tagihan internet, listrik, tagihan air PDAM, tagihan telepon, kartu kredit dan sebagainya.

Top Up


Menggunakan PermataMobile X juga membantu Anda untuk top up berbagai macam kebutuhan. Diantaranya top up uang elektronik, top up token listrik, hingga Anda juga bisa top up voucher game setiap saat.

Jual Beli Reksa Dana


Saat Anda sudah terdaftar sebagai nasabah PermataBank dan sudah mengaktifkan PermataMobile X maka Anda bisa melakukan pembelian Reksa Dana, menjualnya ataupun transaksi switching.

QR Pay


Di PermataMobile X Anda juga bisa memanfaatkan QR Pay sebagai metode pembayaran ke merchant-merchant yang menyediakan QR Code QRIS. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan para millenials yang suka dengan cashless dan cardless untuk bertransaksi.

Pinjaman Online


Fitur ini berguna bagi mereka yang membutuhkan pinjaman dana online tanpa agunan dari bank konvensional. Di PermataMobile X Anda bisa mengajukan PermataKTA secara online dengan proses yang mudah dan cepat. Pastinya Anda sudah tidak perlu datang ke kantor cabang untuk memperoleh pinjaman dana.

Tarik Tunai


Apabila Anda sudah mengaktifkan Mobile Banking maka Anda bisa mengambil uang di seluruh gerai Indomaret tanpa menggunakan kartu ATM. Yang perlu Anda lakukan adalah membawa smartphone dan membuka aplikasi PermataMobile X di “Menu Lainnya”, pilih “Mobile Cash”, pilih “Indomaret” dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Fitur Mobile PIN dan Digital Token


Saat ingin menjalankan transaksi dengan Mobile Banking ini Anda tidak perlu menerima kode OTP lewat SMS karena PermataMobile X telah menggunakan mobile PIN dan digital token untuk otentikasi transaksinya.

Login dengan Face ID dan Fingerprint


Keamanan di PermataMobile X mendapat dukungan dari fitur Face ID dan fingerprint. Sehingga tanpa kedua fitur login tersebut Anda tidak bisa masuk ke aplikasi. Hal ini tentunya akan meminimalisir sembarang orang menggunakan akun Mobile Banking Anda. Dan semua kegiatan transaksi perbankan bisa Anda kontrol dengan mudah.

Investasi dan Limit Kredit


Pada PermataMobile X anda juga bisa membeli, menjual dan switching produk investasi reksa dana yang mereka sediakan. Selain itu untuk menaikkan limit kartu kredit sementara Anda sudah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang dan bisa Anda jalankan secara online. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan produk perbankan PermataBank lainnya di fitur PermataStore.

Fitur-fitur utama di atas adalah yang paling sering berguna bagi generasi millennials maupun Gen Z. Oleh karena itu apabila pada smartphone Anda belum menggunakan Mobile Banking dari PermataBank segeralah berpikir ulang ulang untuk segera membuatnya. Karena sayang sekali apabila berbagai fitur canggih yang mereka sediakan terlewat oleh para millenials.