Teknologi Terbaru Kamera CCTV: Solusi Pengamanan Saat Pandemi

Kamera CCTV dikenal sebagai perangkat dengan fungsi penting jika ada sangkut pautnya dengan keamanan. Keberadaannya ternyata sangat berpengaruh untuk
kamera cctv hikvision

Kamera CCTV dikenal sebagai perangkat dengan fungsi penting jika ada sangkut pautnya dengan keamanan. Keberadaannya ternyata sangat berpengaruh untuk kehidupan dan berkembangnya teknologi di era modern ini.

Meski banyak keunggulan yang akan Anda peroleh jika memakai kamera CCTV, beberapa orang nyatanya masih ragu terhadap fungsinya untuk mengoptimalkan keamanan sebuah tempat. Jumlah perangkat yang terlalu tinggi akan membuat setiap orang, selalu merasa diawasi.

Jadi, benarkah CCTV dapat digunakan untuk melindungi privasi? Ada beberapa hal yang memang mempengaruhi fungsi tersebut. Teknologi karena sebetulnya CCTV menyediakan penutup lensa yang dapat diatur sesuka hati, kapan akan terbuka atau tertutup.

Anda dapat mengatur lensa terbuka jika sedang berada di luar rumah dan melakukan setting sebaliknya saat berada di rumah. Pengaturan tersebut juga dapat diterapkan pada smartphone yang Anda miliki.

Teknologi lain yang membawa perubahan baru pada kegunaan CCTV, yakni dapat menyamarkan wajah. Background diam dapat dikenali dan menggantinya dengan elemen bergerak, seperti manusia yang mampu melakukan aktivitas.

Efek Negatif Jika Penempatan CCTV Kurang Tepat Selama Pandemi


Selama pandemi, banyak sekali kejadian kriminalitas yang harus diantisipasi. Salah satunya dengan kamera pengawas. Tak hanya pemilihan jenis, tetapi peletakan kamera pengintai juga penting untuk diketahui. Jika tidak pas dalam penempatan device, maka efek negatifnya sangat banyak. Contohnya terjadi kriminalitas di titik yang tidak terbaca oleh peralatan pengintai.

Selain mengetahui dimana sebaiknya peletakan yang tepat, penting juga untuk memahami lokasi yang tidak dianjurkan peletakan kamera pengintai. Kamera CCTV tidak seharusnya berada di dalam ruangan dengan privasinya sendiri. Jangan memasangnya di kamar mandi atau ruang tidur, tetapi letakkan pada tempat yang lebih dekat dengan publik.

Penentuan tersebut dapat membuat Anda merasa lebih nyaman dan tenang ketika sedang berada di tempat umum atau jalan. Saat wajah Anda tertangkap oleh kamera, jangan khawatir karena tujuan CCTV sebetulnya bukan seperti itu, tetapi untuk menghindari tindakan kejahatan.

Orang-orang dengan perilaku aneh atau mencurigakan patut untuk terus memperoleh pantauan. Jika Anda tidak menunjukkan aktivitas dengan gelagat seorang kriminalitas, Anda tidak akan mendapatkan sorotan secara intens dari CCTV yang canggih. Apalagi di masa pandemi ini, proteksi maksimal dalam bentuk pengawasan memang sangat dibutuhkan.

Tips Mengetahui Letak CCTV yang Tepat


Percuma saja jika CCTV tidak diletakkan pada titik yang tepat dan tidak dapat menyorot sesuatu. Sebelum Anda benar-benar menentukan keputusan mengenai pemasangan CCTV secara penuh, pertimbangkan pula lokasi dan tempat sebagai perihal utama.

Pencahayaan


Pencahayaan nyatanya dapat menimbulkan masalah pada kualitas video dengan tangkapan objek. Jika di sekitar titik CCTV ada banyak lampu, pemasangannya dapat disesuaikan kembali dan diubah ke opsi yang lebih baik.

Pencahayaan yang berlebihan dapat membuat gambar rusak karena blur atau kabur. CCTV tidak akan berhasil merekam apapun jika penempatannya saja sudah tidak tepat.

Penempatan


Jangan menempatkan CCTV di dataran yang lebih rendah atau terlalu tinggi, tetapi posisikan kamera tersebut di tempat yang tidak mudah untuk ditemukan. Pastikan bahwa lokasi yang ditentukan tetap tersembunyi, sehingga dapat memantau kejadian secara diam-diam.

Permukaan Pemasangan CCTV


Sebaiknya, pilihlah permukaan lantai dan tembok yang mulus atau tidak digunakan oleh objek tertentu, sehingga tidak akan menghalangi kinerja perangkat. Tujuannya adalah untuk memantau aktivitas seharian secara efektif dan menghasilkan gambar yang memuaskan.

Menentukan Target


Tentukan target atau objek apa yang menjadi tujuan pengawasan, kemudian perhatikan ketinggian dari letak kamera. Hal ini bertujuan untuk membuat area tangkapan tidak terlalu jauh saat diawasi. Standar terbaik untuk menempati IP kamera CCTV biasanya ada pada sudut 100-115°.

Sudah siap untuk memasang kamera CCTV terbaik di rumah Anda? ColorVu merupakan perangkat dengan terobosan canggih yang siap untuk membantu Anda dengan spesifikasi luar biasa. Perumahan, bisnis kecil, tempat parkir, sampai destinasi wisata akan terjamin keamanannya dengan sempurna.

Keunggulan ColorVu Hikvision untuk Pengamanan di Masa Pandemi


Setelah mengetahui tentang pentingnya menggunakan kamera CCTV dengan fitur terbaru di masa pandemi ini, apa yang Anda pikirkan? Pasti yang selanjutnya muncul dalam pikiran Anda adalah merek apa yang dapat mengakomodasi kebutuhan ini?

Hikvision siap menyediakan perangkat CCTV dengan penyampaian informasi yang detail dengan mengedepankan kualitas dan aspek realistis. Semua ditawarkan melalui seri ColorVu yang dikembangkan dengan berbagai perlengkapan berteknologi canggih.

IP kamera CCTV yang satu ini sangat cocok untuk diandalkan selama pandemi, agar Anda tidak perlu banyak keluar rumah dan proteksi di gedung, rumah, maupun tempat usaha tetap maksimal. Adapun berbagai keunggulan yang dimiliki oleh device ini diantaranya adalah sebagai berikut.

Memproses Informasi Warna dengan Sangat Realistis


Pemilihan komposisi warna yang seimbang. Dengan gradasi terbaik, maka rendering bisa semakin realistis, sesuai dengan keadaan aslinya.

Hasil dari penggunaan lensa berteknologi terkini pada seri ColorVu, maka kamera ini dapat bekerja pada lingkungan bercahaya rendah dengan hasil perekaman yang luar biasa. Bahkan pada malam hari, hasil tangkapan videonya benar-benar jelas.

Menampilkan Detail Secara Rinci


Sensor lanjutan dengan fitur 3D digital noise reduction yang adaptif menghadirkan informasi warna yang realistis dan detail yang tampak jauh lebih jelas dibandingkan dengan kamera hitam-putih.

Penyampaian Gambar yang Lebih Berkualitas


Pengaturan pencahayaan dengan kecerahan dan kontras seimbang membuat informasi yang dicitrakan lebih detail.

Aperture super F1.0 yang mengoptimalisasi pencahayaan dan penyematan advanced sensor yang membuat hasil render terjamin lebih nyata.

Proses pengawasan dengan kamera seri ColorVu dari Hikvision menjanjikan semua kelebihan diatas untuk menjadikan pengalaman operasi pengawasan properti menjadi lebih akurat serta efektif. Seri ColorVu mampu menunjukkan performa terbaik dalam kondisi ekstrim minim cahaya sekalipun berkat optimasi perangkat keras mutakhir.

Selain itu seri ColorVu juga dilengkapi dengan inovasi lampu tambahan yang akan aktif begitu mendeteksi kadar cahaya rendah pada lingkungan yang diawasi. Berbagai fitur baru yang disematkan pada seri ColorVu menyediakan kualitas rekaman dengan ketelitian terhadap detail. Seri ColorVu dari Hikvision siap menjadi pilihan terdepan untuk solusi perangkat CCTV Anda.