Untuk Meraih Keuntungan Optimal, Begini Cara Jitu Investasi Saham

Investasi saham merupakan salah satu upaya untuk mengelola keuangan lebih baik di masa depan, karena Anda akan berpotensi mendapatkan keuntungan atau
Investasi Saham

Investasi saham merupakan salah satu upaya untuk mengelola keuangan lebih baik di masa depan, karena Anda akan berpotensi mendapatkan keuntungan atau timbal balik yang cukup besar. Tentu dalam melakukan investasi Anda harus berani dan siap menghadapi tantangan atau risiko yang kemungkinan akan datang. Tantangan atau risiko tersebut bisa menjadi halangan atau penyebab kerugian dalam melakukan investasi, oleh sebab itu, Anda harus belajar cara berinvestasi saham dengan baik agar bisa menjalankannya dengan tepat dan sesuai sasaran.

Tidak cukup dengan pengetahuan investasi saham saja, Anda juga perlu mengetahui cara jitu dan membuat strategi yang tepat untuk investasi dengan benar. Baik bagi pemula maupun profesional wajib mengetahui hal ini untuk mendapatkan hasil yang optimal dan sesuai keinginan.

Cara Jitu Bermain Investasi Saham


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup terkait investasi saham. Hal tersebut juga membantu Anda untuk mengidentifikasi risiko apa saja yang kemungkinan akan terjadi dan bagaimana strategi untuk menghadapinya. Adapun berikut ini merupakan beberapa cara jitu investasi saham, yaitu:

1. Memilih Sekuritas dengan Biaya Transaksi Rendah


Mungkin Anda sendiri sudah mengetahui hal ini bahwa di dalam investasi saham investor harus memiliki rekening efek yang difasilitasi perusahaan sekuritas. Setelah memiliki rekening, investor harus melakukan top-up dana ke rekening efek. Dana yang masuk ke rekening efek tersebut bermanfaat layaknya saldo yang tersedia, di mana uang tersebut juga bisa dimanfaatkan investor untuk membeli saham yang diinginkan.

Adapun biaya transaksi adalah biaya yang harus dikeluarkan ketika melakukan jual beli saham. Biaya ini menjadi profit dari perusahaan yang bersangkutan. Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar, Anda bisa memilih sekuritas dengan biaya transaksi yang cukup rendah.

2. Atur Pembelian dengan Tepat


Saat melakukan investasi saham Anda bisa mencoba melakukan investasi dengan modal yang rendah atau satuan lot. Tentu saja modal yang dikeluarkan berbanding lurus dengan besar kecil keuntungan yang bisa didapatkan.

Anda bisa menggunakan strategi 10% total uang kas di rekening dikurangi dana darurat, lalu setiap bulannya isi rekening efek 10% dari penghasilan bulanan guna membeli saham. Dengan mengatur pembelian investasi saham yang tepat, keuangan tetap stabil dan mendapatkan keuntungan yang memuaskan

Permasalahan modal dan risiko kembali lagi kepada diri investor masing-masing Jika Anda sudah berpengalaman dan cukup lama terjun di dunia investasi jangan takut untuk investasi saham online. Dengan adanya investasi secara online ini memudahkan Anda untuk bermain investasi dengan mudah dan praktis.

3. Pilih Investasi yang Tepat


Setiap investor pasti memiliki alasan tersendiri mengapa memilih investasi saham di jenis investasi tertentu. Pasalnya ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam berinvestasi, mulai dari modal yang harus dikeluarkan, risiko dan keuntungan yang didapatkan.

Investor yang memiliki kemampuan investasi saham sangat baik dan profesional patut mencoba investasi saham. Namun jika Anda baru memulai investasi saham, dapat mencoba reksadana saham. Bagaimana tidak? Reksadana saham memerlukan modal yang lebih fleksibel dan risiko yang relatif lebih kecil dibandingkan investasi saham langsung, tentu ini lebih cocok untuk pemula.

4. Dapatkan Keuntungan yang Maksimal


Tujuan melakukan investasi tentu ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Jika dari segi modal dan risiko antara investasi saham dengan reksadana saham saja sudah berbeda, tentu hasil yang diterima pun akan berbeda. Ini juga tergantung dari modal yang Anda berikan dan strategi yang dilakukan, jadi keuntungan terbilang fleksibel.

Mengembangkan Investasi bersama DBS Treasures Saja!


Melakukan investasi saham memang memberikan keuntungan yang cukup besar bagi investor. Namun, investasi saham juga memiliki risiko yang tinggi, dan bagi Anda yang tidak mau menghadapi tingginya risiko investasi saham. Anda bisa memilih produk investasi reksadana saham terlebih dahulu. Dalam hal ini, perbankan prioritas DBS Treasures sebagai mitra manajemen kekayaan terpercaya hadir membantu Anda untuk menyusun strategi investasi Anda agar lebih baik melalui beragam instrumen investasi, dimana salah satunya adalah reksadana saham. Adapun banyaknya manfaat dan keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan Reksadana saham di DBS Treasures yaitu:

1. Pengelolaan Sangat Baik


Untuk mendapatkan keuntungan investasi reksadana saham yang optimal, maka diperlukan pengelolaan yang baik dan tepat. Melalui DBS Treasures, Anda bisa mendapatkan pilihan investasi yang dikelola secara profesional oleh manajer investasi terkemuka dan berpengalaman.

2. Wawasan Tentang Investasi


Sangat disayangkan rasanya jika Anda sering investasi reksadana saham namun tidak mendapatkan wawasan tentang investasi yang cukup baik. Tak perlu khawatir, di DBS Treasures Anda akan didukung oleh tim ahli finansial yang berkolaborasi menganalisa pasar dan peluang terbaru, serta menyampaikan wawasan tentang investasi kepada Anda.

3. Diversifikasi


Setiap investasi reksadana saham pasti ada risiko dan tantangan yang harus dihadapi. Investasi saham melalui reksadana saham dengan DBS Treasures membantu Anda mengurangi risiko melalui diversifikasi. Dana investasi yang dikelola akan didiversifikasi ke berbagai instrumen dalam satu portofolio.

4. Likuiditas Harian


Dengan DBS Treasures, investasi reksadana saham dan pemegang Reksadana bisa menjual kepemilikan sesuai nilai aktiva bersih di hari yang sama. Hal ini semakin dipermudah dengan Aplikasi digibank by DBS untuk transaksi 24/7.

5. Investasi Terjangkau


Untuk investor muda bisa melakukan investasi reksadana saham dengan dana atau modal yang fleksibel, bahkan ke saham-saham yang biasanya khusus tersedia bagi investor dengan dana yang besar.

6. Transparan


Keuntungan reksadana saham adalah transparan dalam laporan kinerjanya. Semua reksadana harus dilaporkan kepada investor agar investor dapat melakukan perbandingan.Itulah beberapa hal mengenai investasi saham dan reksadana saham. Mari bergabung menjadi nasabah perbankan prioritas DBS treasures dan nikmati keuntungan investasi yang berlimpah!