Permasalahan Kulit Yang Sering Timbul Pada Bayi

Kulit bayi masih sangat sensitif sehingga ibumu perlu berhati-hati saat merawatnya. Seharusnya tidak secara sembarangan menggunakan produk perawatan
popok terbaik untuk bayi

Kulit bayi masih sangat sensitif sehingga ibumu perlu berhati-hati saat merawatnya. Seharusnya tidak secara sembarangan menggunakan produk perawatan kulit, Anda harus menggunakan produk perawatan bayi khusus. Beberapa masalah kulit yang sering muncul dalam bayi adalah:

Biang keringat


Pelakunya keringat adalah ruam merah kecil dan menonjol yang terasa gatal pada kulit. Kondisi ini dapat terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat, sehingga keringat tidak bisa keluar. Keringat cantik umumnya terjadi selama beberapa hari setelah paparan suhu panas atau udara lembab.

Gangguan kulit ini dapat muncul di bagian tubuh mana pun, tetapi lebih sering muncul di area leher, wajah, belakang, dada, ke paha. Keringat yang cukup sering terjadi pada bayi karena kelenjar keringat belum berkembang dengan baik.

Eksim


Eksim atau dermatitis atopik adalah penyakit yang membuat kulit bayi terlihat bersisik, kering, benjolan, dan ruam atau bintik-bintik kemerahan muncul. Ekzema atopik dapat menyebabkan gatal parah pada kulit, sehingga bayi sering menggaruk kulit untuk menyebabkan luka.

Hingga saat ini, penyebab eksim pada bayi masih belum diketahui persis. Namun, ada beberapa faktor yang diketahui meningkatkan risiko bayi yang dipengaruhi oleh eksim, termasuk faktor keturunan atau memiliki orang tua yang juga menderita eksim.

Dalam kasus-kasus tertentu, gejala eksim juga dapat timbul karena paparan produk-produk tertentu, seperti deterjen, sabun yang mengandung aroma, udara panas, hingga asap rokok.

Cradle Cap


Cradle Stamp umumnya ditandai dengan kulit kepala kering, kerak, bersisik, dan mengelupas sehingga menyerupai ketombe. Kondisi ini biasanya terjadi pada bayi baru lahir dan dapat meningkat dalam beberapa bulan.

Ruam Popok


Ruam popok adalah peradangan pada kulit bayi karena penggunaan popok yang terlalu panjang. Kondisi ini ditandai dengan kulit kemerahan di area ass, lipatan paha, dan area genital. Saat mengalami popok, bayi juga akan terlihat lebih cerewet.

Ruam popok dapat terjadi karena beberapa hal, tetapi umumnya terjadi karena infeksi jamur atau bakteri terhadap penggunaan popok yang terlalu panjang. Ruam ini umumnya tidak berbahaya dan hanya berlangsung beberapa hari. Untuk menghindari ruam popok ibu dapat menggunakan merk popok bayi terbaik yaitu Merries. 

Popok Merries memiliki permukaan yang lembut, penyerapan yang baik, dan lapisan yang bersirkulasi sehingga kulit sensitif kecil aman dari iritasi. Merries juga merupakan merk popok terbaik untuk bayi baru lahir melalui Viren Merries baru lahir. Popok Merries sangat nyaman digunakan oleh bayi sehingga bayi akan tersenyum sepanjang hari saat menggunakannya.