Contoh Membuat Kalimat Bahasa Inggris yang Salah

masih banyak penulisan kalimat Bahasa Inggris yang salah sehingga tidak hanya secara grammar yang tidak benar, namun juga maknanya
kesalahan dalam bahasa inggris

Supaya mampu menguasai pelajaran Bahasa Inggris, maka harus memulainya dengan mencoba menulis kalimat. Dengan mengetahui formulanya akan memberikan kemudahan. Namun, masih banyak penulisan kalimat Bahasa Inggris yang salah sehingga tidak hanya secara grammar yang tidak benar, namun juga maknanya. Untuk mengetahui kalimat yang salah tersebut, cobalah mempelajari sejumlah contohnya berikut ini.

Kesalahan dalam Penggunaan Vocabulary atau Kosa Kata


Dalam membuat kalimat, vocabulary menjadi faktor yang penting. Namun, dalam penggunaannya masih sering melakukan kesalahan. Sebagai contoh "Thanks before" yang memiliki maksud mengatakan "Terimakasih sebelumnya". Kata "before" tidak tepat untuk mengungkapkan hal tersebut karena merupakan kata depan yang harus diikuti objek., katakanlah "Thanks anyway" untuk mengungkapkan 'Terimakasih sebelumnya'. Selain itu, kesalahan kosa kata juga terjadi pada pemilihan kata "Energic". Di kamus kata ini tidak ada, sehingga yang benar yakni "Energetic".

Kesalahan dalam Penggunaan Tenses


Seperti yang Anda ketahui, dalam Bahasa Inggris harus memperhatikan tenses. Namun, tidak semua tenses digunakan karena hanya ada beberapa yang paling sering dipakai untuk keseharian, seperti present, past, dan perfect dalam bentuk simple. Kesalahan dalam Bahasa Inggris yang sering terjadi adalah tidak sesuainya antara subject dengan verb / tobe. Ini memiliki contoh seperti, "He want to go home". Perlu diingat, pronoun he, she, dan it dalam present tense harus menambahkan s/es pada verb. Secara grammar yang benar, harus Anda tuliskan menjadi, "He wants to go home".

Kesalahan dalam Grammar atau Struktur Kalimat


Pada penulisan kalimat Bahasa Inggris yang salah berikutnya terkait dengan penggunaan grammar atau struktur kalimat. Coba simak kalimat ini "I agree you" yang memiliki pengertian "Aku setuju denganmu". Secara grammar, kalimat tersebut salah karena setelah "agree" yang merupakan transitive verb membutuhkan "with" setelahnya. Oleh sebab itu, kalimat yang benar menjadi "I agree with you". 

Dari sejumlah penulisan kalimat Bahasa Inggris yang salah tersebut, maka bisa belajar darinya sehingga mampu membuat yang benar. Untuk Anda yang mencari tempat bimbel terbaik dengan berbagai layanan sesuai kebutuhan bisa datang ke EF (English First). Metode pembelajaran di EF sangat menyenangkan sehingga mudah memahami materi. Selain itu, guru atau tutor berasal dari lulusan terbaik sehingga akan membantu Anda mencapai target belajar.