Jangan Gegabah, Ini Dia Tips dalam Memilih Asuransi Pendidikan untuk Anak

Melihat adanya kenaikan biaya pendidikan yang terus terjadi, sebaiknya kita harus mempersiapkan biaya pendidikan anak dari sekarang. Salah satu solusi
Tips dalam Memilih Asuransi Pendidikan

Tahukah kamu bahwa biaya pendidikan selalu naik dari waktu ke waktu. Bahkan, melansir dari Kompas, Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut bahwa kenaikan rata-rata biaya pendidikan di Indonesia sebesar 10% per tahun.

Sebagai orang tua, menjamin pendidikan anak adalah salah satu kewajiban yang harus dipenuhi.

Bagi anak, pendidikan adalah pondasi yang kuat agar membuat anak cerdas dan dapat berguna bagi masyarakat sekitarnya.

Nah, melihat adanya kenaikan biaya pendidikan yang terus terjadi, sebaiknya kita harus mempersiapkan biaya pendidikan anak dari sekarang. Salah satu solusi yang tepat adalah dengan mengambil asuransi pendidikan.

Salah satu jenis asuransi ini sangat membantu orang tua dalam memberikan pendidikan yang berkualitas untuk anaknya.

Nah, sebelum mengambil asuransi pendidikan, sebaiknya pahami beberapa tips di bawah ini terlebih dahulu:


1. Tentukan target biaya pendidikan


Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum mengambil asuransi pendidikan adalah mengetahui berapa besar target biaya pendidikan bagi anak nantinya.

Cari tahu, kira-kira berapa sekarang biaya pendidikan untuk anak. Riset beberapa sekolah yang ingin kamu jadikan sebagai tempat anak belajar, lalu hitung kira-kira berapa biaya yang harus ditargetkan.

Nah, hal tersebut akan memudahkanmu dalam memilih perusahaan asuransi dengan jumlah premi yang harus dibayarkan. Selain itu, ini juga akan membantumu untuk mengatur finansial keluarga.

2. Riset perusahaan asuransi


Saat ini semua informasi bisa kamu dapatkan melalui internet. Nah, sebelum mengambil asuransi pendidikan, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu mengenai perusahaan asuransi yang ingin diambil.

Cari tahu, kira-kira berapa premi yang harus dibayarkan dan bagaimana track record dari perusahaan tersebut. Jika cocok denganmu, mungkin bisa kamu ambil dari sekarang.

Bagaimana? Sudah yakin untuk mengambil asuransi pendidikan?

Nah, bagi kamu yang tinggal di ibu kota, Generali adalah salah satu perusahaan asuransi di Jakarta terbesar yang menyajikan asuransi pendidikan dengan program yang bernama iPlan.

Lewat iPlan, kamu tak perlu khawatir terhadap premi yang harus dibayarkan per bulannya. Sebab, harganya sangat terjangkau.

Tak hanya itu, Generali Indonesia juga menyajikan asuransi investasi bagi siapa saja yang ingin menyiapkan dana pensiun dari sekarang.

Di sisi lain, Generali juga sudah terdaftar di OJK, lho. Jadi, kamu tidak perlu khawatir terhadap kredibilitasnya.

Tunggu apa lagi? Yuk, segera daftar ke dalam program asuransi pendidikan dari Generali!