Sponsor Anak Untuk Berikan Momen Pertama yang Mengesankan dan Edukatif

Sponsor anak adalah bentuk donasi yang bisa membuat banyak anak di luar sana mendapatkan kehidupan yang lebih layak atau pengalaman yang edukatif.
https://wahanavisi.org/id/sponsor-anak/tentang-sponsor-anak

Sponsor anak adalah bentuk donasi yang bisa membuat banyak anak di luar sana mendapatkan kehidupan yang lebih layak atau pengalaman yang edukatif. Belajar adalah apa yang dibutuhkan oleh usia anak. Semakin banyak yang mereka pelajari semasa masih anak-anak, semakin mudah pula bagi mereka untuk berkembang di usia selanjutnya.

Tak bisa dipungkiri bahwa masih banyak anak-anak di luar sana yang membutuhkan bantuan. Beragam jenisnya, tidak bisa dipukul rata, ada yang kesulitan mendapatkan pendidikan formal, kesulitan belajar secara non formal, hingga kesulitan belajar karena lingkungan yang tak mendukung.

Semuanya yang diberikan pada dasarnya dalam bentuk pembelajaran atau pengalaman baru. Untuk mendukungnya, bisa diberikan uluran dalam bentuk uang maupun benda yang berguna.

Anda bisa jadi merupakan sosok yang sudah lama ingin berdonasi namun masih bingung untuk menaruhnya atau mengirimnya kemana. Sponsor anak adalah salah satu jenis donasi yang disarankan. Bisa dipertimbangkan dahulu sebab untuk melakukannya dibutuhkan keikhlasan.

Mengapa Sponsor Anak Begitu Penting?


Ada yang membuat sponsor anak di Indonesia begitu penting. Anak-anak di Indonesia membutuhkan bantuan dari warga Indonesia juga. Mereka sebenarnya tidak meminta, namun kita semua yang memiliki rezeki cukup dan lebih dewasa pastinya punya keinginan untuk memberikan mereka pengalaman yang lebih di masa usianya yang sekarang.

Sponsor anak bisa membantu siapa saja yang ingin berdonasi bisa berdonasi tepat sasaran. Bisa membantu mereka yang peduli dengan keadaan anak-anak Indonesia bisa merealisasikannya. Juga bisa membantu bagi mereka lembaga atau organisasi peduli anak untuk mendistribusikan bantuan.

Sedangkan bagi mereka targetnya, bisa sangat bersyukur telah ada orang-orang baik yang mau menyalurkan bantuan. Mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan, telah ditemukan oleh lembaga sponsor anak sehingga bisa sangat tepat sasaran.

Memang betul sebenarnya berdonasi utamanya adalah keikhlasan. Namun, pastikan apa yang Anda donasikan nanti tepat sasaran. Jangan sampai uang yang Anda niatkan untuk membantu sesama ternyata tidak sampai ke penerimanya.

Bisa dipercayakan saja pada sponsor anak yang bisa menjadi jembatan antara rasa iba Anda dengan anak-anak yang membutuhkan di sana.

Campaign World First (Momen Pertama Untuk Anak-Anak)


Sponsor untuk anak-anak sebenarnya ada banyak jenisnya, dan salah satu campaign nya adalah World First. Campaign yang bisa berikan pengalaman pertama pada anak-anak. Pengalaman pertama akan aktivitas atau kegiatan tertentu, yang mungkin mereka sendiri kesulitan untuk mendapatkannya tanpa ada lembaga donasi.

Bisa karena penghasilan orang tua yang terbatas, tidak adanya kesadaran untuk belajar karena lingkungan, atau mungkin karena memang mereka tidak memiliki orang tua lagi. Siapa lagi yang harus bantu mereka mendapatkan pengalaman menyenangkan semasa kecil kalau bukan kita?

Banyak jenis pengalaman pertama yang akan mereka dapatkan karena uluran tangan kita melalui sponsor anak. Beberapa diantaranya adalah pengalaman pertama minum air bersih, pengalaman pertama punya toilet di rumah, pengalaman pertama makan di piring, makan makanan bergizi, belajar di bangunan sekolah, memakai sepatu, hingga bisa bicara di ajang internasional.

Sengaja ada banyak jenis pengalaman yang bisa diberikan dari lembaga, sebab memang heterogennya masyarakat Indonesia membuat setiap anak memiliki kendalanya masing-masing.

Dari yang paling sederhana saja, yaitu untuk memberikan mereka pengalaman pertama meminum minuman bersih. Nyata adanya bahwa masih ada anak-anak di luar sana yang kesulitan untuk meminum segelas air bersih. Miris bukan?

Sponsor untuk anak tidak hanya berikan pengalaman pertama bagi anak-anak yang kesulitan ekonomi saja. Juga akan membantu anak bisa mendapatkan pengalaman pertama berbicara di ajang internasional.

Pengalaman Pertama yang Banyak Dibutuhkan


Massih banyak pengalaman lainnya yang seharusnya sudah dimiliki usia anak namun masih terkendala. Penting untuk memiliki toilet dan sanitasi sendiri di dalam rumah. Sebab anak juga harus belajar bagaimana cara melakukan aktivitas kamar mandi yang menyehatkan dan benar.

Boleh jadi kita semua tinggal di rumah yang serba kecukupan sehingga bisa membersihkan badan dengan air bersih dan toilet yang memadai. Namun tidak bagi mereka, di luar sana masih ada anak-anak yang menginginkan kesempatan ini. Akan jadi kepuasan batin tersendiri untuk membuat mereka juga merasakannya bukan?

Bisa belajar formal di dalam bangunan sekolah bisa jadi mimpi terbesar anak-anak di sana. Ya, di sini tempat Anda tinggal bisa jadi sekolah adalah hal yang sangat lumrah dan kewajiban. Belum tentu ini juga berlaku di luar daerah Anda tinggal.

Masih banyak anak-anak di Indonesia yang tidak memiliki kesempatan untuk bisa sekolah. Bisa itu karena terbatasnya biaya untuk membayar sekolah, tidak adanya perlengkapan sekolah yang bisa dimiliki, atau akses menuju tempat sekolah yang bahaya.

Pengalaman yang satu ini akan jadi sangat memorable yang membuatnya bisa terinspirasi di masa depan nanti. Mereka yang dapat pengalaman ini semasa kecil akan semakin termotivasi untuk terus belajar supaya dapatkan apa yang mereka inginkan.

Mengetahui sponsor untuk anak-anak saja akan kurang. Terlebih jika Anda sudah mantap untuk berikan pengalaman pertama mereka, harus tahu lembaga mana yang siap mendistribusikan atau menyalurkan bantuan Anda pada mereka.

Wahana Visi Indonesia Sebagai Wadah Untuk Sponsor Anak


Kami hadir sebagai lembaga sponsor anak yang siap membantu Anda kapan saja berdonasi. Dijamin tepat sasaran, tujuan kami adalah untuk menyemarakkan campaign World First atau memberikan pengalaman pertama bagi anak-anak di Indonesia.

Tujuan kami jelas, untuk menyalurkan donasi dari siapa saja yang mau untuk anak-anak yang memang membutuhkan. Tidak perlu takut salah sasaran atau beda target, sebab Wahana Visi juga berikan Anda kesempatan untuk menunjuk langsung anak yang membutuhkan bantuan. Bantuan dalam bentuk pengalaman pertama yang jenisnya sudah Anda ketahui dari bahasan di atas.

Dengan demikian, Anda bisa lebih leluasa dalam memberikan bantuan. Bisa dipilih berikan bantuan berupa beri pengalaman pertama anak menggunakan toilet di rumah sendiri, berikan pengalaman pertama anak pakai sepatu sendiri, hingga anak makan makanan bergizi.

Apa yang harus Anda lakukan adalah hanya dengan mendaftar saja. Di bagian pendaftaran ini, bisa langsung ditunjuk siapa yang ingin dibantu jika memang Anda berminat melakukannya. Setelahnya akan ada formulir yang harus diisi, mengkonfirmasi donasi yang diberikan, dan kami akan menghubungi Anda.

Membantu anak-anak bukanlah hal yang akan memberikan penyesalan. Melihat senyum mereka karena telah mendapatkan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya pasti membuat Anda sendiri ikut bahagia. Bisa jadi inspirasi ketika Anda mulai tidak menikmati kehidupan ini, anak-anak akan tersenyum dengan tulus karena merasa berterima kasih. Langsung saja cek website resmi kami untuk mengetahui syarat dan aketentuan lebih lanjut, Juga bisa dipertimbangakn dulu bantuan pengalaman pertama apa yang ingin Anda berikan. Lakukan sesuai dengan urutan yang telah dibahas.