Mau Konten SEO Punya Traffic Tinggi? Pastikan Artikel Punya 7 Hal Ini

Siapa saja yang membuat konten SEO pasti memiliki keinginan untuk mendapatkan traffic yang tinggi. Dalam urusan bisnis atau sekedar marketing, sudah
Konten SEO

Siapa saja yang membuat konten SEO pasti memiliki keinginan untuk mendapatkan traffic yang tinggi. Dalam urusan bisnis atau sekedar marketing, sudah jarang ada yang mau membuatkan konten hanya untuk berikan info secara cuma-cuma saja. Memang masih ada, namun tujuannya sudah bukan untuk berbisnis atau melakukan marketing lagi.

Marketing Dengan Konten SEO


Marketing menggunakan konten SEO memang menjadi yang paling tepat sasaran untuk masa modern seperti sekarang ini. Sebuah alat yang bisa membuat suatu konten artikel lebih mudah ditemukan seorang pengguna internet. Dengan fungsinya ini, maka bisnis online bisa ambil manfaatnya, yaitu untuk membuat produk atau jasa yang ditawarkan bisa dengan mudah ditemukan.

Semakin banyak orang yang mudah menemukan produk suatu bisnis, maka bagi bisnis tersebut akan mudah untuk berkembang. Jika mudah berkembang, maka akan mudah pula memberikan keuntungan.

Prinsip konten SEO adalah untuk membuat suatu konten tertarget. Bisa menjadi suatu kombinasi dalam satu konten, yakni untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna internet dan untuk strategi marketing atau selling. Kombinasi ini seringkali dijumpai demi didapatkannya konten yang bisa dijual, konten yang bisa berikan manfaat pada bisnis, konten yang dibutuhkan oleh pengguna internet karena informatif.

Apa yang Harus Ada Pada Konten SEO?


Jika Anda sudah tertarik dengan teknik penulisan konten artikel menggunakan teknik SEO, maka segera saja buat san terapkan. Namun jangan buang-buang waktu dan tenaga, beberapa hal berikut ini harus ada dalam konten artikel supaya traffic konten SEO tinggi.

1. Tautan Ke Sumber Terpercaya


Boleh jadi Anda memiliki latar belakang akademik atau suatu pencapaian yang membuat artikel Anda sudah cukup berbobot. Namun sayang, tidak semua pengguna internet memahami dan mempercayai hal ini. Tetap ada solusinya, solusi untuk membuat pembaca menilai info yang diberikan valid atau kredibel.

Adapun caranya adalah dengan menautkan artikel pada sumber yang kredibel. Bisa ke sebuah jurnal nasional atau internasional, ke platform berita, atau lainnya. Di sini memang Anda yang harus menyesuaikan tulisan dengan pembaca, dengan latar belakang mereka yang heterogen. Namun tak perlu terlalu dipikirkan, sebab kini Anda sudah punya solusi untuk membuat pembaca percaya.

2. Informasi Menarik


Konten artikel yang diunggah nanti, apapun temanya, apapun info yang diberikan, harus tetap menarik untuk dibaca. Penggunaan kata atau kalimat yang monoton harus mulai dihindari supaya pembaca mendapatkan pengalaman menemukan info yang berbeda dari sebelumnya.

Intinya adalah untuk membuat pembaca tertarik dengan tulisan Anda. Jika sudah tertarik, kedepannya bila Anda kembali menyuguhkan konten, tak akan sulit bagi mereka untuk mau mencoba menyimak dulu.

Mau sedalam apapun bahasan yang akan diangkat, pastikan tetap menarik untuk disimak. Bisa itu dengan cara menyuguhkan paragraf yang pendek-pendek, menggunakan bahasa gaul, atau dengan sedikit jokes.

3. Kata-Kata yang Mudah Dipahami dan Singkat


Sederhana namun terkadang sulit diaplikasikan. Jadikan konten SEO Anda nanti bisa mudah dipahami. Juga pastikan kata-katanya tidak berulang-ulang, padat informasi, dan disuguhkan dengan kalimat serta paragraf yang pendek.

4. Sumber


Sumber juga akan dibutuhkan untuk membuat konten artikel yang Anda tulis memiliki traffic tinggi. Pembaca akan menilai bahwa tulisan Anda bukan lah angin lalu yang bisa diawur. Dengan adanya sumber, Anda berhasil membuktikan pada pembaca bahwa info yang ada di artikel adalah valid, bukan rekayasa atau tipuan.

Tahukah Anda rahasia dibalik sumber ini yang bisa membuat traffic terus meningkat? Sekarang ini sebuah konten artikel sering diberikan, apalagi di sebuah grup WhatsApp, banyak orang membagikan link konten artikel kesana. Mereka akan lebih siap membagikan suatu konten jika di link tersebut sudah ada sumbernya.

5. Kata Kunci Tertarget


Konten SEO Anda akan memiliki traffic yang lebih tinggi jika kata kunci yang diselipkan tertarget. Bukan hanya bisa lebih tinggi saja, malahan bisa jauh lebih tinggi. Mempelajari targeted keyword supaya tujuan utama yang kita bahas ini tercapai tidak masalah, lagipula memang tidak sulit untuk mempelajarinya.

Jika Anda masih cukup awam dengan hal ini, kata kunci merupakan kata-kata (bisa 2 sampai 5 kata) yang digunakan beberapa kali dalam konten artikel. Tujuannya supaya ketika pengguna internet mencarinya, oleh mesin pencarian akan diberikan artikel yang Anda buat. Dengan demikian, konten artikel yang dibuat tidak akan sia-sia, juga bisa ditemukan oleh siapa saja yang memang membutuhkannya. Cukup solutif bukan untuk meningkatkan traffic?

6. Gambar Penjelas


Konten artikel Anda boleh jadi mengandung banyak sekali informasi atau wawasan. Semakin oke lagi jika Anda juga menambahkan konten gambar di sana. Pembaca Anda akan lebih ter tertarik dan tak menutup kemungkinan membuat mereka mencari-cari konten artikel lainnya di website Anda.

Lagipula, gambar sebagai penjelas bahasan yang diangkat ini tak melulu harus hasil dari jepretan kamera Anda sendiri. Anda juga bisa memakai foto-foto yang bebas diberikan dengan mencantumkan sumbernya. Malahan ada platform yang menyediakan gambar-gambar secara cuma-cuma tanpa perlu izin dulu untuk bisa menggunakannya.

Intinya, semakin jelas artikel yang Anda berikan, semakin mudah dipahami, semakin tertarik pula pembaca untuk menyimaknya, sehingga semakin meningkat pula traffic website Anda.

7. Mengupdate Konten Secara Berkala


Terakhir adalah untuk mengupdate konten secara berkala. Tidak perlu harus sangat rajin sehingga harus ada banyak yang yang diberikan, di update setiap periode waktu saja sudah oke. Seperti misalnya menambah konten baru setiap minggu, setiap tiga hari sekali, atau dengan periode waktu apa saja yang penting Anda mampu melakukannya.

Update konten secara berkala akan jauh lebih baik daripada duplikasi konten. Mesin pencarian akan menganggap website Anda memang didedikasikan untuk pengguna internet jika Anda ‘tampak’ aktif. Bagaimana cara mendapat penilaian ini? Tentu saja dengan menyuguhkan konten artikel secara berkala.

Bisa dibahas apa saja, tidak mungkin jika bahasannya habis begitu saja. Pasti ada cabang wawasan atau info yang bisa disuguhkan. Tidak perlu memiliki pola yang sama seperti website lain yang hampir serupa dengan website Anda, menulis dengan teknik SEO tetap bisa membolehkan Anda untuk kreatif.

Traffic Tinggi Memang Jadi Kewajiban


Semakin tinggi traffic suatu konten SEO maka semakin didapat pula fungsinya. Konten yang dibuat menggunakan teknik SEO memang tak selalu dibutuhkan oleh suatu bisnis atau perusahaan. Juga bisa saja bagi seseorang atau sekumpulan orang yang ingin mendapatkan uang dari internet.

Terkait apapun tujuannya, asalkan suatu konten dengan teknik SEO bisa memiliki traffic yang tinggi, maka manfaatnya akan didapatkan dengan pasti. Dan bagaimana cara menjual suatu konten SEO bisa memiliki traffic yang tinggi sudah Anda ketahui apa saja yang harus ada pada konten itu sendiri.