Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Beli Mobil Bekas yang Berkualitas dan Aman

Tips Beli Mobil Bekas

Jika Anda sudah mantap dengan keputusan membeli mobil keadaan bekas, maka sebaiknya dilengkapi kemantapan ini dengan tahu tips beli mobil bekas. Apalagi jika ini adalah kali pertama Anda membeli mobil second, pasti ada beberapa hal yang belum terlalu Anda pahami padahal penting untuk diketahui. 

Tips Beli Mobil Bekas yang Berkualitas 


Mobil bekas memang jadi ide yang tepat dalam kondisi tertentu. Misalnya karena keterbatasan budget atau memang ingin beli suatu seri dan merek mobil yang kini sudah tak produksi lagi. Supaya mobil yang Anda beli nanti masih worth it, masuk akal dengan harganya, dan performanya masih bagus, ikuti saja tips-tips berikut ini.

1. Mewaspadai Harga Sangat Murah 


Jangan langsung tergiur dengan harga murah. Malahan tips ini tidak hanya berlaku untuk beli mobil saja. Ada kualitas, pastinya ada harga juga. Jika suatu mobil bekas dijual dengan harga sangat murah dibanding mobil bekas lain yang se seri dan merek, maka Anda perlu mewaspadainya. 

Bisa jadi mobil tersebut dijual karena telah terkena banjir. Ini menjadi salah satu faktor utamanya. Atau mungkin, Anda mendapat penawaran mobil bekas dengan harga sangat murah hanya untuk pancingan saja. Ya, supaya semakin banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi showroom. Karenanya, tips beli mobil bekas yang pertama adalah untuk waspada dengan harga sangat murah.

2. Cek Catatan Servis 


Selanjutnya ada tips untuk memastikan kelengkapan catatan servis. Sangat penting bagi sebuah mobil untuk mendapatkan perawatan secara rutin. Apa yang menjadi buktinya adalah service record atau catatan servis. Anda tidak mau mendapatkan mobil yang sebelumnya jarang diservis bukan? 

Maka dari itu, pastikan juga kelengkapan servis dari mobil bekas yang telah menarik perhatian Anda.

Baca Juga : Pusat Mobil Murah 

3. Memastikan Kondisi Mesin 


Kondisi mesin tentu saja harus dipastikan karena di sinilah performa dari sebuah mobil dibuktikan. Anda mungkin menjadi seseorang yang baru ini beli mobil atau tidak hadir dari latar belakang otomotif. Tenang, ada tipsnya untuk bisa mewujudkan kepastian ini. 

Anda bisa menggunakan jasa inspeksi mobil bekas. Ada jasa yang seperti ini dan mereka akan melakukan pengecekkan dari suatu mobil kemudian memberikan report kepada Anda. sebuah report yang mengatakan banyak bagian dari mobil sehingga bisa Anda ketahui apakah performa mesinnya masih bagus atau tidak.

4. Mengecek Interior dan Eksterior 


Setelah mesin, Anda juga bisa mengecek interior dan eksteriornya. Agaknya tidak sulit untuk mewujudkan tips beli mobil bekas ini karena pastinya Anda sudah sering memandangi sebelumnya. Baik itu cat mobil, jok, AC, setir, dan bagian lainnya yang memang bisa diperhatikan. 

5. Membawa Teman yang Ahli 


Mungkin tips nomor tiga tidak memungkinkan untuk diwujudkan karena budget yang benar-benar terbatas. Serta mungkin tips nomor empat tidak bisa diaplikasikan karena Anda sendiri pun kurang bisa memastikan bagusnya interior dan eksterior pada mobil. 

Jika dua tips tersebut tidak memungkinkan, maka Anda bisa ikuti tips beli mobil bekas nomor lima ini. Ajaklah seseorang yang ahli dalam dunia mobil atau otomotif bersama Anda. mintalah bantuan untuk memastikan apakah harga jual dari mobil tersebut masuk akal dengan barangnya. Mudah bukan? 

Ternyata tidak sulit untuk mengaplikasikan tips-tips di atas demi didapatkannya mobil bekas yang masih bagus. sekali saja Anda harus lebih ribet karena harus tututi tips di atas, namun apa yang akan Anda dapat nanti tak akan mengecewakan.
Mas Kholis
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tips Beli Mobil Bekas yang Berkualitas dan Aman"

Berlangganan via Email