Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Jualan Online di Instagram dan Marketplace

Cara Daftar Jualan Online

Bagaimana cara melakukan daftar jualan online di suatu platform pasti akan Anda butuhkan. terlebih untuk Anda yang mulai memahami pergerakan dunia bisnis. Bisnis dijamin bisa lebih lancar jika digerakkan secara online. baik itu bisnis yang sudah lama ada namun baru dijalankan secara offline, namun bisnis yang baru saja akan berjalan. 

Akan dibutuhkan proses daftar jualan online ketika hal ini sudah Anda inginkan. kemana harus mendaftar bisa di platform mana saja. Anda bisa memilih sosial media, bisa juga memilih marketplace. Baik marketplace maupun sosial media pun banyak jenisnya. 

Katakanlah di deretan marketplace, Anda bisa mendaftar di marketplace yang menyediakan berbagai produk dan opsi mitra. Apalagi untuk sosial media, tanpa perlu disebutkan Anda pasti setuju bahwa opsinya juga banyak. 

Pada kesempatan kali ini akan dibahas bagaimana cara daftar jualan online di sosial media dan di marketplace. Sosial media yang dipilih adalah Instagram dan pilihan marketplace. 

Cara Daftar Jualan Online di Instagram 


Apa yang harus Anda lakukan pertama kali adalah dengan memiliki akun di Instagram. Cara membuatnya mudah, malahan sama seperti membuat akun pribadi seperti biasanya. Dengan cara membuka website Instagram atau aplikasinya, jika sudah ada. Kemudian pilih opsi New Account, atau membuat akun baru. 

Masukkan saja data-data yang dibutuhkan, ikuti prosedur pembuatannya, sampai selesai. Kemudian setelah pembuatan akun selesai, Anda akan melakukan pengaturan untuk mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis. 

Di bagian profil Anda akan melihat pengaturan Instagram berupa ikon garis tiga, pilih menu tersebut, kemudian masuk ke pengaturan Akun atau Account. Barulah kemudian ada opsi paling bawah Switch to Professional Account atau Switch to Business Account. 

Setelahnya, Anda bisa langsung posting barang dagangan dengan memperkaya akses untuk konsumen. Bisa dengan cara menambahkan hashtag, meng tag akun yang berpotensi, dan follow. 

Cara Daftar Jualan Online di Marketplace 


Cara berjualan di marketplace pasti lebih mudah karena platformnya yang memang diperuntukkan jualan. Tentu saja diawali dengan membuat akun di platform marketplace, bisa dengan buka website nya atau menginstal aplikasinya. 

Data yang dibutuhkan sedikit untuk pendaftaran ini, namun data yang spesifik akan dibutuhkan saat Anda mengatur toko online nanti. Setelah punya akun, Anda bisa langsung memposting barang yang ingin dijual. 

Sebelumnya pun Anda bisa melakukan pengaturan akun, yaitu untuk mengubah nama username menjadi nama toko, mengubah display picture menjadi logo toko, hingga keterangan yang mempermudah pelanggan memahami bisnis Anda. 

Kemudian saatnya memposting barang dagangan, akan ada serangkaian pilihan yang harus dilakukan. Diawali dengan mengupload foto produk, memberi nama, mengisi beratnya, mengisi kapan kadaluarsanya, serta informasi-informasi produk lainnya yang lebih spesifik. 

Untuk penjualan ini, Anda akan diberi kesempatan untuk memilih penyediaan ekspedisi. Maksudnya adalah, Anda bisa menyediakan pilihan banyak ekspedisi untuk pelanggan, juga bisa pilih beberapa saja karena begitulah yang memingkinkan. 

Karena menggunakan sistem marketplace, akan banyak fasilitas Anda terima kedepannya. Mulai dari fasilitas mengikutkan toko Anda ke Flash Sale, membuat voucher virtual untuk meningkatkan penjualan, memanajemen toko, mengetahui laporan bulanan, ada juga fitur naikkan produk yang akan membuat produk Anda lebih terlihat. 

Ternyata tidak sulit untuk bisa mendaftarkan produk Anda secara online dalam rangka dijual. Bisa diikuti semuanya, karena semakin banyak platformnya, maka akan semakin banyak pula yang tahu produk Anda.
Mas Kholis
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Jualan Online di Instagram dan Marketplace"

Berlangganan via Email