Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ciri Khas Hotel Murah di Jogja yang Bisa Dijadikan Panduan Liburan

Hotel Murah di Jogja

Mengetahui apa saja ciri khas hotel murah di Jogja akan membantu Anda bisa lebih hemat ketika berlibur. Dibanding dengan daerah lain, memang di Jogja ada beberapa ciri khas yang bisa dijadikan panduan berlibur nanti.

Ciri Khas Hotel Murah di Jogja


Ada hotel yang berada dekat dengan pantai, hingga yang memiliki interior dan eksterior aja, berikut adalah lima ciri khas hotel murah di Jogja.

1. Hotel Dekat Pantai


Contohnya Pantai Parangtritis yang berada di Kabupaten Bantul, di sekitar sana ada banyak sekali hotel yang harga sewa kamarnya murah. Hal ini memang merupakan salah satu ciri hotel murah di Jogja.

Bahkan tidak hanya di pantai ini saja, hotel-hotel sekitar pantai di Gunungkidul pun juga demikian. Seperti misalnya Pantai Sundak, Pantai Wediombo, dan lainnya.

2. Hotel Jenis Keluarga


Banyak pilihan hotel keluarga, baik itu di Daerah Istimewa Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, dan kabupaten lainnya. Untungnya, hotel jenis ini bisa menawarkan kamar dengan harga yang tergolong murah.

Tentu saja, fasilitas yang ditawarkan tetap oke, namun harganya dinilai lebih murah jika dibandingkan dengan hotel non keluarga yang fasilitas kamarnya sama. Tertarik untuk mencoba? Hotel jenis keluarga bisa Anda temui di sekitar hampir semua wisata di Jogja.

3. Hotel dengan Kamar Dormitory


Hotel yang menawarkan kamar jenis dormitory tentu bisa menawarkan akomodasi yang murah. Akan sangat pas untuk Anda yang datang ke Yogyakarta sebagai solo traveller.

Di kamar dormitory justru Anda memiliki kesempatan untuk bertemu dengan solo traveller lain dan membuka obrolan. Tenang saja, banyak hotel dengan kamar dormitory yang membedakan kamar khusus laki-laki dan perempuan. 

Namun juga tetap ada yang sifatnya campur sehingga bisa dipilih untuk Anda yang berlibur bersama teman-teman.

Hotel dengan kamar dormitory kebanyakkan juga menawarkan kamar privat. Kamar privat yang mereka tawarkan pun harga sewanya juga termasuk murah. Sangat solutif untuk Anda yang menginginkan kenyamanan ekstra selama berakomodasi.

4. Hotel Sekitar Destinasi Wisata Bule


Percaya atau tidak, justru daerah di Yogyakarta yang sering dikunjungi wisatawan asing justru banyak hotel yang menawarkan kamar murah. Adapun daerah yang dimaksud kali ini adalah Prawirotaman. 

Jangan sungkan berwisata ke daerah Prawirotaman untuk mendapatkan penginapan dengan harga murah.

Apa yang bisa ditemui di Prawirotaman? Ada banyak, wisata malam oke, wisata di siang hari pun juga oke. 

Di wisata malam Anda akan menemukan bar dan resto yang bernuansa khas, wisata kuliner, nuansa Jogja yang kental, hingga kemudahan untuk mencari oleh-oleh. 

Lagipula, memang tidak sulit menemukan hotel di sekitar sana. Karena memang ada banyak sekali hotel di daerah ini, mulai dari yang ada di pinggir jalan hingga yang masuk ke perkampungan.

5. Hotel Sederhana Dengan Interior dan Eksterior Jawa


Selama di Yogyakarta, Anda tidak akan kesulitan menemukan hotel yang memiliki interior dan eksterior ala bangunan Jawa. Jangan salah, meskipun nantinya Anda akan dijamin merasa puas dan menjadi pengalaman tak terlupakan, hotel yang seperti ini justru biasa menawarkan sewa kamar yang murah.

Seperti misalnya hotel-hotel di sekitar pusat perbelanjaan Malioboro, jika Anda jeli, daerah sekitar Malioboro ada banyak hotel yang memiliki ciri khas ini. Anda akan mendapatkan pengalaman menginap tak terlupakan selagi di Yogyakarta, hemat berlibur jadi tambahannya.

Mudah dipahami bukan? Kini Anda sudah tahu apa saja ciri hotel murah di Jogja, selamat mencari dan semoga Anda bisa benar-benar hemat di liburan kali ini.
Mas Kholis
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com

Posting Komentar untuk "5 Ciri Khas Hotel Murah di Jogja yang Bisa Dijadikan Panduan Liburan"

Berlangganan via Email