Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Dibiarkan, Ketahui Sebab dan Cara Mengatasi Rambut Bercabang

cara mengatasi rambut bercabang

Cara mengatasi rambut bercabang sesuai dengan teori dibutuhkan untuk benar-benar bisa memberantas rambut yang bercabang. Meskipun tidak semua, kebanyakan orang akan merasa terganggu dengan rambut yang bercabang. Sebab memang yang namanya rambut bercabang ada tingkatannya, ada yang tingkat keparahannya ringan juga ada yang cukup parah sehingga bisa merubah penampilan. 

Rambut bercabang tidak hanya membuat rambut terbagi menjadi dua saja, terbaginya rambut bisa lebih dari dua bagian jika sudah parah. Itu baru satu rambut, dalam kasus rambut bercabang yang akan bercabang adalah hampir semua rambut. Maka dari itu, rambut yang bercabang benar-benar bisa merubah penampilan. 

Mau ditata serapi apapun, kalau rambutnya bercabang tetap akan terlihat kurang rapi. Apalagi jika masalah rambut bercabang ini disertai dengan rambut yang kering dan kusam, pasti akan sangat mengganggu. 

Rambut bercabang juga tidak hanya akan menyerang orang dengan rambut keriting saja. Bahkan orang yang rambutnya lurus pun juga bisa-bisa saja terkena masalah rambut bercabang. Jadi bisa, dikatakan masalah rambut bercabang bisa menyerang siapa saja. 

Untungnya Anda menemukan artikel ini yang akan membahas cara mengatasi rambut bercabang sesuai dengan teori. Mungkin di luar sana sudah ada banyak sekali tips-tips mengatasi rambut yang bercabang, dan mungkin Anda telah mencobanya namun tidak berhasil. Jika demikian, cara-cara yang akan disebutkan pada artikel ini sangat layak untuk dicoba. 

Mengapa Rambut Bercabang Bisa Terjadi? 


Mengapa Rambut Bercabang Bisa Terjadi

Sebelum masuk ke pembahasan cara mengatasi rambut bercabang, sebaiknya Anda tahu dulu apa saja sebabnya. Setiap masalah rambut pasti ada sebabnya, tidak mungkin Jika tiba-tiba datang. 

Untuk masalah rambut yang bercabang rupanya sebabnya beragam. Rambut yang bercabang bisa dikarenakan kondisi rambut yang terlalu kering, salah dalam menggunakan produk perawatan rambut, rambut terlalu sering terpapar matahari, dan kebiasaan styling rambut. 

Setiap orang memiliki kondisi genetika rambut yang berbeda. Ada yang rambutnya bisa tetap sehat dan tahan saat terlalu sering di styling, juga ada yang sebaliknya. Tidak terlalu sering styling namun rambut cepat rusak. Mungkin rambut Anda bercabang karena kebiasaan styling, entah itu terlalu sering atau jarang. Styling yang dimaksud bisa berupa apa saja, pengeritingan, pelurusan, bleaching, dan jenis styling lainnya. 

Juga bisa dikarenakan produk shampo atau conditioner yang sebenarnya tidak cocok dengan rambut Anda. Biasanya shampo yang membuat rambut bercabang adalah shampo yang zat kimianya keras. Kulit kepala akan terlalu dingin atau justru terasa panas ketika produk perawatan rambut ini diaplikasikan. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari juga bisa menyebabkan rambut bercabang. 

Cara Mengatasi Rambut Bercabang 


Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Setelah mengetahui apa saja sebabnya, kini Anda bisa menyimak bagaimana saja cara mengatasi rambut bercabang. Berikut adalah beberapa hal yang bisa dicoba. 

1. Mengganti Produk Perawatan Rambut 


Salah satu sebab rambut bisa bercabang adalah karena kesalahan memilih produk perawatan rambut. Kali ini Anda bisa mencoba merubah shampo dan conditioner yang biasa dipakai. Lebih efektif lagi jika Anda langsung beralih ke shampo dan conditioner yang diformulasi khusus untuk rambut bercabang. 

2. Menggunakan Serum Rambut 


Lengkapi susunan treatment rambut keseharian dengan menggunakan serum rambut. Sudah tidak sulit menemukan serum rambut yang diformulasi khusus untuk rambut bercabang. Cara mengatasi rambut bercabang ini cukup sederhana dan bahkan Anda bisa menggunakan serum rambut pada umumnya.
 

3. Menggunakan Topi Atau Pelindung Saat Siang Hari 


Cara ini sangat disarankan untuk dicoba. Apalagi jika memang belakangan ini Anda benar sering keluar ruangan atau berada di bawah terik matahari. Bisa dipilih scarf, topi, jilbab jika Anda seorang Muslim, atau pelindung lainnya. 

4. Melakukan Treatment Rambut Dengan Bahan Natural 


Di waktu luang Anda juga bisa melakukan treatment untuk rambut, baik treatment di rumah atau di salon. Treatment yang harus Anda lakukan saat ini adalah treatment yang menggunakan bahan-bahan alami. 

Jika Anda ingin melakukan spa atau masker rambut maka pilih saja masker dari bahan alam, seperti misalnya alpukat atau kemiri. Bahan alami untuk perawatan rambut lainnya yang juga baik adalah minyak zaitun dan minyak kelapa. 

5. Memotong Ujung Rambut 


Cara yang selanjutnya adalah untuk memotong ujung rambut. Sebenarnya memotong ujung rambut adalah salah satu kebiasaan yang sangat disarankan. Intensitas untuk melakukannya disarankan satu kali dalam dua minggu atau satu kali dalam tiga minggu. 

Memotong ujung rambut dengan intensitas yang sama bisa membuat rambut lebih cepat tumbuh dan lebih sehat. Serta tentu saja bisa untuk menghilangkan rambut bercabang. 

6. Mengurangi Intensitas Styling Rambut 


Sebagaimana yang telah dijelaskan pada poin sebab rambut bisa bercabang. Salah satu sebab rambut bisa bercabang adalah karena kebiasaan styling rambut. Mulai saat ini Anda disarankan untuk mengurangi intensitas styling rambut, walaupun styling rambut adalah hobi Anda. Demi kesehatan rambut Anda sendiri pasti Anda rela melakukannya bukan? 

Beberapa cara mengatasi rambut bercabang di atas sangat mudah untuk diaplikasikan dan tidak ada salahnya untuk dicoba. Setelahnya, Anda bisa buktikan sendiri bagaimana perbedaan kondisi rambut Anda.
Mas Kholis
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com

Posting Komentar untuk "Jangan Dibiarkan, Ketahui Sebab dan Cara Mengatasi Rambut Bercabang"

Berlangganan via Email