Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Kucing Persia yang Sangat Populer di Indonesia

Jenis Kucing Persia

Hasil survey yang kami temukan di Internet, kebanyakan masyarakat Indonesia sangat senang dan gemar sekali memelihara kucing sebagai pilihan hewan peliharaan mereka. 

Alasannya pun sangat beragam, mulai dari cara perawatannya yang tidak terlalu repot hingga diakui baik untuk lingkungan sekitar.

Lalu, kucing jenis apa yang kira-kira paling banyak digemari orang Indonesia sebagai hewan peliharaan? Kami pun langsung melakukan penelusuran di Internet, dan hasil pencarian yang kami temukan, jenis kucing persia lah yang paling populer di Indonesia.

Kucing persia merupakan jenis kucing domestik yang memiliki ciri-ciri pada struktur wajahnya yang bulat dan memiliki moncong yang pendek.

Sejarah nama persia sendiri berasal dari negara Iran dimana jenis kucing serupa ditemukan. Selain memiliki ciri khas wajah yang bulat, Kucing persia juga memiliki karakteristik tubuh yang gemuk, besar, dan tambun. 

Selain itu ada lagi ciri khas dari kucing persia ini yang menjadi daya tarik orang untuk memeliharanya, kucing persia memiliki hidung yang pesek, bulu yang panjang dan lebat.

Jenis kucing persia peliharaan ini memiliki sifat yang manja pada pemiliknya, sangat suka dibelai, dan ramah pada pemiliknya. Meskipun tergolong sebagai kucing priayi, perawatan kucing persia tergolong sangat mudah. 

Agar tetap memiliki tampilan lucu dan bulunya terawat tetap indah, Anda hanya perlu memandikan kucing secara rutin dan menyisir bulunya agar tidak kusut. 

Ada 5 (lima) jenis kucing persia yang sangat populer di Indonesia, yang saat ini menjadi hewan peliharaan pilihan di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Kucing Persia Flatnose


Jenis Kucing Persia Flatnose

Jenis kucing persia flatnose ini merupakan kucing yang memiliki hidung pesek. Wajahnya bulat dengan bentuk tubuh yang gemuk. Jarak antara dua telinga cukup berjauhan dan memiliki ukuran telinga yang mungil.

2. Kucing Persia Peaknose


Jenis Kucing Persia Peaknose

Jenis kucing persia ini memiliki bentuk hidung yang lebih kecil dan pesek dibanding dengan kucing persia jenis platnose. Jenis Kucing persia peaknose ini memiliki tubuh yang lebih gemuk dibanding dengan jenis kucing persia lainnya.

3. Kucing Persia Medium


Jenis Kucing Persia Medium

Jenis kucing persia medium memiliki hidung lebih mancung dan bentuk wajah segitiga dengan kepala bulat. Perbedaan fisik kucing persia medium ini memiliki kaki lebih panjang dibanding jenis kucing persia lainnya, sehingga memiliki kemampuan yang cukup jauh dengan otot kaki yang kuat.

4. Kucing Persia Himalaya


Jenis Kucing Persia Himalaya

Kucing persia himalaya merupakan jenis kucing yang merupakan hasil dari persilangan ras siamese. Jenis Kucing Persia Himalaya ini memiliki kesamaan bentuk tubuh yang gemuk, kaki pendek, dan wajah bulat seperti jenis kucing persia lainnya. 

Hanya saja yang membedakan adalah warna dan tubuh kucing persia himalaya lebih menyerupai kucing siam (Siamese cat). Jenis kucing ini cukup aktif, bahkan mampu melompat dari ketinggian 2 meter.

5. Kucing Persia Eksotis Shorthair


Jenis Kucing Persia Eksotis Shorthair

Kucing persia eksotis shorthair merupakan hasil peranakan dari kucing persia dan kucing Amerika berbulu pendek. Kucing ini memiliki ciri khas tubuh mungil, hidung pesek, wajah bulat, bulu pendek, dan lebih imut, cocok dijadikan peliharaan.

Jenis kucing ini menjadi tokoh utama dalam serial kartun Garfield yang merupakan seekor kucing peliharaan Jon Arbuckle, dan jenis kucing yang merupakan kucing persia eksotis shorthair.

Nah, itulah 5 (lima) jenis kucing persia terpopuler di Indonesia yang bisa kamu jadikan pilihan sebagai hewan peliharaan. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari kucing peliharaan.
Mas Kholis
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com

Posting Komentar untuk "5 Jenis Kucing Persia yang Sangat Populer di Indonesia"

Berlangganan via Email