Apa Itu Logistik? Cari Tahu Konsepnya Untuk Mengoptimalkan PSBB

Apa itu logistik? Logistik merupakan segala sesuatu yang berhubungan dengan pemindahan barang, barang dengan skala besar atau banyak maupun berskala k
apa itu logistik

Apa itu logistik? Logistik merupakan segala sesuatu yang berhubungan dengan pemindahan barang, barang dengan skala besar atau banyak maupun berskala kecil atau sedikit. 

Logistik biasa digunakan untuk pemindahan barang yang berjarak jauh, bisa antar kota, antar pulau, bahkan antar negara.

Apa itu logistik serta bagaimana solusi dari kebutuhan transportasi dan logistik di masa PSBB ini. 

Tentu saja karena adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) memberikan dampak di sektor transportasi dan logistik.

Solusinya harus dicari karena tetap saja ada kebutuhan akan transportasi dan logistik terutama. Ada solusi yang diberikan oleh PT. Serasi Autoraya (SERA) selaku anak perusahaan PR. Astra International Tbk.

Solusi Sektor Transportasi dan Logistik Masa PSBB


Solusi yang akan diberikan ini jelas bisa menjawab persoalan apa itu logistik dan transportasi dalam masa PSBB ini. Solusi yang dibuat ini berbentuk sebuah usulan yang mendukung program yang diterapkan oleh pemerintah. Apa saja solusinya adalah sebagai berikut.

1. Jual Beli Mobil Dari Rumah (mobil88)


Jika Anda ingin memiliki alat transportasi umum mungkin saja apa itu logistik sudah tidak terlalu pentin. Jika benar demikian, maka semasa PSBB ini Anda tetap bisa melakukan penjualan atau pembelian mobil di rumah saja, tak perlu keluar rumah.

Program COD mobil yang diberikan SERA diwujudkan dalam bentuk aplikasi mobil88 yang memungkinkan pelanggan bertransaksi mobil cukup dari rumah saja. Proses jual beli mobil ini sama seperti jual mobil pada umumnya, hanya saja mobil akan diserahkan secara COD dengan proses transaksi atas kesepakatan bersama.

2. Ikut Lelang Dari Rumah (IBID)


Mungkin saja di masa PSBB ini Anda sedang ingin memiliki mobil. Sebelumnya sering mengikuti lelang mobil karena memang terkesan menarik bagi Anda. Tenang saja, PT. Serasi Autoraya juga telah memberikan solusi untuk Anda yang merasakan demikian selama PSBB.

Layanan lelang mobil yang diberikan SERA diwujudkan dalam bentuk platform bernama IBID dengan fitur live di dalamnya supaya proses lelang menjadi lebih mudah. Ini akan menarik pastinya, Anda bisa menikmati sesi lelang mobil sebagaimana mestinya.

3. Sewa Mobil Dari Rumah (TRAC To Go)


Kebiasaan akan menyewa mobil tak bisa dihindari jika memang sudah kebutuhan. Untuk Anda yang tak bisa beraktivitas tanpa sewa mobil telah mendapatkan solusi dari PT. Serasi Autoraya supaya tetap bisa beraktivitas dan kebutuhan akan sewa mobil tetap terpenuhi.

SERA telah memfasilitasi sebuah platform sewa mobil yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja. Tentu saja ini berlaku untuk mobil yang disewa, mobil yang disewa bisa digunakan untuk kapan saja dan di mana saja Anda membutuhkannya. Tentu saja ini menjadi solusi yang tepat, sebab di masa PSBB ini Anda tak perlu keluar dan meluangkan sedikit waktu hanya untuk mencari sewaan mobil.

Dengan di rumah saja dan membuka platform sewa mobil dari SERA Anda sudah bisa mendapatkan mobil sewaan. Layanan ini bisa Anda dapatkan dengan aplikasi TRAC To Go.

Manfaatkan Logistik Untuk Mengakomodasi Berbagai Kebutuhan


Anda sudah tahu apa itu logistik dan bagaimana sektor transportasi tetap bisa berjalan seperti biasa semasa PSBB ini. Karena berbagai solusi dari PT. Serasi Autoraya Anda sudah bisa melakukan berbagai aktivitas yang membutuhkan mobil, entah itu lelang mobil, proses jual beli mobil, hingga sewa mobil. Kini semuanya bisa diwujudkan dalam bentuk yang lebih efektif dan sesuai dengan program pemerintah.