6 Tips Cermat Sewa Bus Semarang untuk Liburan Anda

Segera saja hubungi Ranggawarsita Tour saat Anda membutuhkan sewa bus, terlebih sewa bus Semarang. Sudah hadir sebagai jasa sewa bus yang pasti terpercaya dan kredibel, harga sewa terjangkau dan masuk akal, fasilitas busnya pun jelas.
HARGA-SEWA-BUS-PARIWISATA-SEMARANG

Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum sewa bus Semarang. Entah itu berupa kisaran harga sewa bus, apa saja tips memilih sewa bus Semarang, atau hal lainnya yang berhubungan dengan persewaan bus. Menyewa bus memang kedengarannya hanya dengan menghubungi jasa sewa bus, memesan, dan menggunakannya saja.

Padahal untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam sewa bus ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tak hanya diperhatikan saja, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk meraih kenyamanan sewa bus ini.

Mengapa Alternatif Sewa Bus Semarang Banyak Dipilih?


Sewa bus tentu saja melibatkan banyak orang. Karena jika satu atau dua orang saja yang ber transportasi bisa digunakan kendaraan seperti mobil atau motor. Sewa bus juga biasanya melibatkan acara penting, yang mana dibutuhkan beberapa orang sekaligus harus berada dalam satu waktu bersamaan. Inilah Salah satu alasan mengapa sewa bus masih eksis dan banyak dibutuhkan sampai sekarang ini. Bahkan hingga ke depannya persewaan bus tetap akan dibutuhkan. 

Bus juga bukanlah jenis transportasi yang bisa didapatkan dengan dana yang kecil. Karenanya setiap orang yang membutuhkan bus tidak dipaksa untuk memilikinya juga. Untungnya ada jasa sewa bus Semarang yang bisa memenuhi kebutuhan akan transportasi banyak orang sekaligus dengan solusi Win Win. 

Sayangnya memilih jasa sewa bus tidak bisa sembarangan. Jika lalai atau tidak teliti bisa saja bertemu dengan jasa sewa bus yang tidak terpercaya atau menipu. Kebutuhan akan transportasi tidak terpenuhi, malahan yang ada hanyalah rugi. Sekalipun bertemu dengan jasa sewa bus yang terpercaya, tetap harus di lakukan hal lain.

Hal yang dimaksud disini tak lain Tujuannya adalah untuk sebisa mungkin menghemat pengeluaran untuk sewa bus ini. Inilah Mengapa akan disuguhkan tips memilih sewa bus supaya Anda dan semua orang tetap nyaman, hemat, dan aman-aman saja.

Tips Memilih Jasa Sewa Bus


Tujuan dari tips memilih jasa sewa bus adalah supaya Anda mendapatkan keamanan. Baik itu aman soal dana, maupun aman saat perjalanan. Aman soal dana itu cukup penting, karena biaya untuk sewa bus sendiri bukanlah biaya yang kecil dan Anda mungkin ingin berhemat. Aman dalam perjalanan juga sama pentingnya, apalagi orang-orang yang ada di dalam nanti adalah kerabat Anda. Langsung saja, berikut adalah beberapa tips memilih jasa sewa bus.

1. Memastikan Kantornya


Sewa Bus Pariwisata Semarang Murah Tahun 2020

Karena zaman sudah serta teknologi, kebanyakan orang yang membutuhkan bus langsung mencari jasa sewa bus secara online. Sama sekali tidak ada yang salah akan hal ini. Namun akan menjadi kesalahan jika gegabah atau tidak selektif. Meskipun website sewa bus yang nanti Anda temui kelihatannya kredibel dan terpercaya, tetap pastikan satu hal.

Hal yang harus Anda perhatikan adalah alamat kantornya. Karena tips ini anda bisa menyimpulkan bahwa jasa sewa bus yang terletak di kota Anda sendiri memiliki resiko kerugian lebih kecil. Setelah di website Anda menemukan alamat kantor jasa sewa bus ini, pastikan kantor tersebut benar-benar ada. 

Cara mematikannya bisa dengan mendatangi langsung kantor tersebut bisa juga dengan mengeceknya melalui Google Maps. Sebab tidak sedikit orang yang menemukan jasa sewa bus secara online, tidak memastikan alamat kantornya, dan ternyata jasa tersebut penipuan. Uang sudah ditransfer, namun kebutuhan akan transportasi tidak terpenuhi.

Maka dari itu, pastikan anda benar-benar memastikan bahwa sewa bus tersebut memiliki kantor dan kantor tersebut ‘benar-benar ada’. Jasa sewa bus yang memiliki kantor rasanya juga minim akan penipuan. Karena setiap ada apa saja yang janggal, Anda bisa segera mematikannya. Tips ini berlaku untuk Anda yang menyewa satu saja atau beberapa bus sekaligus, untuk acara yang non formal maupun acara formal.

2. Membandingkan Harga


Sewa Bus Pariwisata Semarang Murah Tahun 2020

Mencari biaya jasa yang seminimal mungkin itu sangat wajar, apalagi sebagai konsumen. Anda boleh-boleh saja melakukan hal ini, namun pastikan juga biaya sewa yang Anda pilih tetap masuk akal. Namun juga jangan sampai Anda mendapatkan biaya sewa yang yang terlampau mahal karena Anda tidak membandingkannya dengan jasa sewa yang lain.

Supaya lebih jelas, begini yang harus Anda lakukan. Setelah mencari jasa sewa bus di website atau sosial media jangan hanya fokus pada satu jasa sewa bus saja. Kemungkinan besar Anda akan menemukan banyak sekali jasa sewa bus dengan cara online ini. 

Karena Anda menemukan banyak jasa sewa bus sekaligus, adakanlah sebuah mini riset untuk membandingkan harga yang ditawarkan masing-masing jasa sewa tersebut. Anda boleh-boleh saja membuat daftar nama jasa sewa bus tersebut dengan harga yang mereka tawarkan. 

Jika sudah, bandingkanlah masing-masing harga tersebut. Boleh dipilih yang paling murah, namun tetap pastikan Anda juga melakukan tips sebelumnya yaitu memastikan kantornya ada atau tidak. Pastikan juga harga yang ditawarkan tersebut tetap masuk akal. Karena pasti akan percuma jika Anda mendapatkan harga yang semurah-murahnya namun ternyata tipu-tipu.

3. Lakukan Pembayaran Secara Offline


Sewa Bus Pariwisata Semarang Murah Tahun 2020

Anda memang boleh mencari jasa sewa bus secara online yaitu, melalui website atau sosial media. Namun pastikan sebisa mungkin anda tidak melakukan pembayaran secara online atau transfer. Sebenarnya memang boleh-boleh saja melakukan pembayaran dengan cara transfer atau banking. 

Namun Anda harus siap-siap dengan resikonya, yaitu uang dibawa kabur oleh jasa sewa bus yang Anda pilih yang mana kebetulan tidak kredibel. Tipsnya adalah baik itu pembayaran penuh atau uang muka saja dilakukan secara langsung.

Segera saja anda datangi kantor jasa sewa bus yang dipilih ini dan membayarkan uang muka saat itu juga. Anda akan bertemu langsung dengan karyawannya dan mendapatkan bukti yang sama kredibel nya dengan bukti transfer. Memang benar diperlukan usaha lebih, namun resiko akan tipu-tipu semakin kecil dengan cara ini.

4. Memastikan Fasilitas Bus


Sewa Bus Pariwisata Semarang Murah Tahun 2020

Tips selanjutnya adalah untuk mematikan fasilitas dari bus yang disewa. Tips ini akan sangat penting untuk Anda yang ingin memaksimalkan perjalanan menggunakan bus. Anda yang mengutamakan kenyamanan juga sangat disarankan untuk melakukan tips ini. 

Pastikan bus seperti apa yang Anda inginkan. Apakah Anda bermain kardus berase dengan toilet di dalamnya atau tidak. Bus yang kursinya seperti apa, apakah harus ada bantal di dalamnya. Serta hal-hal lain yang lebih spesifik terkait bus yang Anda inginkan. Setelah Anda paham betul seperti apa bus yang Anda inginkan, barulah Anda bisa mengatakannya kepada jasa sewa bus yang telah Anda pilih.

5. Jangan Menyewa Terlalu Dekat Dengan Hari Pemakaian


Sewa Bus Pariwisata Semarang Murah Tahun 2020

Menyewa bus tak lepas dengan tanggal sewa itu sendiri. Pastinya sebelum ada rencana untuk menyewa bus, Anda sudah paham Anda membutuhkan sebuah transportasi di tanggal tertentu. Tips ini menyarankan kepada Anda supaya tidak menyewa bus dekat-dekat hari sebelum tanggal keberangkatan.

Jika Anda tetap melakukan hal ini sebenarnya oke-oke saja bagi jasa sewa bus, selama mereka masih memiliki bus yang tersedia. Namun bisa saja tidak oke untuk Anda karena mungkin sudah banyak bus yang telah dipesan dan Anda tidak kebagian. 

Daripada repot sendiri nantinya lakukan saja di sini yaitu untuk menyewa bus jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Seberapa jauh waktu yang disarankan disarankan untuk melakukan sewa bus ini sekitar 2 bulan sampai 2 minggu sebelum tanggal pemakaian.

6. Memastikan Harga


Sewa Bus Pariwisata Semarang Murah Tahun 2020

Di atas memang ada tips untuk membandingkan harga, namun jangan lupa juga untuk memastikan harga. Dua hal ini adalah sesuatu yang jauh berbeda. Lebih spesifik aktifkan bus yang Anda inginkan disewakan dengan harga berapa. Karena saat Anda menghubungi jasa sewa bus nanti akan ada beberapa nama bus yang mereka tawarkan.

Itu masih bus memiliki spesifik dan fasilitas yang berbeda-beda. Tugas Anda adalah memastikan masing-masing jenis bus dengan masing-masing harga yang ditawarkan. Pastikan harga sewa bus aja berapa dan harga sewa bus dengan sopirnya berapa. Pastikan juga apakah harga sewa bus pariwisata tersebut sudah mencakup biaya tol atau tidak. Sebuah transparansi sangat penting dan bisa memaksimalkan kenyamanan serta keamanan selama perjalanan.


Sewa Bus Semarang untuk Berbagai Kebutuhan di Kota Sibuk Ini


Kebutuhan apa yang membuat Anda membutuhkan jasa sewa bus Semarang? Terlepas dari kebutuhan yang sangat banyak di ibukota Provinsi Jawa Tengah yang sibuk tersebut, memang sewa bus bisa memberi solusi untuk berbagai kebutuhan. 

Ada beberapa acara atau kebutuhan yang bisa terpenuhi dengan menyewa bus. Baik itu acara formal maupun non formal. Intinya kebutuhan transportasi yang melibatkan banyak orang sekaligus bisa terpenuhi dengan jasa sewa bus.

Adapun beberapa kebutuhan yang biasa membutuhkan jasa sewa bus Semarang antara lain pariwisata, tour kota, ziarah, gathering, acara keluarga, acara pernikahan, kunjungan kerja, dan lain sebagainya. Bus ini sengaja di sewa bisa untuk bersama-sama sekeluarga, satu kelas, dengan tetangga, maupun rekan kerja. 

Misalnya saja ada ada pernikahan antara dua keluarga yang yang daerahnya berbeda. Karena pernikahan adalah penyatuan dua keluarga maka pastinya dibutuhkan pertemuan antara dua keluarga ini. Supaya bisa bertemu tepat pada waktunya dan bersama-sama, dibutuhkan satu transportasi yang bisa mengantarkan banyak orang sekaligus. Yang mana transportasi tersebut adalah bus dengan kapasitas tertentu.

Dengan bus beberapa keluarga sekaligus bisa berangkat ke lokasi keluarga mempelai bersamaan. Sewa bus untuk keperluan ini juga bisa membuat lebih hemat, karena tidak perlu menyewa beberapa mobil sekaligus dan membeli banyak bahan bakar untuk masing-masing mobil tersebut.

Bus juga sangat dibutuhkan untuk kebutuhan pariwisata, entah itu bersama satu kelas atau satu rekan kerja. Bisa disewa bus yang mengantarkan ke wisata-wisata terdekat, namun bisa juga bus yang mengantarkan ke daerah yang jauh bahkan luar pulau sekaligus.

Atau mungkin kebutuhan untuk ziarah bersama dengan tetangga. Di sekitar rumah biasanya ada komunitas atau organisasi, yang mana sering diadakan acara-acara bersama. Jika demikian maka kebutuhan akan transportasi terpenuhi dengan jasa sewa bus.

Sewa Bus di Ranggawarsita Tour: Pelayanan Optimal dengan Harga Terjangkau


Untuk Anda yang sedang mencari sewa bus Semarang bisa segera menghubungi Ranggawarsita Tour. Dengan memilih Ranggawarsita Tour, Anda bisa memenuhi beberapa tips memilih sewa bus di atas. Ranggawarsita Tour sudah berdiri sebagai jasa sewa bus yang terpercaya dan berpengalaman. Kami memahami apa yang dibutuhkan oleh pelanggan dan sebisa mungkin memberikan pelayanan bus yang terbaik.

Berbagai tipe bus dengan fasilitas yang spesifik telah disediakan. Bus-bus Ranggawarsita Tour telah disewakan dengan harga yang masuk akal dan terjangkau tentunya. Kantor alamat Ranggawarsita Tour jelas bisa dipastikan, sehingga sewa bus yang akan Anda pilih ini terpercaya dan anti tipu-tipu. 

Untuk kebutuhan bus, Anda akan membutuhkan informsi fasilitas apa saja yang didapatkan dalam bus tersebut dan bus seperti apa saja yang bisa Anda sewa. Tenang saja, karena Anda akan mendapatkan informasi ini.

Fasilitas Bus Dari Ranggawarsita Tour


Sewa Bus Semarang
Sewa Bus Semarang Ranggawarsita Tour: Dapatkan Fasilitas Terbaik dan Memadai

Salah satu tips memilih sewa bus di atas adalah dengan memastikan fasilitas yang diberikan. Karena Ranggawarsita Tour hadir sebagai jasa sewa bus yang terpercaya, maka Anda bisa mengetahui fasilitas apa saja yang diberikan dalam bus yang disewakan.

Fasilitas paling utama yang diberikan oleh Ranggawarsita Tour adalah armada terbaru. Diyakini dengan menggunakan amada terbaru, siapa saja pelanggan yang menyewa bus di Ranggawarsita Tour akan mendapatkan kenyamanan lebih. Namun tentu saja fasilitas yang diberikan oleh Ranggawarsita Tour tidak itu saja.

Selain armada terbaru Anda bisa memilih beberapa pilihan kapasitas bus sekaligus. Ini penting, karena tidak semua orang yang membutuhkan bus membutuhkan bus dengan kapasitas yang sama. 

Dari Ranggawarsita Tour Anda bisa memilih bus biasa atau bus besar (Big Bus). Untuk bus biasa kapasitasnya adalah 48 seat yang mana ditata 2-2. Sedangkan bus besar kapasitasnya adalah 59 seat dengan penataan 3-2 . 

Ada juga buat berukuran medium yang kapasitasnya antara 30 sampai 40 seat. Ada beberapa fasilitas sekaligus yang bisa mendukung kenyamanan dalam transportasi nantinya. Dalam bus yang disewakan sudah diberikan alat pemecah kaca untuk keadaan darurat, reclining seat, AC, cool box, legres, selimut, bantal, stop kontak, TV LED, DVD, sound, mic, WiFi, dan pengharum ruangan.

Dengan fasilitas-fasilitas ini Ranggawarsita Tour yakin Anda dan semua orang yang berada di dalam bus akan nyaman senyaman mungkin. Tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai smartphone, tidak perlu juga khawatir merasa bosan karena sudah diberi fasilitas TV LED.

Karena bus yang disewakan adalah Armada terbaru Anda tidak akan merasa sumpek atau panas di dalamnya. AC akan bekerja dengan baik, sehingga apapun kondisi di jalan Anda dan semua orang di dalamnya tetap merasa nyaman. Apalagi bus-bus dari Ranggawarsita Tour telah dilengkapi selimut dan bantal, yang mana akan terasa nyaman bila perjalanan dihabiskan dengan tidur. Sejauh apapun perjalanan, tetap merasa nyaman dengan bus dari Ranggawarsita Tour.

Mungkin Anda penasaran bus apa saja yang disewakan Ranggawarsita Tour. Ada banyak jenis bus yang disewakan, Ranggawarsita Tour jika telah bekerja sama dengan beberapa PO sewa bus. Adapun beberapa bus yang disebabkan antara lain Bus Pariwisata Safari Dharma Raya Pariwisata, Putra Jaya, Barito, Semeru, Cancer Holiday, Subur Jaya, D’Nasima, Trans Jaya, Nugroho, Siwi Putri, Blue Star, Citra Dewi, dan masih banyak lagi.

Segera Hubungi Ranggawarsita Tour untuk Liburan Mengesankan


Harga-Sewa-Bus-Semarang-Murah
Kontak Biro Wisata Ranggawarsita Tour Travel & Rent Bus Pariwisata

Segera saja hubungi Ranggawarsita Tour saat Anda membutuhkan sewa bus, terlebih sewa bus Semarang. Sudah hadir sebagai jasa sewa bus yang pasti terpercaya dan kredibel, harga sewa terjangkau dan masuk akal, fasilitas busnya pun jelas. 

Anda hanya perlu mengkonsultasikan kepada Ranggawarsita Tour akan kebutuhan bus yang Anda butuhkan. Entah itu budget yang Anda miliki, rute perjalanan nantinya, berapa lama sewanya dan lainnya.