SERA Perusahaan Transportasi Terbesar dan Terdepan

SERA merupakan perusahaan transportasi dari Astra yang sudah dikenal luas sebagai perusahaan layanan transportasi dan logistic terbesar di Indonesia.
SERA Perusahaan Transportasi Terbesar dan Terdepan

SERA merupakan perusahaan transportasi dari Astra yang sudah dikenal luas sebagai perusahaan layanan transportasi dan logistic terbesar di Indonesia. 

Bagi Anda yang belum mengetahui bahwa SERA pada awalnya bukanlah perusahaan transportasi, namun perusahaan yang profil nya berjalan sebagai jasa penyewaan kendaraan. Hingga berjalannya waktu, SERA sekarang menjelma menjadi perusahaan penyedia transportasi terbesar dan terdepan. 

Astra Fleet Management Solution (FMS) 


SERA menawarkan system manajemen transportasi berbasis teknologi terkini. PT Serasi Autoraya atau yang lebih dikenal SERA, yang merupakan anak perusahaan Astra di bidang solusi transportasi, memperkenalkan fleet management solutions berbasis teknologi bernama Astra FMS. Ini dilakukan karena melihat transportasi menjadi bagian paling penting dari perusahaan yang melekat pada operasional dan keuangan. 

Astra FMS mempersiapkan solusi komperhensif dalam pengelolaan kendaraan dan transportasi pertama di Indonesia yang berbasis TI (teknologi informasi). SERA siap menangani kebutuhan untuk transportasi penumpang maupun logistik. 

Sebagai Perusahaan Transportasi terbesar di Indonesia, tentu harus memiliki system manajemen yang mumpuni. Dalam hal ini, dengan adanya Astra FMS dari SERA dapat membantu perusahaan Anda untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, keamanan, keselamatan, serta dapat memberikan kemudahan dalam proses pengelolaan transportasi, termasuk di dalamnya kendaraan, pengemudi, cargo, biaya operasional, dispatching order, rute perjalanan serta pengamanan aset maupun penumpang selama dalam perjalanan. 

Memang, Sejatinya produk ini hadir untuk mengatasi permasalahan operasional dan manajerial perusahaan transportasi darat baik untuk penumpang maupun pengiriman logistic. Firman Yosafat Siregar selaku Presiden Direktur SERA mengatakan ide ini sudah berjalan kurang lebih 6 tahun, tepatnya sejak tahun 2014, saat SERA diberi mandat oleh Astra Internasional untuk punya bisnis baru. 

Kehadiran Astra Fleet Management Solution (FMS) juga diharapkan dapat berkomitmen untuk memberikan customer experience dan satisfaction pada level tertinggi kepada seluruh pelanggan setianya. Dan juga pihaknya akan terus melakukan upgrade inovasi produk dan layanan berbasis teknologi disemua lini bisnis yang dikerjakanannya. 

Kelebihan Fitur-fitur dalam Astra FMS 


1. Melakukan pengelolaan transportasi yang menyeluruh dan terukur. 

2. Memantau kendaraan secara real time untuk memastikan kendaraan dan pengemudi dalam kondisi aman. SERA pun siap membantu Anda menangani kondisi darurat yang mungkin terjadi selama perjalanan secara cepat. 

3. Mengoptimalkan sekaligus mengontrol masa penggunaan kendaraan, meminimalkan waktu downtime kendaraan dengan melakukan perawatan dan perbaikan tepat waktu. 

4. Memonitor, mengelola, serta menganalisa kinerja dan perilaku pengemudi agar selalu mengedepankan keamanan dan keselamatan. 

5. Menjaga kualitas sistem transportasi melalui pengawasan dan kontrol yang ketat selama perjalanan, baik untuk transportasi penumpang ataupun logistik. 

6. Mengatur efisiensi biaya operasional kendaraan. 

7. Mengoptimalkan penggunaan kendaraan sesuai kebutuhan. 

Astra FMS juga telah teruji dan berhasil diaplikasikan dalam unit bisnis PT Serasi Autoraya lainnya, seperti TRAC dan SELOG. Pengalaman ini memberikan kepercayaan diri bahwa kami dapat menjadi jawaban atas berbagai permasalahan dan tantangan transportasi di bermacam-macam sektor industri. Apapun kebutuhan Anda, kami siap memberikan solusi pengelolaan transportasi yang terbaik untuk bisnis Anda. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Astra Fleet Management Solution (FMS), silahkan menghubungi kantor cabang TRAC terdekat di kota Anda. Klik tautan ini untuk melihat daftar alamat TRAC. 

Perusahaan Transportasi yang Selalu Berinovasi 


Untuk terus menghasilkan produk dan jasa yang baru, berdaya saing, dan selalu relevan dengan perkembangan zaman hingga pengembangan bisnis baru, inovasi merupakan proses penting bagi sebuah perusahaan. Keberhasilan bisnis SERA, yang bergerak sebagai perusahaan transportasi pun tidak dapat dipisahkan dari berbagai inovasi yang telah dikembangkan oleh karyawan di berbagai tingkatan. Inovasi telah menjadi budaya dan denyut nadi di setiap bagian organisasi. 

Dalam menjalankan bisnis, SERA selalu mengedepankan cara-cara yang baru. Perbaikan dalam aspek proses maupun sistem juga dilakukan untuk tetap menghasilkan produk dan jasa yang berdaya saing tinggi hingga pengembangan yang menghasilkan bisnis baru demi mencapai kepuasan pelanggan.