Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Halodoc Memberikan Kemudahan User, Disaat Pandemi COVID-19

Halodoc Memberikan Kemudahan User Disaat Pandemi COVID-19

Ditengah pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia saat ini membuat kita semua agar lebih waspada lagi saat ingin keluar rumah. Himbauan #DiRumahSaja dari pemerintah pusat maupun daerah semakin ramai saat banyaknya korban yang bertambah di setiap harinya.

Dengan adanya kejadian tersebut, tentu membuat pribadi saya sedikit cemas, mengingat istri yang saat ini sedang masa kehamilan trisemester kedua. 

Supplement ibu hamil harus selalu tersedia untuk menjaga daya tahan tubuh. Tiba-tiba sedikit parno disaat stok supplement atau vitamin dari Puskesmas sudah mau habis. 

Bingung, karena kondisi daerah sudah banyak yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kebetulan saya tinggal di Jakarta, daerah pertama yang menerapkan PSBB.

Terpaksa kami menunda jadwal kontrol, karena berdasarkan seruan Gubernur DKI Jakarta No.3 Tahun 2020, Dihimbau kepada Masyarakat untuk membatasi diri dari keramaian, termasuk kunjungan ke Puskesmas. Seruan tersebut berlaku selama 14 hari kedepan, bisa berlanjut melihat perkembangan situasi.

Saya pun memutar otak, bagaimana caranya agar istri tetap mendapatkan asupan vitamin (sesuai resep Dokter) tanpa melakukan kunjungan ke Puskesmas.

Aplikasi Halodoc Mengendalikan Kecemasan di Tengah Pandemi Corona


Saya teringat dengan fitur yang terdapat di Aplikasi Halodoc. Adanya fitur tanya dokter dan beli obat di Halodoc membuat saya lebih tenang ditengah maraknya wabah virus corona, karena saya dapat konsultasi langsung dengan dokter spesialis secara online, dimana saja, kapan saja.

Jujur saya sangat terbantu dengan adanya fitur tersebut, dengan pelayanannya yang ramah, Dokter menjawab setiap pertanyaan yang saya lontarkan. 

Saat itu saya konsultasi masalah vitamin kehamilan. Tidak membutuhkan waktu lama, Dokter pun memberikan resep supplement yang cocok dikonsumsi istri saya. 

Tanya Dokter Halodoc
Beberapa Resep Vitamin dari Dokter Fenny Try Bessyanna Pardosi
Dan, saya langsung order resep tersebut melalui fitur Beli Obat yang terdapat di Aplikasi Halodoc. Kurang dari 30 menit, obat sudah kami terima.

Saya sangat bersyukur "Alhamdulillah", akhirnya permasalahan dapat teratasi tanpa harus keluar rumah, berkat adanya Halodoc semua masalah kesehatan mudah teratasi.

Halodoc Menyediakan Layanan Tanya Jawab & Rapid Test Drive Thru


FYI, Ditengah maraknya wabah virus corona di Indonesia, selain menyediakan beberapa fitur seperti tanya dokter, beli obat, rumah sakit, cari dokter, juga mendukung fitur terbaru layanan rapid test drive thru yang dapat Anda akses langsung melalui aplikasi Halodoc.

Rapid Test Halodoc
Gambar Sumber: https://www.halodoc.com
Sebagai upaya membantu pemerintah dalam menekan laju peningkatan wabah pandemi COVID-19, kini Halodoc berperan penting dalam menyediakan layanan rapid test yang berlokasi di JABODETABEK. Layanan tersebut bekerja sama dengan berbagai mitra rumah sakit. 

Untuk melalui proses pengujian rapid test, pemeriksaan ini menggunakan sampel darah untuk diuji. Darah yang diambil akan digunakan untuk mendeteksi imunoglobulin, yakni antibody yang terbentuk saat tubuh mengalami infeksi. Dengan begini, penanganan pasien pada tahap awal infeksi dapat diidentifikasi lebih cepat.

Namun jika Anda tidak ingin melakukan langkah rapid test, Anda dapat mengakses fitur tanya jawab seputar virus corona. Jadi tidak perlu terlalu khawatir akan COVID-19,  karena bisa langsung cek mandiri melalui aplikasi Halodoc! 

Langkahnya lebih mudah, hanya dengan menjawab beberapa pertanyaan berikut :

  • Apakah kamu mengalami demam dalam 14 hari terakhir?
  • Adakah gejala batuk, pilek atau nyeri tenggorokan?
  • Napas kamu sesak atau dada terasa berat?
  • Pernah berada dalam satu ruangan dengan pasien positif COVID-19?
  • Apakah kamu bekerja di / pernah mengunjungi fasilitas publik/kesehatan yang berhubungan dengan pasien positif COVID-19?
  • Adakah hubungan / kontak langsung dengan orang yang baru bepergian ke negara / kota terjangkit (China, Italy, Iran, Korea Selatan, Prancis, Spanyol, Jerman, USA, Jakarta, Bali, Solo, Yogyakarta, Pontianak, Manado, Bandung dll) dalam 14 hari terakhir?
  • Apakah kamu baru saja bepergian ke negara / kota terjangkit (China, Italy, Iran, Korea Selatan, Prancis, Spanyol, Jerman, USA, Jakarta, Bali, Solo, Yogyakarta, Pontianak, Manado, Bandung dll) dalam waktu 14 hari terakhir?

Dengan menjawab semua pertanyaan seputar virus corona di Halodoc, artinya Anda sudah menjadi bagian dari pencegahan COVID-19. Datamu sangat membantu analisa tim medis untuk mengetahui potensi resiko penyebaran Covid-19 di lingkungan kamu.

Anda juga bisa mulai sayangi diri dan keluarga dengan perilaku hidup bersih dan sehat, tidak berdekatan, tidak berkumpul untuk sementara waktu, dan #StayAtHome ya :)
Mas Kholis
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com

Posting Komentar untuk "Halodoc Memberikan Kemudahan User, Disaat Pandemi COVID-19"

Berlangganan via Email