Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan Paling Laris 2020

Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan Paling Laris 2020

Tinggal beberapa minggu lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan 1441 Hijriah/2020. Mendekati bulan Ramadhan, biasanya banyak masyarakat yang mencari peluang bisnis di bulan Ramadhan. Mereka akan mencari tahu, kira-kira bisnis apa yang sekiranya laris di pasaran. Entah itu bisnis kuliner ataupun baju muslim. Kedua peluang usaha tersebut selalu ramai menjelang Ramadhan. 

Selain itu apa lagi ya yang sangat laris, dan nilai jualnya stabil saat pemasaran? Tenang, kami akan memberikan beberapa referensi peluang usaha sampingan yang cocok dijalankan saat menjelang maupun di bulan Ramadhan. Simak ulasan tentang peluang bisnis di bulan Ramadhan selengkapnya di bawah ini. 

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan 


1. Bisnis Kuliner 


Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

Pada pembahasan bisnis sebelumnya sudah pernah kami jelaskan bahwa bisnis kuliner ini tidak ada matinya. Itu artinya, sampai kapanpun akan terus laris di pasaran, apalagi saat bulan Ramadhan. 

Karena kebutuhan orang zaman sekarang kebanyakan tidak ingin repot-repot membuat hidangan sendiri dirumah, lebih senang beli makanan yang sudah siap saji. 

Trend di kota-kota besar seperti itu sangat wajar, karena mereka banyak yang bekerja pagi pulang sore, jadi waktu yang tersisa buat mengolah makanan sangatlah minim. 

Peluang bisnis kuliner di bulan Ramadhan bisa kalian coba untuk mendapatkan tambahan pemasukan menjelang hari raya idul fitri. 

2. Jual Baju 


Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

Meskipun bisnis ini sudah tidak asing lagi buat kita, namun jangan anggap remeh peluang bisnis jualan baju ini. Meskipun kompetitor sudah banyak, namun tidak boleh menyurutkan niat Anda untuk menjalankan peluang usaha ini. 

Banyak pilihan maupun model baju yang bisa Anda pasarkan, mulai baju koko, baju gamis, baju anak-anak yang bernuansa islami, dll. Dan, metode pemasaran bisa Anda pilih secara online ataupun offline, menurut kami peluang yang didapat akan sama besarnya, karena mengingat bulan Ramadhan akan banyak orderan. 

3. Jual Gorengan 


Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

Jika kita lihat, saat Ramadhan akan banyak sekali penjual gorangan dadakan yang ada di pinggir-pinggir jalan raya. Momen ini biasanya terjadi di kota besar seperti Jakarta, karena kami hidup di Jakarta, jadi tahu persis dengan peluang usaha ini. 

Peminatnya pun sangat banyak, dan selalu laris hingga ludes habis terjual. Mengingat modalnya tidak terlalu besar, peluang bisnis di bulan Ramadhan yang satu ini bisa menjadi pilihan favorit. 

4. Jual Kurma 


Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

Siapa yang sering melakukan ritual makan kurma sebelum berbuka puasa? Kita harus tahu bahwa peningkatan penjualan kurma menjelang bulan Ramadhan juga sangat pesat. Kurma menjadi camilan buah idaman para kaum muslim saat bulan Ramadhan. 

Jika Anda minat menjalankan bisnis ini, bisa segera cari supplier terbaik yang bisa diajak kerja sama. Jangan sia-siakan peluang baik ini. 

5. Jual Minuman Segar 


Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

Menjelang buka puasa, banyak orang yang ngabuburit di jalanan sambil beli minuman segar. Biasanya minuman apasih yang paling laris di pasaran? 

Banyak sekali minuman segar yang laris saat Ramadhan, dan sangat cocok buat ide peluang bisnis di bulan Ramadhan, seperti: 

- Sop buah 
- Es teler 
- Es Degan 
- Es Cincau 
- Es Tebu 
- Es Campur 

Selain yang kami sebut diatas, tentu masih banyak lagi peluang usaha yang bisa kita ambil untuk memulai binsnis. 

Menurut kalian, peluang bisnis di bulan Ramadhan apa yang saat ini paling ramai di daerah kalian? Share melalui kolom komentar.. Kami tunggu referensi peluang bisnis dari kalian semua ya! 

Terima kasih buat kalian yang sudah berkunjung, share ke social media kalian ya, agar banyak teman atau saudara kita yang tahu info menarik ini.
Mas Kholis
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com

3 komentar untuk "Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan Paling Laris 2020"

  1. Bener bgt sih, jualan makanan sm baju pasti diserbu saat bulan ramadhan. Kan jd pengen jualan aku, wkwkwk

    BalasHapus
  2. Wahh makasih mas informasinya

    BalasHapus
  3. Boleh juga nih dicoba usaha pas bulan ramadhan...

    BalasHapus

Berlangganan via Email