Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bingung Cari Pinjaman? Coba Saja Gunakan Peer To Peer Lending Saja!

Peer to peer lending

Peer to peer lending adalah salah satu solusi bagi Anda yang bingung mencari pinjaman yang aman. Apakah Anda ingin membeli rumah? Atau butuh uang untuk membeli mobil impian Anda?. Apakah ada sesuatu yang nyaman sebagai pinjaman pribadi tetapi lebih murah daripada kartu kredit? 

Nah, platform pinjaman peer-to-peer (P2P) ini memiliki penawaran custom-made yang sesuai dengan berbagai kebutuhan Anda. Berikut adalah beberapa alasan, mengapa Anda harus mempertimbangkan pinjaman P2P.

Mengapa Harus Menggunakan Pinjaman P2P?


1. Memberikan pinjaman untuk setiap kebutuhan


Tidak seperti bank, platform P2P menawarkan pinjaman tanpa jaminan untuk setiap kesempatan. Dari membayar utang hingga merencanakan pernikahan Anda hingga mendanai liburan Anda berikutnya. Anda dapat memilih tingkat bunga, jumlah pinjaman dan masa kerja yang paling sesuai dengan Anda. Pinjaman kecil di bawah Rp 5.000.000 juga tersedia untuk pinjaman P2P.

2. Jangka waktu pembayaran yang lebih pendek


Keuntungan berikutnya adalah waktu pembayaran yang lebih singkat. Pinjaman tersebut memiliki jangka waktu 6 bulan, 12 bulan, dan 24 bulan. Sedangkan pinjaman pribadi oleh bank memiliki durasi satu hingga lima tahun.

3. Tanpa biaya prabayar


Jika Anda ingin menutup pinjaman pribadi bank lebih awal, bank mungkin mengenakan biaya pra-penutupan 2-4 persen. Sementara pembayaran peer to peer lending setelah tiga bulan menarik tidak akan dikenakan biaya seperti itu. 

4. Waktu penyelesaian yang lebih cepat


Bukan hanya pemrosesan pinjaman yang cepat tetapi waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan pinjaman jauh lebih cepat daripada bank normal. Seluruh proses pencairan mungkin memakan waktu sekitar 24-48 jam setelah verifikasi peminjam. Pinjaman bank biasanya memakan waktu 5-7 hari untuk mencapai pelanggan.

5. Menawarkan banyak fleksibilitas


Bank beroperasi dengan model cabang dan tidak layak bagi bank untuk memberikan pinjaman tiket kecil. Pinjaman P2P memiliki lebih banyak fleksibilitas daripada pinjaman bank. Anda mungkin mendapatkan jumlah yang lebih tinggi pada P2P meskipun skor kredit di bawah 5 juta, jika pemberi pinjaman puas memposting penilaian risiko. 

Peminjam dievaluasi berdasarkan kemampuan, stabilitas dan niat untuk membayar yang mungkin tercermin dalam laporan bank dan slip gaji.

Bagi Anda yang bingung menemukan fintech P2P yang terpercaya, maka Anda bisa percayakan peer to peer lending kepada Gradana. Gradana menyediakan pinjaman dengan aman dan tanpa ribet. 
Mas Kholis
Mas Kholis Menerima jasa review / content placement, Hubungi kami bisnis.idkholis@gmail.com

Posting Komentar untuk "Bingung Cari Pinjaman? Coba Saja Gunakan Peer To Peer Lending Saja!"

Berlangganan via Email