SPOTS: Aplikasi Kasir Online yang Dapat Menunjang Operasional Usaha Anda

SPOTS merupakan aplikasi kasir online yang mendukung sistem point of sale untuk mengelola pesanan
SPOTS: Aplikasi Kasir Online yang Dapat Menunjang Operasional Usaha Anda

Tidak perlu melakukan sebuah riset, pasti kalian sudah banyak yang menyadari bahwa awal tahun ini sudah banyak para pemilik usaha yang terbantu dengan adanya sebuah sistem yang terlahir dari perkembangan teknologi dan informasi. Seperti halnya aplikasi kasir online GoBiz yang saat ini sudah terbukti sangat membantu memudahkan operasional usaha.

Sudah banyak user yang menggunakan aplikasi kasir ini di kantor, merchant, lokasi usaha, dan tempat-tempat lain yang memungkinkan adanya aktivitas jual beli. Dengan berbekal koneksi internet, aplikasi kasir dapat digunakan di online shop dan gerai ritel fisik. Aplikasi yang mendukung system pencatatan otomatis semacam ini, sangat memudahkan Anda dalam menunjang operasional usaha, karena seluruh histori penjualan akan dapat kita cek, berikut juga dengan jumlah ketersediaan barang di toko.

Saat ini, mesin kasir dengan aplikasi tersedia dalam berbagai bentuk dan jenis. Tentu, setiap jenis mesin kasir memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing, tiap jenis aplikasi kasir juga terus melalukan upgrade inovasi seiring berkembangnya zaman. Bahkan, saat ini Anda sudah dapat menggunakan satu fitur GoBiz yang dapat digunakan untuk berbagai macam aktivitas.

Apa itu Mesin Kasir Online?


Mesin EDC memberikan solusi sistem kasir (Point of Sales atau POS) untuk Anda dan usaha Anda. Dengan mesin kasir online, Anda dapat mencatat semua pemasukan di usaha Anda, baik melalui GO-BIZ, GO-PAY QR, pembayaran tunai, dan lainnya; juga melakukan rekonsiliasi pemasukan dengan lebih mudah.

SPOTS: Aplikasi Kasir Online yang Dapat Menunjang Operasional Usaha Anda

EDC merupakan aplikasi kasir online yang mendukung sistem point of sale untuk mengelola pesanan. Produk ini ditujukan untuk Usaha mikro kecil menengah (UMKM) hingga pemilik Franchise untuk memudahkan transaksi mereka. Sebelumnya hanya mengandalkan GO-Pay, kini mesin electronic data capture SPOTS menerima Gopay dan debit, dan sebentar lagi bisa menerima kartu kredit. EDC merupakan mesin electronic data capture (EDC) pertama yang memiliki opsi melakukan pembayaran 3 macam ini. 

Mesin kasir online GoBiz merupakan bagian dari grup perusahaan Gojek. Saat ini, Mesin EDC sudah digunakan oleh lebih dari 50RB outlet di seluruh Indonesia. Alasan banyaknya penggunaan perangkat ini dikarenakan GoBiz merupakan sebuah POS + EDC + Printer: All in One Device, Jadi sangat membantu sekali dalam operasional usaha.

Selain itu, melalui Mesin Kasir Online, Anda dapat:

1. Terintegrasi dengan GO-BIZ. Semua pesanan GoBiz akan masuk ke aplikasi kasir, sehingga Anda mudah untuk mengatur pesanan.

2. Pembayaran mudah menggunakan GoPay QR Code. Di dunia digital, pembayaran tanpa tunai atau yang terkenal dengan istilah cashless semakin digemari pembeli. Anda dapat menerima pembayaran di tempat melalui GoPay; pembeli hanya perlu melakukan scan QR Code (Quick Response Code) dan memasukkan angka yang harus dibayar.

3. Keunggulan dalam mencetak tagihan atau nota langsung dari perangkat. Harganya yang murah dan lebih efektif, Anda tidak perlu membeli perangkat printer atau berbagai perangkat lainnya secara terpisah. Anda pun tidak perlu membeli kertas nota terus-terusan dan mengumpulkannya untuk reconciliation manual.

4. Melakukan rekonsiliasi pemasukan melalui laporan harian. Fitur aplikasi kasir online akan mengirimkan daily report penjualan usaha Anda. Dengan mudahnya, Anda akan dapat melihat berapa banyak pembelian yang tercatat dan juga pemasukan di hari sebelumnya.

Pengalaman Transaksi Pembayaran Menggunakan Mesin EDC

Untuk mendapatkan pengalaman langsung saat proses transaksi pembayaran menggunakan mesin kasir online, Kami mengunjungi merchant KOJO yang terletak di daerah Cipayung, Jakarta Timur.


KOJO merupakan coffee store yang menyediakan berbagai jenis varian minuman menyegarkan yang dikombinasikan dengan cheese tea.

Setiap pembelian 2 varian rasa akan mendapatkan 1 minuman gratis (bebas pilih) saat melakukan pembayaran debit.

Tidak mau rugi, tawaran menarik dari KOJO pun langsung kami terima, kami meng-iyakan saja saat ditawari pelayan coffee shopnya. Saat proses transaksi pembayaran, ternyata KOJO merupakan salah satu merchant yang sudah menggunakan aplikasi kasir coffee shop.

"Permudah operasional usaha Anda bersama perangkat kasir online"

Proses transaksinya mudah, cepat dan lebih efektif. Sebelum pulang ke rumah, kami sempatkan ngobrol dengan pegawainya mengenai mesin EDC, Aplikasi kasir coffee shop.

Ternyata benar, sesuai informasi yang kami ketahui bahwa Mesin EDC merupakan layanan powered by Gojek yang saat ini sudah tersebar lebih dari 50000 outlet di seluruh Indonesia.

Di daerah kami juga sudah banyak yang menggunakan mesin EDC untuk warung kopi sudah support Aplikasi kasir coffee shop, dan Aplikasi kasir toko ayam penyet juga sudah banyak yang menggunakan perangkatnya. 

Manfaat Aplikasi Kasir Online


Manfaat Aplikasi Kasir Online SPOTS

Bagi pemilik usaha, Adanya aplikasi kasir restoran ini sangat menunjang operasional usaha Anda setiap harinya. Perangkat kasir online sangat mudah digunakan sehingga Anda bisa langsung belajar cara mengoperasikannya. Berikut kami rangkumkan beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi kasir:

1. Mengetahui statistik penjualan


Sebagai contoh, jika Anda seorang pengusaha restoran pastinya ingin selalu melakukan pemantauan transaksi. Apa saja yang sudah terjual. Anda dapat mengetahuinya secara langsung dengan bantuan sistem aplikasi kasir restoran yang sudah terintegrasi.

Jadi, Anda tidak perlu repot-repot lagi survey ke lapangan, karena dengan adanya aplikasi kasir restoran ini sudah bisa dipantau secara online.

2. Meminimalisir terjadinya kesalahan


Terjadinya kesalahan transaksi masih sering terjadi. Untuk meminimalisis kerugian dalam usaha, maka terciptalah aplikasi kasir online dari Gojek yang dapat memberi kemudahan operasional Anda. 

Karena setiap transaksi yang dilakukan akan terecord dengan baik, bahkan hystori transaksi di hari sebelumnya juga akan tersimpan di dalam aplikasi.

Harga Mesin Kasir Online


Harga Mesin Aplikasi Kasir Online SPOTS

Harga mesin EDC sangatlah terjangkau, mengingat banyak fitur yang integratif dan berkualitas seperti fitur yang sudah terintegrasi GoBiz, Cetak resi instan langsung dari perangkat, Terima pembayaran QRIS & Kartu Debit. Nikmati kemudahan pembayaran dengan aplikasi kasir online. 

Terkait informasi harga resmi dari official nya, biaya pendaftaran mesin kasir onlinne sebesar IDR 490,000 saja, dan itu sudah termasuk dengan perangkat kasirnya sendiri, jadi pelaku usaha tidak perlu lagi membeli tablet atau printer secara terpisah. Untuk seterusnya, pelaku usaha hanya perlu membayar IDR 4,900/hari untuk semua keuntungan yang disediakan oleh EDC. Dengan menggunakan mesin EDC berbisnis akan semakin mudah, praktis dan berkelas.

Silahkan kunjungi media sosialnya https://www.instagram.com/spots.id/, banyak informasi menarik seperti strategi promosi untuk meningkatkan profit usaha.