Yamaha WR 155 R: Jenis Sepeda Motor Bagus Untuk Mitra Petualangan

Jenis motor dengan type adventure ini layak menjadi pilihan banyak orang yang suka petualangan maupun touring.
Yamaha WR 155 R

The Real Adventure Partner, itulah sebutan motor product Yamaha WR 155 R. Jenis motor dengan type adventure ini layak menjadi pilihan banyak orang yang suka petualangan maupun touring. Motor ini memiliki ciri khas ground clearance tinggi dan ban dual purpose menambah kenyamanan berkendara dalam berbagai medan jalan. 

Buat teman-teman yang suka berpetualang ke alam liar, leih baik membeli motor jenis trail ini. Karena, motor Yamaha WR 155 R ini di ciptakan khusus sebagai motor offroad. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan motor ini, harga rekomendasi yang dibanderol cukup terjangkau. 

Spesifikasi motor Yamaha WR 155R ini memang sangat canggih terlebih sudah mendukung mesin paling powerfull di kelasnya.

Nah.. buat teman-teman yang tertarik dengan jenis motor ini, silahkan simak semua informasi spesifikasi Yamaha WR 155 R yang kami sampaikan melalui artikel berikut ini.

Performa Mesin


Performa Mesin Yamaha WR 155 R

Bisa dibilang Yamaha WR 155R merupakan motor trail di kelas 150cc yang paling bertenaga. Performa motor ini mampu menandingi produk lain yang menawarkan power dan torsi melimpah di setiap putaran mesin. Kelebihan ini tak lepas dari teknologi VVA yang berpadu dengan mesin SOHC 155cc.

Tenaga yang di keluarkan mencapai 12.3 kW pada 10.000 rpm dan torsinya menembus 14.3 Nm pada 6.500 rpm. Yamaha juga membekalinya dengan transmisi manual 6 percepatan yang secara tak langsung membuat tarikan mesin semakin optimal ketika menerjang medan off road.

Ketangguhan off-road motor yamaha WR 155 R ini memang tidak bisa diragukan. Sesuai dengan jargonnya "The Real Adventure Partner", Yamaha WR 155 R memiliki kemampuan off road segala medan yang cocok bagi para pecinta petualang. Terlebih Yamaha sudah membekalinya dengan tangki bensin berkapasitas 8,1 Liter, jadi tidak perlu khawatir kehabisan bensin saat melakukan petualangan.


Dimensi


Dimensi Yamaha WR 155 R

Keunggulan Yamaha WR 155 R memiliki kapasitas tangki lebih besar dibandingkan jenis motor adventure lainnya.  Kelebihan tersebut membuat bobot Yamaha WR 155 R sedikit lebih berat, yakni mencapai 134 KG. Sedangkan untuk dimensi bodinya memiliki panjang 2.145 mm, lebar 840 mm, dan tinggi 1.200 mm.

Dimensi motor trail ini terbilang cukup tinggi. Bahkan, tinggi tempat duduknya sendiri mencapai 888 mm dan jarak terendah ke tahanya mencapai 245 mm. Alhasil bagi yang panjang tubuhnya kurang, akan sedikit kesusahan menaiki motor ini. Namun jika sudah menaikinya, maka akan merasakan kenyamanan berkendara terbaik.


Desain


Desain Yamaha WR 155 R

Yamaha WR 155 R memiliki desain keren. Selain itu, body motor belakang meruncing dengan sudut-sudut tajam pada cover tangki dan spakbor depan. Sayangnya motor ini belum mendukumg headlamp LED. Meskipun begitu, Yamaha WR 155 R sudah dilengkapi fitur Hazard.

Fitur Hazard akan sangat membantu sebagai tanda dalam situasi emergency. Andai saja semua lampunya sudah LED, pasti lebih terlihat keren. Kekurangan tersebut sebenarnya bukan menjadi masalah berarti, karena sejatinya kita bisa custom sendiri lampunya. Lagi pula harga lampu LED motor cukup terjangkau, jadi tidak masalah apabila kita membelinya secara terpisah.

Suspensi


Suspensi Yamaha WR 155 R

Selanjutnya untuk sektor kaki-kaki, Yamaha WR 155 R mengandalkan suspensi depan teleskopik yang memiliki diameter mencapai 41 mm dan panjang 899,1 mm. Suspensi tersebut di klaim dapat memberikan kenyamanan dan kestabilan saat dipakai berpetualang disegala medan.

Suspensi motor ini tetap nyaman dan sudah dilengkapi cover pelindung yang menjadikan tampilan WR 155 R semakin keren.

Cukup sekian informasi mengenai spesifikasi Yamaha WR 155 R, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.